Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Yesterday at 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Gurihnya Gyuniku Ramen

    Share

    clara

    945
    23.01.09

    Gurihnya Gyuniku Ramen

    Post  clara on Tue Dec 28, 2010 12:25 am

    Slurpp... Hangat Gurih Gyuniku Ramen


    Semangkuk ramen yang mengepul hangat ini sungguh membangkitkan selera. Ramennya kenyal lentur ditambah irisan Australian beef yang lembut, wakame, plus wortel yang renyah segar. Kaldu sapinya pun gurih-gurih enak hmm... makin lezat hangat saat dihirup. Pencinta mi wajib mampir ke sini!

    Sejak dibuka pertengahan tahun 2009 lalu, mal yang menyebut diri sebagai Enertainment Centre di kawasan BSD, Serpong ini telah merebut perhatian para pencinta kuliner. Jejeran restoran dan cafe sudah tampak terlihat dari pintu masuk. Salah satunya adalah outlet restoran Jepang 'Sushimise' yang terletak di lantai dasar, Teraskota.

    Ternyata tidak hanya menu sushi dan sashimi yang ditawarkan oleh restoran fushion ini. Menu mi Jepang seperti udon, ramen, dan soba juga tak kalah komplet. Wah, melihat sajian yang terpampang di buku menu semua tampak yummy! Udara yang dingin berangin membuat saya makin tergoda dengan ramen di Sushimise.

    Ada area dalam juga cukup luas dan nyaman serta area outdoor bagi yang ingin makan ditemani semilir angin. Kursi di area depan menghadap langsung ke tengah mal, sehingga tamu bisa menikmati live music. O ya, di tempat ini saya sekaligus bisa melihat kesibukan para sushi chef meracik pesanan di counter sushi. Wah, benar-benar strategis dan makan pun jadi makin asyik!

    Ada tiga pilihan mi yang ditawarkan Sushimise. Mi ramen yang berwarna kuning lentur,mi soba sehat ini berwarna hijau diolah dari teh hijau (macha), dan mi udon yang berukurantebal lebar. Ketiga jenis mi berkuah tersebut disajikan dengan tiga macam pilihan: irisan daging sapi, tempura, atau seafood.

    Khusus untuk udon dan soba ada pula yang disajikan berupa mi dingin. Mi biasanya ditaruh di atas nampan kecil atau zaru (bahasa Jepang). Karena itu mi dingin ini juga kerap disebut zaru soba atau zaru udon dengan nuki sebagai kuah pelengkap.

    Niku Ramen dan Tempura Udon yang merupakan salah satu menu populer di Sushimise ini menjadi menu pilihan. Untuk minumnya segelas Ocha dan Healthy Green yang menyehatkan jadi pendamping yang pas. Seperti namanya Healthy Green ini terdiri dari campuran sawi, nenas, dan jeruk lemon sehingga rasanya sedikit asam-asam sueger.

    Niku Ramen disajikan dalam mangkok hitam, nyaris tertutup topping yang cukup royal. Ramen alias mi khas Jepang dibuat dari tepung gandum, teksturnya lentur dan kenyal. Diberi topping irisan daging sapi - Australian Beef yang istimewa. Maka disebut Gyuniku Ramen atau Niku Ramen. Irisan wortel, irisan jamur hioko, daun bawang, dan wakame yang cukup royal melengkapi toppingnya. Hmm... aromanya gurih menusuk hidung. Nyaris titik air liur saya!

    Ramennya kecil panjang seperti lidi. Slruup... saat dihirup kaldu sapi langsung berasa gurih alami dengan rasa kaldu sapi yang kuat. Daging sapinya juga empuk nyaris tanpa lemak dan tekstur kenyal wakame yang unik memberi sensasi tersendiri. Jika ingin rasa pedas, tinggal menambahkan cabai bubuk yang telah disediakan dalam wadah-wadah mungil.

    Sedangkan udonnya, putih tebal dan digenangi kuah kecokelatan. Toppingnya wakame dan irisan daun bawang. Sedangkan aneka tempura disajikan dalam wadah terpisah. Ada udang, paprika, ubi, dan jamur hioko. Balutan tepung yang renyah ini setelah terkena kuah rasanya kriuk-kriuk enak. Rasa gurih pada kuah diperkuat dengan wangi biji wijen yang ditebarkan.

    Wah, saat ini sedang ada promo menarik Setiap pembayaran dengan kartu kredit ANZ memperoleh diskon sebesar15%. O ya, makan ramen di sini tak perlu khawatir karena berkategori halal dan tidak tersedia menu non halal. Sushimise akan membuka outlet terbaru pada 22 Januari 2010 nanti di Living World Mall, Alam Sutra. Tapi, kalau sudah tergoda, segera saja menghangatkan diri dengan semangkok ramen atau udon, di outlet Sushimise terdekat!

    Sushimise
    Teraskota Lt.Dasar
    Jl. Pahlawan Seribu, CBD Lot VIIB
    Lengkong Gudang - Serpong BSD City
    Telp: 021-30025774
    Jam Buka: 10.00 - 23.00 dan 10.00 - 24.00 (weekend)

    Sushimise
    Bintaro Plaza lantai Annex 4
    Bintaro
    Jam buka: 10.00 - 23.00 week day dan 10.00 - 24.00 weekend

    Sushimise
    La Codefin
    Jl. Kemang Raya No.8
    Kemang, Jakarta Selatan
    Telp: 021-7183423
    Jam buka: 11.00 - 24.00 week day dan 11.00 - 02.00 Weekend


      Waktu sekarang Wed Sep 28, 2016 7:00 pm