Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Mengusir Rasa Malas Kerja di Sore Hari

    Share

    flade

    936
    23.09.09

    Mengusir Rasa Malas Kerja di Sore Hari

    Post  flade on Fri Dec 31, 2010 9:47 am

    6 Tips Mengusir Kemalasan Kerja di Sore Hari


    Sudah jam tiga sore, Anda pun menjadi lesu dan tidak bersemangat. Wajar saja, karena setelah beraktivitas seharian, tubuh pun menjadi kehilangan energi. Terkadang rasa malas datang mengampiri, padahal tugas harus diselesaikan hari ini. Usir rasa malas itu dengan enam hal berikut.

    Dikutip dari Health, ini dia enam hal yang bisa dilakukan untuk mengusir rasa malas di sore hari.

    1. Minum air putih dan makan camilan
    Untuk itu, peneliti pun menyarankan agar segera minum air putih, karena lemah adalah tanda-tanda dehidrasi. Kekurangan cairan diketahui bisa menurunkan kemampuan otak dan membuat rasa ngantuk dan tidak bersemangat. Oleh karena itu, berikan asupan air yang cukup untuk tubuh setidaknya 2 liter dalam sehari. Jika itu tidak berguna, cobalah makan beberapa makanan penambah energi seperti camilan dari gandum atau cokelat hitam.

    2. Minum kopi
    Minum kopi di sore hari bisa mengaktifkan kembali stamina dan energi. Menurut para peneliti, minuman tanpa lemak ini bisa memicu hormon adrenalin yang akan menghilangkan rasa kantuk. Dalam Journal of Neurology, Neurosurgery and
    Psychiatry, kopi juga bisa sebagai menghilangkan rasa sakit, memunculkan perasaan segar, sedikit gembira, dan hati akan melepas gula ke aliran darah yang menghasilkan energi ekstra.

    3. Berkeliling di ruangan
    Anda bisa meningkatkan energi sebanyak 20 persen hanya dengan melakukan olahraga ringan seperti berjalan kaki dan berkeliling di ruangan jika Anda sedang di tempat kerja. Peneliti dari University of Georgia mengatakan bahwa kerja dalam keadaan terang juga bisa menghilangkan rasa lelah hingga 65 persen.

    4. Lihatlah benda berwarna
    Melihat benda-benda yang berwarna adalah terapi bagi mata yang bisa meningkatkan saraf-saraf di mata dan otak untuk terus aktif dan bekerja. Lihatlah warna kuning, hijau, biru atau merah untuk menghilangkan rasa letih.

    5. Lakukan yoga
    Peneliti dari University of New Mexico and Ohio State mengatakan bahwa yoga bukan hanya akan menenangkan pikiran, tapi juga akan membuat otak lebih sadar dan aktif karena aliran oksigen ke otak lebih lancar. Yoga juga diketahui bisa menghilangkan gejala asma, sakit punggung dan arthritis. Yoga membuat hormon oxytocin yaitu hormon yang terkait dengan rasa santai dilepaskan sehingga orang yang melakukan yoga akan memiliki pembawaan yang lebih tenang dan terarah.

    6. Keluar dan cari sinar matahari
    Kurang cahaya matahari bisa membuat tubuh menjadi lemah, letih dan lesu. Cahaya matahari akan meningkatkan kerja hormon serotonin dalam tubuh yang akan melancarkan aliran metabolisme dalam darah. Peneliti dari University of Michigan School of Public Health pun menganjurkan setidaknya dalam sehari tubuh harus terkena sinar matahari selama 30 menit untuk mencegah hipertensi dan penyakit lainnya.



      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 11:55 am