Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Yesterday at 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Rasa Pedas Turunkan Tekanan Darah

    Share

    mayang.ungu

    301
    14.06.09

    Rasa Pedas Turunkan Tekanan Darah

    Post  mayang.ungu on Sat Jan 01, 2011 4:46 am

    Rasa Pedas Turunkan Tekanan Darah


    Suka makanan yang pedas? Ada kabar gembira buat penggemar makanan pedas bebrumbu cabai dan aneka rempah. Tidak hanya bisa membuat tubuh lebih segar, keringat mengucur dan efek enak di lidah, cabai juga punya khasiat dahsyat, terutama buat pengidap tekanan darah tinggi.

    Banyak orang tak enak makan jika tak ada sambal atau rasa pedas cabai. Meskipun harga cabai sedang melambung naik, tetap saja diburu oleh penggemar sambal. Ada yang terasa kurang lengkap, kurang semangat jika makan tanpa cabai atau rasa pedas menggigit. Bukan hanya memberi rasa pedas, cabai juga mempunyai manfaat, mampur menurunkan tekanan darah!

    Berdasarkan hasil penelitian terbaru, makanan pedas dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Para peneliti, Third Military Medical University, menemukan adanya senyawa yang terkandung dalam cabai yang dikenal dengan capsaicin (8-methyl-N-vanillyl-6-nonenamide). Senayawa ini mampu mengendurkan pembuluh darah.

    Dalam tes laboratorium, seekor tikus yang mengidap hipertensi, diberi senyawa capsaicin, dan diamati perkembangannya. Ditemukan adanya penurunan tekanan darah pada hewan pengerat lebih rendah dari waktu ke waktu.

    Temuan tersebut diterbitkan dalam Cell Metabolism Journal, yang menunjukan unsur capsaicin yang dapat memicu kenaikan produksi oksida nitrat - molekul gas yang memiliki kemampuan melindungi peradangan pada pembuluh darah.

    Namun, butuh studi lebih lanjut yang diperlukan untuk menentukan jumlah konsumsi cabai per hari yang harus dimakan, untuk mendapatkan manfaat kesehatan tersebut. Tekanan darah tinggi kadang tidak memberikan tanda jelas akan datangnya serangan stroke, jantung dan gangguan ginjal. Kini, penyakit jantung sudah menjadi penyakit memarikan nomor 1 di dunia.

    Tak ada salahnya makan sambal yang pedas menggigit lebih sering, siapa tahu manfaatnya akan terasa di kemudian hari. Setidaknya tubuh lebih segar karena berkeringat dan makanpun jadi lebih lahap! Huah..huah!




      Waktu sekarang Wed Sep 28, 2016 7:07 am