Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

» Tak Ada Ambulans, Pria Ini Gendong Jasad Istri Sejauh 12 Km
Fri Aug 26, 2016 7:20 pm by derinda

IKLAN ANDA


    Resolusi Sehat untuk Pria

    Share

    daun.kuning

    268
    17.11.09

    Resolusi Sehat untuk Pria

    Post  daun.kuning on Sun Jan 02, 2011 3:46 pm

    5 Resolusi Sehat untuk Pria


    Ketika tahun baru datang setiap orang pasti memiliki resolusi yang ingin dicapainya, tak terkecuali bagi kaum laki-laki. Ini dia 5 resolusi sehat untuk pria.

    Studi kecil yang dilakukan oleh John C. Norcross, PhD, seorang profesor psikologi dari University of Scranton di Pennsylvania menunjukkan sedikitnya 40 persen laki-laki memiliki satu resolusi kesehatan.

    Seperti dikutip dari WebMD, ada 5 resolusi sehat yang bisa dilakukan oleh kaum laki-laki di tahun 2011, yaitu:

    1. Memiliki tubuh yang fit dan sehat
    Ketika laki-laki ingin memiliki tubuh yang fit cenderung bertujuan mengurangi lemak di perut, berotot di dada dan perut. Untuk mencapainya laki-laki membutuhkan program yang seimbang antara latihan kekuatan (yang melibatkan semua kelompok otot utama) dan aerobik (membantu mengeluarkan energi dan mambakar kalori). Selain itu gizi yang baik juga penting bagi keberhasilan kebugaran, sehingga hasilnya optimal.

    Agar aktivitas ini bisa berlangsung lama dan tidak hanya sesaat saja, maka pilihlah latihan yang menyenangkan seperti bersepeda atau seni bela diri. Mulailah perlahan-lahan dan secara bertahap intensitasnya ditingkatkan. Karena jika dimulai dengan agresif akan menimbulkan rasa sakit, cedera dan kesal.

    2. Perhatikan makanan yang dikonsumsi
    Sebagian besar orang berpikir mengonsumsi daging merah akan membuatnya menjadi macho. Hal tersebut adalah salah, karena jika berlebihan akan menyebabkan gangguan dan memicu berbagai penyakit.

    Para ahli merekomendasikan diet seimbang secara menyeluruh, misalnya mengganti steak daging dengan steak tuna atau salmon, mengosnusmi burger kalkun, minum 3 porsi susu rendah lemak atau mencampurkan bahan yang sehat ke dalam makanan yang biasa dikonsumsi (sayuran atau tahu ke dalam masakan daging).

    3. Rutin memeriksakan kesehatan
    Diketahui laki-laki memiliki kunjungan ke dokter yang jauh lebih sedikit dibanding perempuan. Hal ini karena laki-laki cenderung mengabaikan rasa sakit dan melihat dirinya sebagai sosok yang kuat dan tidak bisa dihancurkan, terutama di usia muda.

    Kunjungan ke dokter tidak selalu untuk mengobati penyakit, tapi bisa untuk memeriksa kondisi kesehatan secara menyeluruh. Pemeriksaan untuk kaum laki-laki biasanya mencakup cek kolesterol, tekanan darah, diabetes, penyakit menular seksual dan juga pemeriksaan untuk kanker prostat.

    4. Berhenti merokok
    Berhenti merokok merupakan resolusi yang paling populer sekaligus tugas yang sulit, karena beberapa orang harus mencobanya berkali-kali baru bisa berhasil. Untuk itu dibutuhkan bantuan dalam mencapai resolusi ini. Satu hal yang pasti adalah jangan mudah menyerah, menghindari pikiran negatif serta mintalah dukungan dari keluarga dan juga teman-teman.

    5. Mengurangi stres
    Jika sedang stres, laki-laki cenderung memendamnya atau melakukan hal-hal yang berbahaya. Padahal perasaan negatif yang terpendam bisa menyebabkan kemarahan, putus asa, perilaku yang merugikan dan penyakit fisik seperti gangguan sistem kardovaskular, saraf, kekebalan tubuh dan pencernaan. Cara yang bisa dilakukan untuk membakar hormon stres adalah dengan olahraga atau membicarakannya pada orang lain.



      Waktu sekarang Tue Sep 27, 2016 2:03 pm