Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Yesterday at 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

» Tak Ada Ambulans, Pria Ini Gendong Jasad Istri Sejauh 12 Km
Fri Aug 26, 2016 7:20 pm by derinda

IKLAN ANDA


    Mode untuk bertemu Calon Mertua

    Share

    kuning

    557
    07.10.09

    Mode untuk bertemu Calon Mertua

    Post  kuning on Tue Jan 04, 2011 2:51 am

    Serasi dan Gaya Saat Bertemu Calon Mertua


    Bertemu dengan calon mertua terkadang bikin jantung berdebar, apalagi bila pertemuan ini adalah pertemuan pertama Anda dengan orangtua pasangan.

    Rasa gugup dan bingung dalam menentukan busana apa yang akan dikenakan, kerap melanda para wanita. Ini adalah hal wajar, karena wanita pastinya ingin terlihat sopan dan anggun di depan calon mertua.

    Hati-hati, jangan sampai salah kostum, karena pertemuan pertama ini harus benar-benar memberi kesan positif demi menjaga imej Anda di depan calon mertua. Untuk itu, Anda perlu tahu aturan fashion saat hendak berkunjung ke rumah calon mertua.

    Seperti dikutip dari laman Your Tango, berikut aturan fashionnya:

    1.Kenakan busana yang sopan
    Saat bertemu keluarga pasangan hindari mengenakan busana yang tak semestinya. Tak perlu mengikuti perkembangan tren fashion dunia. Apalagi orangtua dari kekasih lahir di zaman tradisional yang mungkin saja tidak mengerti dengan tren celana harem atau capri yang Anda kenakan. Busana tertutup dan cenderung sopan, akan menambah nilai plus di mata calon mertua Anda.

    2. Bergaya simpel akan lebih baik
    Jika ragu akan salah kostum lebih baik Anda bersikap konservatif dan simpel, termasuk dalam berbusana. Hal ini demi menghindari pertanyaan, 'mengapa pakaian Anda begitu terbuka dengan belahan dada', atau 'mengapa ada tato di tubuh Anda', yang membuat Anda merasa kurang nyaman. Namun, jika Anda tahu karakter orangtua dan keluarga besar pasangan yang bisa menerima kehadiran Anda apa adanya, lebih baik jadilah diri sendiri.

    3. Bersiaplah, jika Anda diajak pergi keluar rumah
    Seringkali pertemuan dengan keluarga calon mertua diadakan di luar rumah. Anda pun perlu menyesuaikan busana yang akan Anda pakai dengan acara yang dikunjungi. Hindari mengenakan alas kaki bertumit tinggi, karena khawatir setelah makan malam akan ada perjalanan keliling mal atau belanja berikutnya. Jika terlalu jauh berjalan, mengenakan sepatu hak tinggi, bisa membuat kaki lecet, sakit dan tidak nyaman.

    4. Hindari busana mencolok
    Kita tidak akan pernah tahu, siapa saja yang akan ikut dalam satu meja saat makan malam bersama. Bisa saja paman, kakek atau adik dan kakaknya ikut menjadi bagian dari acara makan malam tersebut. Sebaiknya kenakan busana yang tidak mencolok, baik dari segi warna ataupun modelnya, agar Anda tidak menjadi pusat perhatian. Bergayalah sesuai kepribadian Anda, dengan tidak berlebihan.



      Waktu sekarang Sun Sep 25, 2016 9:02 pm