Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Penyebab Jerawat Tumbuh Subur

    Share

    clara

    945
    23.01.09

    Penyebab Jerawat Tumbuh Subur

    Post  clara on Wed Jan 05, 2011 8:26 am

    Kenapa Jerawat Bisa Tumbuh Subur


    Apakah yg menjadi penyebab dari munculnya jerawat? Kita semua tahu bahwa ada orang-orang yg kurang memperhatikan wajah mereka, namun tdk pernah mendapatkan masalah dgn jerawat. beberapa orang lainnya sangat memperhatikan wajahnya, namun tetap saja menghadapi jerawat yg membandel. Apakah hal yg menyebabkan beberapa orang rentan terhadap jerawat sedangkan yg lain tdk?

    Ada tiga penyebab utama munculnya jerawat. Ketiga hal tersebut harus muncul bersama-sama sehingga muncul jerawat. Anehnya, ketiga penyebab tersebut sama sekali tdk berhubungan dgn produk perawatan kulit ataupun minimnya perawatan terhadap kulit. Berikut ini ketiga penyebab tersebut:

    1. Kelenjar Sebaceous yg terlalu aktif

    Kelenjar Sebaceous berfungsi untuk menghasilkan sebum atau minyak yg diperlukan untuk melumasi permukaan kulit. Orang-orang yg rentan terhadap jerawat mengalami produksi sebum yg berlebihan. Sehingga sisa sebum tertinggal di pori-pori dan menyumbat saluran sebaceous, yg berakhir pada penyumbatan folikel.

    Berdasarkan informasi yg diperoleh dari International Dermal Institute, sebum yg dimiliki oleh orang yg berjerawat memiliki komposisi yg berbeda dgn sebum orang pada umumnya. Sebum pada orang yg berjerawat mengandung lebih banyak squalene dan wax ester dibanding sebum normal, dan juga mengandung asam lemak bebas dan asam linoleat yg lebih sedikit. Komposisi sebum seperti ini merupakan habitat yg ideal bagi perkembangan bakteri pemicu jerawat.

    2. Pengelupasan sel kulit mati yg tdk normal

    Lapisan epidermis pada kulit secara rutin akan meluruhkan sel-sel kulit mati melalui sebuah proses yg dikenal sebagai desquamation. Pada proses ini, sel kulit mati diluruhkan dari stratum korneum dan diganti oleh sel-sel baru. Pada kulit yg rentan terhadap jerawat, proses ini akan memakan waktu empat hingga lima kali lebih lama dibanding proses desquamation pada kulit normal. Obat jerawat.

    Selain itu, kulit penderita jerawat juga mengandung butiran Lamellar yg lebih sedikit dibanding kulit normal. butiran ini terdapat di stratum corneum. Butiran Lamellar berfungsi untuk melepaskan enzim yg mencerna sat-sat yg melekatkan sel-sel. Dgn kata lain, kulit yg rentan terhadap jerawat menghasilkan lebih banyak sel-sel kulit mati dibanding kulit normal. Lebih lanjut, sel-sel kulit mati tersebut tdk dilepaskan, tapi tertinggal di dalam folikel dan menghasilkan komedo. Obat jerawat.

    3. Proliferasi bakteri

    Propionibacteria acnes (P. acnes) merupakan bakteri yg paling banyak dijumpai di kulit yg berjerawat. Pada kulit berjerawat, populasi bakteri ini berkembang melewati batas. Sumbatan yg diciptakan oleh penumpukan sel kulit mati dan minyak di pori-pori menciptakan lingkungan anaerobic, dimana oksigen tdk dapat masuk. Lingkungan seperti inilah yg diperlukan oleh P. acnes untuk berkembang biak. Obat jerawat.

    Bakteri P. acnes mencerna minyak yg terperangkap di dalam pori-pori dan menghasilkan limbah berupa asam lemak. Limbah inilah menyebabkan kemerahan dan iritasi pada kulit. Perlu diketahui bahwa kehadiran bakteri P. acnes tdk dipengaruhi dgn kebersihan kulit. Sehingga mencuci wajah saja tdk akan membersihkan kulit dari bakteri tersebut [sumber: detik forum]


      Waktu sekarang Thu Dec 08, 2016 12:58 pm