Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Menurunkan Berat Badan Dengan Minyak Kelapa

    Share

    via

    851
    04.03.09

    Menurunkan Berat Badan Dengan Minyak Kelapa

    Post  via on Tue Jan 11, 2011 12:53 am

    Cara Menurunkan Berat Badan dengan Minyak Kelapa


    Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Salah satu cara yang dipercaya adalah dengan mengonsumsi minyak kelapa. Benarkah minyak kelapa bisa menurunkan berat badan?

    Beberapa studi yang memang mengkhususkan diri untuk meneliti minyak kelapa atau jenis asam lemak yang dikandungnya telah menunjukkan hasil yang beragam dalam hal menurunkan berat badan.

    Minyak kelapa merupakan minyak nabati tropis yang terbuat dari buah kelapa kering dari pohonnya. Minyak kelapa terdiri dari sebagian besar jenis asam lemak jenuh tertentu. Dalam satu sendok makan minyak kelapa mengandung 117 kalori dan 13,6 gram lemak.

    "Meskipun kalori yang dikanudng minyak kelapa tinggi dan juga mengandung lemak, tapi minyak kelapa bisa meningkatkan metabolisme, memberi energi, membuat seseorang merasa lebih kenyang dan meningkatkan fungsi tiroid," ujar Dr Donald D Hesrud, asosiasi profesor pencegahan penyakit dan nutrisi di Mayo Clinic College of Medicine, seperti dikutip dari Mayo Clinic.

    Para ahli mengungkapkan jenis asam lemak yang terdapat di dalam minyak kelapa merupakan salah satu jenis yang sehat, dan tubuh bisa membakarnya dengan cepat untuk menjadi energi.

    Diet minyak kelapa biasanya dengan cara mengonsumsi sebanyak 3 sendok makan minyak kelapa murni. Selain itu seseorang juga disarankan untuk mengonsumsi makanan rendah karbohidrat, serta secara bertahap melakukan pembatasan asupan karbohidrat dan melakukan pembersihan usus.

    Jika seseorang ingin menggunakan minyak kelapa sebagai program penurunan berat badannya, maka harus memperhatikan keseimbangan penyimpanan lemak antara lemak yang dikonsumsi oleh sel dengan lemak yang dibakar menjadi energi. Hal ini untuk mencegah terjadinya penumpukan lemak di hati.

    "Diet minyak kelapa jangka pendek mungkin tidak akan membahayakan kesehatan. Tapi untuk mencapai sukses jangka panjang diperlukan juga rencana pola makan sehat secara keseluruhan dan juga olahraga," ungkapnya.



      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 7:45 pm