Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Kisah Perempuan yang Diperkosa di Hari Pernikahannya
Mon Jul 10, 2017 9:54 pm by alia

» 5 Tingkat Kematangan Steak
Tue Jul 04, 2017 8:44 pm by alia

» Tips Memilih Investasi yang Menguntungkan
Fri Jun 30, 2017 6:55 pm by via

» 4 Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi Saat ke Ubud
Wed Jun 28, 2017 5:37 pm by via

» Lima Minuman Alkohol Populer di Korea
Sun Jun 25, 2017 2:13 pm by via

» 10 Surga Wisata Belanja Murah di Bangkok-Thailand
Wed Jun 21, 2017 5:43 pm by daun.kuning

» Belajar dari Sang Manusia Rp 1.000 Triliun
Sun May 28, 2017 10:01 am by flade

» Sebuah Refleksi
Sat May 27, 2017 1:10 pm by flade

» Kisah Mengagumkan Bocah Miskin India Jadi Direktur Utama Google
Wed May 24, 2017 12:17 pm by jakarta

IKLAN ANDA


    Ingin Jadi Pria Subur, Hindari Kedelai

    Share
    avatar
    clara

    945
    23.01.09

    Ingin Jadi Pria Subur, Hindari Kedelai

    Post  clara on Sun Jan 16, 2011 2:57 pm

    Ingin Jadi Pria Subur, Hindari Kedelai


    Beberapa orang menyatakan bahwa kedelai adalah makanan yang super sehat, tapi hal ini mungkin tidak berlaku bagi laki-laki. Karena kedelai bisa mengurangi dan mengganggu kesuburan laki-laki.

    Baru-baru ini didapatkan rekor ayah tertua di dunia yaitu Ramjit Raghav yang memiliki bayi laki-laki sehat saat usianya mencapai 94 tahun. Hal ini memicu para laki-laki untuk berusaha agar bisa tetap subur seumur hidupnya.

    Seperti dikutip dari Menshealth.com, sebaiknya laki-laki menghindari konsumsi kedelai jika ingin tetap subur. Hal ini berdasarkan sebuah studi Harvard tahun 2008 yang menunjukkan hubungan antara asupan kedelai dengan jumlah sperma yang menurun.

    Dalam studi tersebut diketahui jika seseorang mengonsumsi setengah porsi kedelai per hari akan memiliki jumlah sperma yang 32 persen lebih sedikit per mililiter ejakulasi dibandingkan laki-laki yang tidak mengonsumsi kedelai. Selain itu kedelai juga bisa mengakibatkan kasus-kasus awal dari disfungsi ereksi.

    Studi lain yang dilakukan oleh Jorge Chavarro, MD, Sc.D dan telah diterbitkan dalam Human Reproduction tahun 2008 mengungkapkan bahwa asupan makanan tinggi kedelai termasuk susu kedelai dapat mengurangi konsentrasi sperma. Serta konsumsi kedelai akan menyebabkan jumlah hormon estrogen berlebih yang membuat laki-laki lebih feminin.

    Selain itu ada pula hal-hal lain yang bisa dilakukan untuk menjaga kesuburan seumur hidup seperti memperhatikan pola makan dan berolahraga, karena dua hal ini untuk mengurangi asupan lemak dan jumlah lemak berlebih yang ada di tubuh.

    Seorang ahli urologi Larry Lipshultz, MD menuturkan jaringan lemak yang ada di tubuh bisa mengganggu produksi hormon testosteron sehingga memperlambat produksi sperma.

    Sedangkan cara lain yang bisa dilakukan adalah menghindari berendam di dalam bak panas atau hangat yang bisa merusak sperma. Hal ini karena sperma diproduksi di testis yang diketahui memiliki suhu lebih dingin daripada bagian tubuh lainnya.

    Karenanya intensitas panas yang langsung diterima oleh testis bisa menyebabkan masalah kesuburan. Diketahui berendam selama 1-5 jam per minggu di dalam bak panas atau hangat bisa menurunkan jumlah sperma.


      Waktu sekarang Fri Jul 21, 2017 5:42 am