Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Masalah Seks Setelah Melahirkan

    Share

    flade

    935
    23.09.09

    Masalah Seks Setelah Melahirkan

    Post  flade on Sun Jan 16, 2011 3:05 pm

    4 Solusi Masalah Seks Setelah Melahirkan


    Setelah melahirkan, tidak sedikit wanita yang merasa takut untuk bercinta. Ketakutan-ketakutan itu bisa datang dari berbagai sebab seperti, apakah akan sakit, mungkinkan si kecil bangun, khawatir hamil lagi, dan lain-lain.

    Direktur Female Sexual Medicine Center di Universitas California dan penulis buku 'For Women Only' Laura Berman Ph.D, mencoba membantu para ibu yang baru saja melahirkan mengatasi problema seksnya. "Setidaknya butuh 3-6 bulan untuk alat kelamin Anda kembali normal," katanya, seperti dilansir Fit Pregnancy.

    Ketika Anda sudah merasa siap, namun empat masalah berikut ini mengganggu, Berman mencoba memberikan solusinya:

    1. Jarang Sekali Waktu Untuk Berduaan

    Ketika bercinta, Anda tentu harus memastikan bayi sudah dalam keadaan tidur. Namun untuk mendapatkan waktu yang pas ini terkadang sulit. Kadang yang terjadi pasangan sudah tidur duluan karena terlalu lama menunggu Anda menidurkan si kecil.

    Kalau Anda benar-benar tidak punya waktu untuk berduaan, tidak ada salahnya menerima tawaran orang lain yang mau menjaga si kecil. Gunakan waktu tersebut untuk bercinta. Anda juga bisa mencuri waktu di pagi hari saat bayi masih terlelap.

    "Bercinta di pagi hari lebih menyenangkan ketimbang tengah malam karena Anda sudah seharian mengurus bayi," jelas Breman.

    2. Takut Sakit

    Wanita yang melahirkan normal, biasanya akan mendapat penjahitan di vaginanya. Penjahitan ini membuat vagina Anda kembali rapat dan kaku, meskipun sudah lewat 4-6 minggu setelah melahirkan. Agar tidak terlalu sakit saat pasangan melakukan penetrasi, minta suami untuk melakukannya secara perlahan. Pastikan juga miss V Anda sudah menghasilkan banyak cairan. Kalau masih belum cukup, tidak ada salahnya untuk menggunakan pelumas.

    3. Miss V Menjadi Kering

    Setelah melahirkan, hormon estrogen wanita akan menurun sehingga menyebabkan miss V menjadi kering. Menyusui juga membuat hormon tersebut berkurang. Bagaimana kalau ini terjadi? "Pakai pelumas," saran Asisten Dokter Kandungan di Universitas Kedokteran New York Rachel J. Masch, M.D.

    Menurut Rachel, Anda juga bisa minta bantuan dokter untuk membuatkan resep krim estrogen yang bisa membantu miss V untuk menghasilkan cairan, tapi tidak mempengaruhi proses menyusui si kecil. Selain itu foreplay yang cukup dari pasangan juga bisa membantu Anda bebas dari miss V kering.

    4. Berat Badan & Stretch Marks

    Pasca melahirkan beberapa wanita mengalami kenaikan berat badan. Sejumlah bagian tubuh mereka seperti perut dan paha juga dihiasi stretch marks. Kedua masalah itu membuat wanita menjadi tidak percaya diri untuk bercinta. Mereka pun tak merasa seksi.

    Solusi untuk masalah di atas, jangan biarkan ketidakpercayaan diri itu membuat Anda stop bercinta dengan pasangan. Lakukan sesuatu untuk mengembalikannya seperti melakukan bikini wax atau memakai lingeri seksi. Lagipula, percayalah berat badan dan stretch marks tidak membuat si dia jadi malas berhubungan seks dengan Anda.



      Waktu sekarang Sat Oct 01, 2016 11:58 am