Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Khasiat Sereh Wangi
Yesterday at 5:37 pm by flade

» Pria Ini Menghasilkan 38 Juta Per Hari Sambil Jalan-jalan Keliling Dunia!
Fri Jan 20, 2017 11:19 am by jakarta

» 'Game Mode' di Windows 10 Bisa Bikin PC Ngebut
Mon Jan 16, 2017 1:24 pm by via

» 10 Rumus Kehidupan Ini Akan Buatmu Lebih Bijaksana dan Bahagia
Mon Jan 16, 2017 1:18 pm by via

» Korowai Tribe
Tue Jan 10, 2017 1:25 pm by via

» Cinta "Terlarang" Bung Karno dan Penari Istana
Tue Jan 10, 2017 1:02 pm by via

» 7 Rahasia Wanita yang Tidak Akan Diceritakan ke Pasangannya
Tue Jan 10, 2017 12:44 pm by via

» Ini Shampo Untuk Mengatasi Kulit Kepala Gatal
Tue Jan 10, 2017 12:30 pm by lanang

» Sejarah Koteka
Tue Jan 10, 2017 12:23 pm by lanang

IKLAN ANDA


    Penyebab Haid Tidak Lancar

    Share

    kuning

    557
    07.10.09

    Penyebab Haid Tidak Lancar

    Post  kuning on Thu Jan 20, 2011 8:02 am

    Penyebab Haid Tidak Lancar


    Sebagian wanita mengalami siklus haid yang tidak lancar. Haid terkadang terjadi tiga bulan sekali bahkan ada yang mengalami setahun sekali.

    Menurut dr. Vanda Mustika, konsultasi seks wolipop, mengatakan bahwa haid yang normal siklusnya berkisar antara 20 hingga 40 hari dan berlangsung selama dua hingga delapan hari.

    Siklus tersebut terjadi akibat adanya sejumlah hormon yang beredar dalam tubuh dalam suatu siklus tertentu. Siklus hormon tersebut merupakan hasil dari suatu kerjasama antara otak kita, kandung telur, kelenjar-kelenjar di otak, serta kelenjar tiroid. Sehingga bila terjadi gangguan dalam peredaran hormon-hormon tersebut maka akan mengakibatkan terganggunya siklus menstruasi.

    Banyak hal yang dapat mempengaruhi peredaran hormon tersebut, hal yang cukup sering terjadi adalah stres fisik maupun emosional. Sehingga biasanya saat tubuh seseorang sedang dalam keletihan ataupun sedang mengalami masalah psikologis yang cukup berat dapat mengalami gangguan siklus menstruasi.

    Namun biasanya gangguan menstruasi ini bersifat sementara. Penyebab gangguan siklus menstruasi yang lain misalnya berat badan yang terlalu berlebih atau berat badan yang terlalu rendah. Gangguan berat badan ini dapat menyebabkan gangguan dalam metabolisme lemak yang akan mempengaruhi kadar estrogen dalam tubuh.

    Penyebab lain gangguan siklus haid adalah ketidakseimbangan hormonal. Hal ini disebabkan karena adanya gangguan di organ-organ penghasil hormon di atas, namun kadangkala tidak bisa ditentukan penyebabnya. Untuk mengetahui adanya ketidakseimbangan hormonal ini perlu dilakukan pemeriksaan kadar berbagai jenis hormon di laboratorium.

    Jika Anda termasuk wanita yang memiliki siklus haid dengan rentan waktu yang cenderung lama, biasanya hal seperti itu terjadi dengan tidak didahului oleh keluarnya sel telur. Sebaiknya, cari tahu penyebab gangguan siklus menstruasi tersebut agar dapat diatasi dan sistem reproduksi kembali sehat. Anda dapat menghubungi dokter kebidanan untuk berkonsultasi lebih lanjut.



      Waktu sekarang Wed Jan 25, 2017 2:18 am