Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Yesterday at 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Obat Maag dan Jerawat punya khasiat Lain

    Share

    daun.kuning

    268
    17.11.09

    Obat Maag dan Jerawat punya khasiat Lain

    Post  daun.kuning on Sat Jan 22, 2011 11:16 pm

    Wah! Obat Maag dan Jerawat Punya Khasiat Lain


    Khasiat suatu obat selalu dicantumkan di kemasannya, meski ada juga khasiat lain yang hanya bisa ditemukan dari pengalaman dan kreativitas pemakainya. Dengan khasiat tersembunyi tersebut, obat sehari-hari bisa digunakan untuk keperluan di luar indikasi sebenarnya.

    Dikutip dari MSN Health, berikut ini beberapa khasiat tersembunyi dari obat-obat bebas yang sering digunakan sehari-hari.

    1. Obat maag untuk atasi gigitan serangga
    Tidak semua jenis obat maag bisa digunakan untuk mengatasi gigitan serangga, hanya yang mengandung pereda nyeri seperti aspirin atau ibuprofen. Caranya dengan menggerus 1 tablet, lalu campurkan dengan sedikit air dan 1 sendok oatmeal hingga membentuk pasta, lalu oleskan di kulit.

    Racikan sederhana ini sama ampuhnya dengan lotion khusus untuk gigitan serangga yang mengandung calamine. Kelebihannya, ramuan ini tidak mengandung seng oksida yang menyebabkan kulit kering.

    2. Obat kumur untuk atasi athlete's foot
    Jenis obat kumur yang mengandung alkohol bisa dimanfaatkan untuk mengatasi athlete's foot, yakni sejenis infeksi pada jari kaki. Alkohol merupakan pembasmi kuman, sehingga bisa mengatasi berbagai jenis infeksi di kaki termasuk kutu air.

    Caranya mudah, cukup dengan mengompres jari dengan kapas yang sudah dibasahi obat kumur selama beberapa hari setiap habis mandi.

    3. Obat asma semprot untuk mengatasi mimisan
    Amy Sutton Peak, PharmD, pakar pengobatan dari Butler University mengatakan 60 persen pasien mimisan yang masuk Unit Gawat Darurat bisa diatasi dengan memberikan inhalasi oxymetazoline. Obat tersebut merupakan dekongestan atau pelega saluran napas yang digunakan dalam beberapa obat asma semprot.

    Cara menggunakannya cukup mudah, yakni dengan menghirup obat semprot lewat lubang hidung yang sedang berdarah. Setelah itu, tekan dengan jari sekurang-kurangnya selama 10 menit.

    4. Obat jerawat untuk mengatasi ambeien
    Jenis obat jerawat yang bisa digunakan untuk mengatasi ambeien atau hemorrhoid adalah krim witch hazel, yang merupakan ekstrak alami dari herbal Hamamelis Virginiana. Ekstrak ini bersifat menyerap cairan sehingga bisa menyusutkan pembuluh darah yang melebar di sekitar anus.

    Witch hazel juga bisa menyebabkan iritasi jika dipakai di anus tanpa bahan tambahan. Untuk melembabkan kulit di sekitarnya, witch hazel harus dicampur dengan lemak vaselin atau lemak bulu domba (adeps lanae).




      Waktu sekarang Wed Sep 28, 2016 2:00 am