Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Jenis - Jenis Kertas Yang Sering Digunakan Dalam Dunia Percetakan
Fri Aug 18, 2017 1:34 pm by flade

» Kisah Perempuan yang Diperkosa di Hari Pernikahannya
Mon Jul 10, 2017 9:54 pm by alia

» 5 Tingkat Kematangan Steak
Tue Jul 04, 2017 8:44 pm by alia

» Tips Memilih Investasi yang Menguntungkan
Fri Jun 30, 2017 6:55 pm by via

» 4 Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi Saat ke Ubud
Wed Jun 28, 2017 5:37 pm by via

» Lima Minuman Alkohol Populer di Korea
Sun Jun 25, 2017 2:13 pm by via

» 10 Surga Wisata Belanja Murah di Bangkok-Thailand
Wed Jun 21, 2017 5:43 pm by daun.kuning

» Belajar dari Sang Manusia Rp 1.000 Triliun
Sun May 28, 2017 10:01 am by flade

» Sebuah Refleksi
Sat May 27, 2017 1:10 pm by flade

IKLAN ANDA


    Blueberry Pertajam Daya Ingat

    Share
    avatar
    via

    863
    04.03.09

    Blueberry Pertajam Daya Ingat

    Post  via on Mon Jan 24, 2011 5:55 am

    Blueberry Pertajam Daya Ingat


    Apakah Anda sering lupa mengingat tempat menyimpan kunci atau lupa mengingat nama seseorang? Mungkin saja makanan yang Anda konsumsi selama ini tidak membuat daya ingat jadi tajam. Padahal gejala pelupa bisa dicegah sejak dini. Simak info kompletnya di sini!

    Makanan tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan perut yang lapar saja, tapi nutrisi nya haruslah cukup untuk menjaga fungsi tubuh. Salah satunya yang wajib diperhatikan adalah makanan yang baik untuk meningkatkan kinerja otak. Karena kemunduran sedikit saja bisa bisa mengakibatkan sesuatu hal yang fatal seperti alzeimer atau bahkan dementia. Agar terhindar dari kedua penyakit itu, beberapa makanan berikut bisa membantu kerja otak Anda.

    Blueberry
    Buah yang rasanya sedikit asam ini biasa disebut dengan nama brainberries oleh beberapa pakar kesehatan. Kandungan antioksidannya dapat melindungi otak dari stress oksidatif dan mengurangi efek dari kondisi yang berkaitan dengan usia seperti Alzheimer atau demensia. Satu cangkir blueberry setiap hari akan sangat baik efeknya.

    Kacang-kacangan dan Biji-bijian
    Kacang dan bijian merupakan sumber vitamin E yang tinggi. Seiring bertambahnya usia, terjadi penuruan koginitif sehingga kebutuhan vitamin E semakin meningkat. Tambahkan satu ons perhari dalam tiap jenis kacang yang Anda makan. Jika Anda sedang diet sodium, Anda bisa membeli kacang tawar yang diolah dengan cara yang lebih sehat.

    Alpukat
    Alpukat sama baiknya dengan blueberry, hanya saja kandungan lemaknya sedikit lebih banyak. Meskipun begitu, lemak yang terkandung adalah lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kontribusi aliran darah dalam tubuh. "Aliran darah yang sehat berarti otak pun bekerja dengan baik," ujar Steven Pratt, MD, penulis Superfoods. Anda bisa mengkonsumsi 1/4 hingga 1/2 buah alpukat setiap hari tanpa tambahan apa-apa.

    Delima
    Buah delima adalah buah yang cukup fenomenal. Karena kandungan antioksidannya yang tinggi dapat melindungi otak dari radikal bebas. Anda bisa mengkonsumsi buah delima sekitar dua ons setiap harinya agar mendapat manfat yang maksimal.

    Dark Chocolate
    Cokelat dark tidak hanya bisa digunakan untuk membuat kue. Dark cokelat yang memiliki kandungan kokoa diatas 70% memiliki sifat antioksidan yang sangat kuat. Berisi stimulan alami, termasuk kafein dan meningkatkan fokus dan konsentrasi. Cokelat juga membantu menstimulus endorfin yang menjaga mood selalu bahagia. Satu hingga satu setengah ons setiap hari sudah bisa memenuhi kebutuhan tubuh Anda.

      Waktu sekarang Thu Aug 24, 2017 12:04 pm