Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Yesterday at 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Diet Kesuburan Agar Bisa Hamil

    Share

    clara

    945
    23.01.09

    Diet Kesuburan Agar Bisa Hamil

    Post  clara on Mon Jan 24, 2011 1:36 pm

    Diet Kesuburan Agar Bisa Hamil


    Setiap pasangan yang telah menikah pasti memiliki tujuan ingin segera memiliki keturunan. Banyak hal yang bisa dilakukan oleh pasangan tersebut agar bisa memiliki anak. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah melakukan diet kesuburan (fertility diet).

    Saat datang keinginan untuk bisa hamil dan memiliki anak, pepatah lama yang mengatakan 'kamu adalah apa yang kamu makan' bisa jadi memang benar adanya. Karena kesehatan dan apapun yang terjadi dalam tubuh manusia sebagian besar dipengaruhi oleh apa yang dikonsumsi.

    "Apapun yang dikonsumsi akan memiliki efek tertentu terhadap tubuh, seperti masuk ke aliran darah lalu ke sel dan terakhir akan mempengaruhi hormon," ujar Cynthia Stadd, ahli gizi dari Berkeley Center for Reproductive Wellness and Women's Health di New York, seperti dikutip dari Babycenter, Selasa (8/9/2009).

    Berdasarkan American Pregnancy Association, sebaiknya 3 bulan sebelum merencanakan hamil sudah mengatur pola makan. Berikut adalah tips yang bisa dilakukan dalam melakukan diet kesuburan:

    • Mengendalikan konsumsi kafein. Para ahli mengatakan bahwa konsumsi sangat berefek terhadap kesuburan, orang yang sering mengonsumsi kafein akan sulit untuk memiliki anak. Kafein akan mempersempit pembuluh darah yang menyebabkan aliran darah menuju rahim menjadi lambat dan sangat berpotensial dalam hal sel telur tersebut sulit terbuahi oleh sperma.

    • Mengurangi mengonsumsi karbohidrat olahan. Karbohidrat yang diolah kemungkinan akan kehilangan beberapa zat penting seperti antioksidan, vitamin B dan zat besi, hal ini tidak hanya menurunkan kemungkinan hamil tapi juga merugikan tubuh. Sebaiknya mengonsumsi 6 ons gandum murni per hari. Jika menderita sindrom ovarium polikistik (PCOS) yang bisa menyebabkan kemandulan pada wanita, sebaiknya jangan mengonsumsi karbohidrat olahan berlebih karena bisa menyebabkan ovulasi yang tidak teratur.

    • Konsumsi multivitamin alami. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan. Kedua jenis makanan tersebut tidak hanya kaya akan mineral dan vitamin, tapi juga bisa memberikan antiradikal bebas yang bisa melindungi tubuh dari zat kimia berbahaya. Radikal bebas tersebut merupakan molekul yang berbahaya dalam tubuh karena bisa merusak ovum, sperma dan organ reproduksi lainnya.

    • Konsumsi ikan untuk mendapatkan asam lemak omega 3. Tubuh memerlukan asam lemak omega 3 untuk mengoptimalkan kesuburan dan ikan merupakan sumber terbaik zat tersebut, seperti salmon, tuna atau udang.

    • Mengonsumsi zat besi. Zat besi dibutuhkan untuk bisa membantu proses kehamilan selain itu juga bisa mencegah perempuan terkena anemia akibat kekurangan sel darah merah.

    • Jangan panik kelebihan protein. Peneliti mengatakan protein yang berlebih di dalam tubuh tidak membuat kesuburan seorang perempuan menjadi berkurang. Jadi jangan takut kelebihan protein, sumber protein bisa didapat dari ikan, daging dan kacang-kacangan.

    • Hindari makanan yang mengandung bakteri listeria. Bakteri ini biasanya ditemukan dalam daging yang kurang matang dan produk yang tidak dipasteurisasi. Perempuan yang hamil bisa 20 kali lebih mudah terkena sakit jika mengonsumsi makanan yang mengandung bakteri listeria. Bakteri ini menyebabkan listeriosis yang mengakibatkan keguguran pada kehamilan trimester pertama yang memungkinkan perempuan tersebut belum tahu jika dirinya hamil. Untuk itu hindari mengonsumsi makanan yang mentah atau tidak terlalu matang dan produk yang tidak dipasteurisasi.


    Diet kesuburan ini bisa juga dilakukan oleh laki-laki, sehingga proses untuk bisa segera mendapatkan anak menjadi lebih optimal. Selain melakukan diet kesuburan sebaiknya juga konsultasikan dengan dokter apakah ada gangguan dengan organ reproduksi masing-masing pasangan.


      Waktu sekarang Wed Sep 28, 2016 10:29 am