Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Wanita Pemakan Busa Sofa

    Share

    daun.kuning

    268
    17.11.09

    Wanita Pemakan Busa Sofa

    Post  daun.kuning on Wed Jan 26, 2011 9:29 am

    Aneh, Wanita Pemakan Busa Sofa


    Sosok Adele, wanita 30 tahun asal Bradenton, Florida, mendadak sohor. Sejumlah media mengincarnya setelah sebuah acara televisi 'My Strange Addiction' menayangkan kebiasaannya menyantap bantal sofa.

    Dalam tayangan tersebut, seperti dikutip laman AolNews, Adele terlihat asyik mengunyah potongan busa isian sofa. Ia bahkan selalu menyiapkan beberapa porsi busa di dalam tas sebagai camilan ketika bepergian.

    Psikolog Jason Mihalko mengatakan, perilaku Adele bisa dikategorikan sebagai kelainan yang disebut pica. "Pica ditandai oleh individu yang memiliki keinginan untuk makan zat non-pangan," kata Mihalko.

    Mihalko menambahkan, pica paling banyak dialami wanita dan anak-anak. "Ada kasus di mana penderita pica makan logam, debu, kotoran, kapur, peralatan menulis dan getah pohon,” katanya seraya mengatakan bahwa belum ada penelitian yang mengungkap penyebab pasti kelainan ini.

    "Penelitian tentang pica sangat sedikit," jelas Mihalko. "Beberapa poin penelitian menyatakan kekurangan mineral, sementara pemikiran yang lebih baru adalah pica yang lebih erat kaitannya dengan gangguan obsesif kompulsif (OCD)."

    "Sebagian besar orang dengan OCD mengalami stres sehingga membuat mereka mencari segala cara untuk mengontrol stresnya. Mereka bisa melakukan hal aneh seperti memeriksa kunci, mencuci tangan atau perilaku obsesif lainnya."

    Menanggapi kasus Adele, Mihalko akan mencoba membantunya mencari cara berbeda untuk meringankan stresnya. Itu jika benar perilakunya akibat pelampiasan stres. "Aku ingin mengajarkan keterampilan lain yang lebih aman daripada makan busa material."

    'My Strange Addiction' merupakan program disiarkan di jaringan televisi TLC yang selalu menyoroti kebiasaan aneh masyarakat. Mulai mengumpulkan batu, makan dengan cara aneh, termasuk mengonsumsi kertas toilet dan pembersih dapur. Namun, kasus Adele paling mencuri perhatian.

      Waktu sekarang Sat Dec 10, 2016 12:22 am