Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    CUMI-CUMI BAKAR

    Share

    lea

    383
    Age : 31
    08.03.09

    CUMI-CUMI BAKAR

    Post  lea on Fri Mar 20, 2009 5:50 pm

    Resep Cumi Bakar Bumbu Kecap


    Bahan :

    * 500 gr cumi kupas segar
    * 5 sendok makan kecap
    * 2 sendok makan selai kacang
    * 2 sendok makan margarin, dilelehkan
    * 12 buah tusuk sate


    Bumbu Halus :

    * 8 btr bawang merah
    * 4 siung bawang putih
    * 1 cm jahe
    * 1/8 sendok teh pekak bubu
    * 1,5 sendok teh garam


    Cara Membuat :

    * lumuri cumi dengan bumbu halus, kecap, selai kacang & margarin leleh; diamkan 1 jam
    * tusuk cumi di tusu sate
    * bakar sate cumi di bara api sampai matang


    Tip :
    selain dibakar di atas bara api, untuk mematangkannya sate cumi juga bisa dioven

    hercules
    Admiral

    667
    Age : 45
    Lokasi : Palembang
    23.01.09

    Re: CUMI-CUMI BAKAR

    Post  hercules on Fri Mar 20, 2009 5:53 pm

    aduhhhhhhhhhhhhhhhh........ I'm Vegi
    Sedih deh,bayangin aj ahhhhhhhhh...... Smile


    Terakhir diubah oleh hercules tanggal Sat Mar 21, 2009 1:35 am, total 1 kali diubah

    KOKO_JOGJA
    Sersan

    166
    Lokasi : Jogjakarta
    19.03.09

    Re: CUMI-CUMI BAKAR

    Post  KOKO_JOGJA on Fri Mar 20, 2009 5:58 pm

    kok cuma 12 tusuk sate?
    kurang........
    kalau ditambahi, resepnya yang lain apa juga berubah?

    lea

    383
    Age : 31
    08.03.09

    Re: CUMI-CUMI BAKAR

    Post  lea on Fri Mar 20, 2009 6:20 pm

    hercules wrote:aduhhhhhhhhhhhhhhhh........ I'm Vegetable
    Sedih deh,bayangin aj ahhhhhhhhh...... Smile

    ntar deh mas nyariin resep untuk mas
    sabar ya Smile

    lea

    383
    Age : 31
    08.03.09

    Re: CUMI-CUMI BAKAR

    Post  lea on Fri Mar 20, 2009 6:34 pm

    nih pesanan mas Hercules



    Bakwan Fegetarian


    Camilan ini paling digemari saat di Bandung dulu. Biasanya mama tiap sore selalu beli ini di tukang goreng langganan di Haurpancuh, deket Titiran. Nama laennya adalah bala-bala. Cara buatnya juga simpel. Paling bagus kita buat untuk anak kita yang tidak suka sayur. Jadi kita bisa memperbanyak sayurannya dengan tampilan berbeda, seperti sawi putih, buncis, dll.

    Bahan :

    * 200 gr wortel iris
    * 100 gr kol putih iris
    * 100 gr tauge
    * 2 batang daun bawang iris
    * 5 sdm tepung terigu
    * 1 sdm tepung kanji
    * garam, merica bubuk dan penyedap secukupnya
    * 1 gelas air
    * Minyak sayur untuk menggoreng


    Cara Pembuatan :

    * Masukkan wortel, kol, tauge serta daun bawang ke dalam wadah. Kemudian tambahkan sedikit air dan kemudian masukkan tepung terigu dan tepung kanji ke dalam campuran dan ulen sampai semuanya merata.
    * Setelah itu, masukan garam, merica dan penyedap rasa, aduk sampai rata.
    * Panaskan minyak kemudian goreng bakwan sesendok demi sesendok. Setelah berwarna kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.
    * Sajikan bersama cabe rawit atau saos sambal.

    Belldandy
    Moderator Umum

    1395
    Age : 33
    Lokasi : Pontianak
    19.01.09

    Re: CUMI-CUMI BAKAR

    Post  Belldandy on Fri Mar 20, 2009 7:52 pm

    hercules wrote:aduhhhhhhhhhhhhhhhh........ I'm Vegetable
    Sedih deh,bayangin aj ahhhhhhhhh...... Smile

    :sr77: hercules itu sayuran toh??? kok bisa internetan sih???
    menakutkan..... :fann2: :fann2: Tongue

    ramon
    Desperado

    90
    Age : 26
    Lokasi : jakarta selatan
    20.01.09

    Re: CUMI-CUMI BAKAR

    Post  ramon on Fri Mar 20, 2009 7:53 pm

    hercules wrote:aduhhhhhhhhhhhhhhhh........ I'm Vegetable
    Sedih deh,bayangin aj ahhhhhhhhh...... Smile



    akwkwakawkwakawawk awkkawawkwakwak vegetable??

    vegetarian kali bung akwkwak lucu deh

    hercules
    Admiral

    667
    Age : 45
    Lokasi : Palembang
    23.01.09

    Re: CUMI-CUMI BAKAR

    Post  hercules on Sat Mar 21, 2009 1:45 am

    lea wrote:nih pesanan mas Hercules



    Bakwan Fegetarian


    Camilan ini paling digemari saat di Bandung dulu. Biasanya mama tiap sore selalu beli ini di tukang goreng langganan di Haurpancuh, deket Titiran. Nama laennya adalah bala-bala. Cara buatnya juga simpel. Paling bagus kita buat untuk anak kita yang tidak suka sayur. Jadi kita bisa memperbanyak sayurannya dengan tampilan berbeda, seperti sawi putih, buncis, dll.

    Bahan :

    * 200 gr wortel iris
    * 100 gr kol putih iris
    * 100 gr tauge
    * 2 batang daun bawang iris
    * 5 sdm tepung terigu
    * 1 sdm tepung kanji
    * garam, merica bubuk dan penyedap secukupnya
    * 1 gelas air
    * Minyak sayur untuk menggoreng


    Cara Pembuatan :

    * Masukkan wortel, kol, tauge serta daun bawang ke dalam wadah. Kemudian tambahkan sedikit air dan kemudian masukkan tepung terigu dan tepung kanji ke dalam campuran dan ulen sampai semuanya merata.
    * Setelah itu, masukan garam, merica dan penyedap rasa, aduk sampai rata.
    * Panaskan minyak kemudian goreng bakwan sesendok demi sesendok. Setelah berwarna kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.
    * Sajikan bersama cabe rawit atau saos sambal.

    makaci ni
    Aku dulu sering makan bakwan tapi isi nya pake udang kecil2 di celupin ama cuka (pasangan pempek itu lho), tetapi bakwan yg vegi malah kaga ada di sini.
    btw.thx

    mirna

    36
    Age : 26
    02.03.09

    Re: CUMI-CUMI BAKAR

    Post  mirna on Sat Mar 21, 2009 11:53 am

    Belldandy wrote:
    hercules wrote:aduhhhhhhhhhhhhhhhh........ I'm Vegetable
    Sedih deh,bayangin aj ahhhhhhhhh...... Smile

    :sr77: hercules itu sayuran toh??? kok bisa internetan sih???
    menakutkan..... :fann2: :fann2: Tongue

    :ketawa2: :ketawa2: :ketawa2:
    ntar dikasih penggorengan sama mas hercules baru tau rasa loh mbak bell

    hercules
    Admiral

    667
    Age : 45
    Lokasi : Palembang
    23.01.09

    Re: CUMI-CUMI BAKAR

    Post  hercules on Sat Mar 21, 2009 12:06 pm

    mirna wrote:
    Belldandy wrote:
    hercules wrote:aduhhhhhhhhhhhhhhhh........ I'm Vegetable
    Sedih deh,bayangin aj ahhhhhhhhh...... Smile

    :sr77: hercules itu sayuran toh??? kok bisa internetan sih???
    menakutkan..... :fann2: :fann2: Tongue

    :ketawa2: :ketawa2: :ketawa2:
    ntar dikasih penggorengan sama mas hercules baru tau rasa loh mbak bell

    Hush..... ga ampe gitu dunk.
    Yang ku kasih perasaan sayangku yg tulus ampe ke ubun2 ini

    hercules
    Admiral

    667
    Age : 45
    Lokasi : Palembang
    23.01.09

    Re: CUMI-CUMI BAKAR

    Post  hercules on Sat Mar 21, 2009 12:17 pm

    LEA
    - 1/8 sendok teh pekak bubu

    Pekak bubu itu apa sih???
    Hehehe....tetangga ada stok cumi2 di kulkas.
    Di tunggu

    veve
    Admiral

    581
    Age : 42
    Lokasi : Jakarta
    20.01.09

    Re: CUMI-CUMI BAKAR

    Post  veve on Sat Mar 21, 2009 12:37 pm

    hercules wrote:LEA
    - 1/8 sendok teh pekak bubu

    Pekak bubu itu apa sih???
    Hehehe....tetangga ada stok cumi2 di kulkas.
    Di tunggu

    kok tetangga sih ?? mencurigakan nih

    mau numpang makan ya :fann2:



    hue

    KOKO_JOGJA
    Sersan

    166
    Lokasi : Jogjakarta
    19.03.09

    Re: CUMI-CUMI BAKAR

    Post  KOKO_JOGJA on Sat Mar 21, 2009 12:39 pm

    Tetangganya maksudnya nitip cumi di kulkas..........
    nanti kalau tetangganya udah pergi luar kota baru dimasak......
    ketawa22

    veve
    Admiral

    581
    Age : 42
    Lokasi : Jakarta
    20.01.09

    Re: CUMI-CUMI BAKAR

    Post  veve on Sat Mar 21, 2009 12:44 pm

    @herkules

    Kamu dong kasih resep di sini...

    Gimana kalo resep pempek dan otak2.... sekaligus sample dong :yuak6:

    KOKO_JOGJA
    Sersan

    166
    Lokasi : Jogjakarta
    19.03.09

    Re: CUMI-CUMI BAKAR

    Post  KOKO_JOGJA on Sat Mar 21, 2009 12:47 pm

    iya bro........
    sekalian sama kompor dan gas-nya
    sukur-sukur rumahmu pindahin juga

    ketawa22

    hercules
    Admiral

    667
    Age : 45
    Lokasi : Palembang
    23.01.09

    Re: CUMI-CUMI BAKAR

    Post  hercules on Sat Mar 21, 2009 12:51 pm

    veve wrote:@herkules

    Kamu dong kasih resep di sini...

    Gimana kalo resep pempek dan otak2.... sekaligus sample dong :yuak6:

    Boro2 resep, yg ada resep dokter di kamar.
    Org di rumah ga pernah masak kecuali masak air putih buat nyeduh kopi ato masak mie instan.
    Aku makan di resto saban hari ampe udah bosen & muak ama makanan gituan,mana mahal lagi..
    Tau dehhhhh...........

    veve
    Admiral

    581
    Age : 42
    Lokasi : Jakarta
    20.01.09

    Re: CUMI-CUMI BAKAR

    Post  veve on Sat Mar 21, 2009 1:02 pm

    hercules wrote:
    veve wrote:@herkules

    Kamu dong kasih resep di sini...

    Gimana kalo resep pempek dan otak2.... sekaligus sample dong :yuak6:

    Boro2 resep, yg ada resep dokter di kamar.
    Org di rumah ga pernah masak kecuali masak air putih buat nyeduh kopi ato masak mie instan.
    Aku makan di resto saban hari ampe udah bosen & muak ama makanan gituan,mana mahal lagi..
    Tau dehhhhh...........

    kamu kan orang palembang toh...

    Aduh aciann... come to mama... mamacute akan masakin buat kamu :fann2:

    hue kabuuurrrr...sebelum kena :nakal2: mama

    hercules
    Admiral

    667
    Age : 45
    Lokasi : Palembang
    23.01.09

    Re: CUMI-CUMI BAKAR

    Post  hercules on Sat Mar 21, 2009 1:32 pm

    veve wrote:
    hercules wrote:
    veve wrote:@herkules

    Kamu dong kasih resep di sini...

    Gimana kalo resep pempek dan otak2.... sekaligus sample dong :yuak6:

    Boro2 resep, yg ada resep dokter di kamar.
    Org di rumah ga pernah masak kecuali masak air putih buat nyeduh kopi ato masak mie instan.
    Aku makan di resto saban hari ampe udah bosen & muak ama makanan gituan,mana mahal lagi..
    Tau dehhhhh...........




    kamu kan orang palembang toh...

    Aduh aciann... come to mama... mamacute akan masakin buat kamu :fann2:

    hue kabuuurrrr...sebelum kena :nakal2: mama

    Mama !!!
    si Vera mulai berani mengganggu privasi mama,gmn ma?
    Apa perlu di adon2 tuk jadiin pempek aj.
    :fann2: :fann2: :fann2:

    siongirl
    Admiral

    1846
    18.01.09

    Re: CUMI-CUMI BAKAR

    Post  siongirl on Sat May 16, 2009 5:51 pm

    lea wrote:
    Resep Cumi Bakar Bumbu Kecap


    Bahan :

    * 500 gr cumi kupas segar
    * 5 sendok makan kecap
    * 2 sendok makan selai kacang
    * 2 sendok makan margarin, dilelehkan
    * 12 buah tusuk sate


    Bumbu Halus :

    * 8 btr bawang merah
    * 4 siung bawang putih
    * 1 cm jahe
    * 1/8 sendok teh pekak bubu
    * 1,5 sendok teh garam


    Cara Membuat :

    * lumuri cumi dengan bumbu halus, kecap, selai kacang & margarin leleh; diamkan 1 jam
    * tusuk cumi di tusu sate
    * bakar sate cumi di bara api sampai matang


    Tip :
    selain dibakar di atas bara api, untuk mematangkannya sate cumi juga bisa dioven

    nyammm...bayangin sambil telen ludah.enak negh..kapan2 mw cb ah..hmmmmm..nyam..nyam...

    Sponsored content

    Re: CUMI-CUMI BAKAR

    Post  Sponsored content Today at 3:34 am


      Waktu sekarang Tue Dec 06, 2016 3:34 am