Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Boleh Cemburu, Asal...

    Share

    veve
    Admiral

    581
    Age : 42
    Lokasi : Jakarta
    20.01.09

    Boleh Cemburu, Asal...

    Post  veve on Sun Mar 22, 2009 2:07 am

    Anda dibakar cemburu saat kekasih Anda dicium pipinya oleh mantan pacar saat bertemu di mal atau ketika dia memanggil orang lain dengan sebutan mesra saat mengirimkan email?

    Dalam situasi tertentu, merasa cemburu merupakan hal yang wajar dalam hubungan cinta. Namun, apakah semua kecemburuan Anda masih berada dalam batas-batas normal? Dalam batas normal, kecemburuan akan menambah keintiman dan kemesraan dengan pasangan Anda. Namun jika terlalu berlebihan, kecemburuan justru akan menghancurkan hubungan percintaan Anda.

    veve
    Admiral

    581
    Age : 42
    Lokasi : Jakarta
    20.01.09

    Re: Boleh Cemburu, Asal...

    Post  veve on Sun Mar 22, 2009 2:08 am

    Dari mana datangnya cemburu?

    Kecemburuan merupakan reaksi yang sangat kompleks. Namun ada dua hal yang paling dominan menciptakan kecemburuan: rasa takut dan ketidakpercayaan. Saat menjalin hubungan, rasa takut – baik yang terjadi karena ancaman nyata maupun hanya karena khayalan semata – seringkali datang. Saat hubungan berjalan dengan baik, Anda bisa saja takut pasangan tiba-tiba berhenti menyayangi, takut pasangan jatuh cinta pada orang lain, takut ditinggalkan, takut pasangan tak lagi menghormati Anda atau ketakutan-ketakutan lainnya.

    Jika memiliki rasa percaya diri yang kuat, seseorang akan semakin mudah mengendalikan rasa takut semacam ini. Karena itu, semakin tidak percaya diri, seseorang akan semakin mudah cemburu pada pasangannya.

    Kepercayaan merupakan hal yang mutlak harus ada dalam hubungan yang sehat. Anda bisa saja memiliki semua kecocokan dengan pasangan Anda: pekerjaan yang sama, cita-cita hidup yang sama, mimpi-mimpi yang sama, latar belakang keluarga yang sangat mirip atau gairah seks yang seimbang. Namun tanpa adanya kepercayaan terhadap pasangan, Anda akan terus-menerus dihantui oleh rasa cemburu yang berlebihan.

    Ketidakpercayaan akan membuat Anda menerapkan “asas praduga bersalah” pada pasangan. Jadi, pasangan Anda akan selalu salah di mata Anda, kecuali jika dia bisa membuktikan dirinya tidak bersalah. Kepercayaan yang sehat pada pasangan adalah yang menggunakan “asas praduga tidak bersalah”. Pasangan Anda tidak bersalah apapun di mata Anda, kecuali jika terbukti sebaliknya. Kepercayaan juga tidak berarti tutup mata dan tutup telinga, kan?

    veve
    Admiral

    581
    Age : 42
    Lokasi : Jakarta
    20.01.09

    Re: Boleh Cemburu, Asal...

    Post  veve on Sun Mar 22, 2009 2:08 am

    Cemburu Itu Perlu

    Seseorang sesekali akan merasa cemburu. Jika Anda merasa ada pihak ketiga yang menggoda pasangan yang sangat Anda cintai dan potensial merebutnya dari sisi Anda, wajar saja untuk merasa cemburu. Namun kadang cemburu datang dengan tidak tepat atau Anda mencemburui orang yang tidak perlu dicemburui, sehingga membuat pasangan Anda merasa tidak nyaman.


    Rasa cemburu yang tepat justru akan membuat Anda semakin dekat dan mesra dengan pasangan. Dalam situasi lain, cemburu bisa jadi peringatan untuk Anda. Tidak jarang rasa cemburu yang Anda rasakan memang beralasan dan pasangan Anda memang sedang jatuh cinta pada orang lain. Hei, hubungan dan pasangan yang baik tidak bisa didapatkan setiap saat, kan? Jika pasangan Anda memang layak, perjuangkanlah sepenuh hati Anda. Namun ingat, kecemburuan berlebihan justru akan membuatnya lari tunggang-langgang

    veve
    Admiral

    581
    Age : 42
    Lokasi : Jakarta
    20.01.09

    Re: Boleh Cemburu, Asal...

    Post  veve on Sun Mar 22, 2009 2:09 am

    Jangan Posesif

    Anda tahu bedanya cemburu yang normal dengan yang tidak normal? Orang-orang posesif yang memiliki rasa cemburu berlebihan selalu dihantui pikirannya sendiri bahwa pasangannya akan berselingkuh. Anda bisa saja memacari atau menikahi seorang lelaki yang dikenal sangat alim. Namun jika posesif dan cemburu berlebihan, Anda akan berpikir kalau pasangan Anda itu akan bercinta dengan seseorang yang ditemuinya sepulang dari pengajian.

    Orang yang posesif dan pencemburu selalu melihat dengan kacamata berlensa bias. Seluruh dunia selalu dilihat sebagai ancaman pada hubungan cintanya. Orang semacam ini perlu memperbaiki rasa percaya diri dan penghargaan bagi dirinya sendiri. Jika Anda memiliki rasa percaya diri yang kuat, Anda akan berpikir pasangan Anda tidak perlu orang lain, selama dia memiliki Anda.

    Pasangan Anda berselingkuh dan mau meninggalkan Anda? Hei, pasangan Anda yang rugi, bukan Anda!

    marlia65

    218
    Lokasi : Tanah Merah
    13.03.09

    Re: Boleh Cemburu, Asal...

    Post  marlia65 on Sun Mar 22, 2009 2:15 am

    seringkali aq cemburu pada temanku yang terlalu akrab dengan teman aq yang cowok padahal nyata2 cowok itu cuman teman
    tapi kenapa ya aq suka cemburu kalo ada cewek lain yang deket dengannya.
    namun dalam hal ini aq ngga menampakkan kalo aq cemburu tapi tetep aja hati aq dongkol Smile

    veve
    Admiral

    581
    Age : 42
    Lokasi : Jakarta
    20.01.09

    Re: Boleh Cemburu, Asal...

    Post  veve on Sun Mar 22, 2009 2:21 am

    marlia65 wrote:seringkali aq cemburu pada temanku yang terlalu akrab dengan teman aq yang cowok padahal nyata2 cowok itu cuman teman
    tapi kenapa ya aq suka cemburu kalo ada cewek lain yang deket dengannya.
    namun dalam hal ini aq ngga menampakkan kalo aq cemburu tapi tetep aja hati aq dongkol Smile

    sis suka ama cowo ntuh ya? :fann2:

    luv
    Moderator Sastra

    525
    Age : 40
    Lokasi : depok-jawa barat ID
    01.03.09

    Re: Boleh Cemburu, Asal...

    Post  luv on Sun Mar 22, 2009 2:22 am

    :nakal2:

    mamacute
    Temporary Non Active

    745
    Age : 39
    Lokasi : Cirebon
    14.02.09

    Re: Boleh Cemburu, Asal...

    Post  mamacute on Sun Mar 22, 2009 5:49 am

    Sis marlia, I c...I c.... Mama mengerti.
    Hmmmm....

    Apa coba????


    Wakakakakaq

    ramon
    Desperado

    90
    Age : 26
    Lokasi : jakarta selatan
    20.01.09

    Re: Boleh Cemburu, Asal...

    Post  ramon on Sun Mar 22, 2009 5:56 am

    ada apa sih ada apa sih? ahhaha

    MovingBlue

    637
    Age : 36
    18.01.09

    Re: Boleh Cemburu, Asal...

    Post  MovingBlue on Sun Mar 22, 2009 6:18 am

    luv wrote::nakal2:

    :1cherry: :1cherry: :1cherry:

    Belldandy
    Moderator Umum

    1395
    Age : 33
    Lokasi : Pontianak
    19.01.09

    Re: Boleh Cemburu, Asal...

    Post  Belldandy on Sun Mar 22, 2009 6:46 am

    @veve
    lama2 jadi pakar cinta jg nih ve... Tongue

    nindy

    275
    Age : 36
    Lokasi : Grage
    02.03.09

    Re: Boleh Cemburu, Asal...

    Post  nindy on Sun Mar 22, 2009 4:34 pm

    Aku setiap hari cemburu sama dia.

    Setiap saat aku mendengar banyak wanita memujanya.

    Aku coba menahannya. Ku katakan padanya bahwa aku cermburu.

    Dia hanya tertawa dan bilang kalau dia menyayangiku dan dia hanya milikku.

    Kemarin dia kirim aku sebuah foto, dia dan teman wanitanya. Aku benar2 cemburu.
    Lagi2 dia tertawa dan bilang kalau gak suka hapus aja.
    Hiks... Gimana mau hapus, kan ada dia di foto itu.

    luv
    Moderator Sastra

    525
    Age : 40
    Lokasi : depok-jawa barat ID
    01.03.09

    Re: Boleh Cemburu, Asal...

    Post  luv on Sun Mar 22, 2009 4:47 pm


    Hiks... Gimana mau hapus, kan ada dia di foto itu?


    >> pake Photosop' aja..
    bisa kamu edit dan potong2 juga kalo mau.


    hihihihh.

    bcanda bcanda.
    tapi jika bener2 terjadi seperti itu, ya kebangeten banget tuh cowok kamu.
    secara tidak langsung dia membanding2 kamu dengan cewek yang ada di photo itu.
    padahal tiap orang punya perasaan'.

    tapi gak tahulah
    semoga yang terbaik untukmu nind'..

    nindy

    275
    Age : 36
    Lokasi : Grage
    02.03.09

    Re: Boleh Cemburu, Asal...

    Post  nindy on Sun Mar 22, 2009 4:57 pm

    Oh gitu ya luv?

    Tapi sebenernya dia bilang dulu sih.
    Trus aku yang minta foto itu.
    Aku yang ingin lihat seperti apa temennya itu.
    Ternyata cantik sekali tuh cewe.
    Hiks....

    Kalo gitu gimana tuh?

    luv
    Moderator Sastra

    525
    Age : 40
    Lokasi : depok-jawa barat ID
    01.03.09

    Re: Boleh Cemburu, Asal...

    Post  luv on Sun Mar 22, 2009 5:10 pm

    ya udah kalo kamu yang minta kasih liat.

    ...............



    indah memang sebuah bintang'
    tapi indah juga untuk orang lain yang melihatnya
    dia milikmu, miliknya dan miliknya lagi
    tapi sesungguhnya
    dia bukanlah milik siapa siapa

    karna sang bintang
    tidak akan pernah punya sebuah perasaan'

    TORPEDO
    Moderator Entertainment

    1831
    Age : 42
    Lokasi : Bekasi
    20.01.09

    Re: Boleh Cemburu, Asal...

    Post  TORPEDO on Mon Mar 23, 2009 11:35 am

    luv wrote:ya udah kalo kamu yang minta kasih liat.

    ...............



    indah memang sebuah bintang'
    tapi indah juga untuk orang lain yang melihatnya
    dia milikmu, miliknya dan miliknya lagi
    tapi sesungguhnya
    dia bukanlah milik siapa siapa

    karna sang bintang
    tidak akan pernah punya sebuah perasaan'
    setuju... beer.gif" alt="" />

    nindy

    275
    Age : 36
    Lokasi : Grage
    02.03.09

    Re: Boleh Cemburu, Asal...

    Post  nindy on Mon Mar 23, 2009 11:49 am

    Iya betul, sepertinya begitu.

    Dia memang bintang yang terang.
    Semua orang bisa memandang dan memujanya.
    Dan dia suka menyinari siapa saja dengan cahayanya.
    Mungkin benar dia tak punya perasaan.
    Karena dia bebas memilih siapa saja sesuka hati.
    Siapa saja yang ingin dia sinari Smile

    Biarlah kan ku pandang bintang dari sini.
    Takkan lagi ku harapkan sinarnya hanya untukku.
    Karena sinarnya terlalu menyilaukan mata hatiku.
    Biar sinarnya terus menyinari banyak melati.
    Karena itu yang dia mau.... Smile

    luv
    Moderator Sastra

    525
    Age : 40
    Lokasi : depok-jawa barat ID
    01.03.09

    Re: Boleh Cemburu, Asal...

    Post  luv on Mon Mar 23, 2009 12:34 pm

    andaikata kamu mau menunduk sejenak
    betapa di tanganmu sebenarnya ada api lilin yang menyala
    walau mungkin terangnya tak seterang bintang,
    tapi dia adalah harapan'.

    kau kan bisa pegang
    kau kan bisa raba
    kau kan bisa miliki
    dan kau kan tersinari ketika kau menapak dalam gelap

    dia lah penjaga dalam tidurmu
    dialah penjaga hatimu
    dan dia tidak akan pernah padam,
    andaikata engkau meletakkannya dalam wadah' yang benar


    dialah pelita hatimu yang sesunguhhnya




    ada baiknya,
    kita tak perlu jauh mencari


    nindy

    275
    Age : 36
    Lokasi : Grage
    02.03.09

    Re: Boleh Cemburu, Asal...

    Post  nindy on Mon Mar 23, 2009 1:21 pm

    Aku memiliki sebuah lilin
    Lilin yang dapat menyinari gelapku
    Namun lelehannya dan apinya membakar tanganku
    Salahkah aku bila kuingin terang yang benderang
    Karena lilin ditanganku slalu lukai jiwaku
    Mungkin ku harus tetap pegang lilin ini
    Walau panasnya melukai
    Terangnya bintang hanyalah mimpi
    Yang semakin purukkan sanubari

    hktoyshop

    124
    Lokasi : Jakarta
    14.02.09

    Re: Boleh Cemburu, Asal...

    Post  hktoyshop on Mon Mar 23, 2009 1:28 pm

    ada 2 kata nih yang membingungkan

    kau kan bisa pegang
    kau kan bisa raba


    pegang n raba aopa ya
    kawkwak... Tongue


    keknya butuh mr torp untuk menganalisis kalimat diatas
    gimana pak torp , pakar telemakata Tongue

    apakah ada rekayasa Very Happy


    kawkwakawk

    luv
    Moderator Sastra

    525
    Age : 40
    Lokasi : depok-jawa barat ID
    01.03.09

    Re: Boleh Cemburu, Asal...

    Post  luv on Mon Mar 23, 2009 1:29 pm

    mungkin kamu tidak memegangnya dengan benar.

    nindy

    275
    Age : 36
    Lokasi : Grage
    02.03.09

    Re: Boleh Cemburu, Asal...

    Post  nindy on Mon Mar 23, 2009 1:42 pm

    Ku slalu memegang lilin ini
    Dengan kedua tanganku
    Ku tempatkan dalam cawan kaca
    Namun apinya slalu meronta
    Membuatku slalu terluka
    Walau ku genggam dengan hati hati
    Tapi apinya terus melukai
    Ku coba menggenggamnya sepenuh hati
    Namun aku terus tersakiti
    Hingga hilang jati diri
    Karna dia tak pernah mengerti
    Arti tetesan air mata ini

    luv
    Moderator Sastra

    525
    Age : 40
    Lokasi : depok-jawa barat ID
    01.03.09

    Re: Boleh Cemburu, Asal...

    Post  luv on Mon Mar 23, 2009 1:46 pm

    wakakakakkk
    kalu aku rasa2in
    kayaknya malah lucu kalo diteruskan. bener gak ?
    ntar lilinnya malah kemana mana.

    mending curhatnya kali ini, gak usah pakai puisi kali Nind...
    hihihi...

    tu the poin aje.
    ocle??

    luv
    Moderator Sastra

    525
    Age : 40
    Lokasi : depok-jawa barat ID
    01.03.09

    Re: Boleh Cemburu, Asal...

    Post  luv on Mon Mar 23, 2009 1:47 pm

    bcanda bcanda..

    terusin aja gak papa.
    ada yang bisa balas puisinya nindy ??

    hktoyshop

    124
    Lokasi : Jakarta
    14.02.09

    Re: Boleh Cemburu, Asal...

    Post  hktoyshop on Mon Mar 23, 2009 1:51 pm

    awas jgn main lilin ma api...

    tar kebakaran nih ><

    Sponsored content

    Re: Boleh Cemburu, Asal...

    Post  Sponsored content Today at 5:10 pm


      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 5:10 pm