Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Kota Tanpa Kuburan
Today at 7:50 am by jakarta

» JUAL OBAT KUAT VIAGRA USA ASLI | WHATSAPP 081328111657
Wed Dec 06, 2017 11:50 pm by varisha

» Pendidikan di Finlandia
Tue Nov 28, 2017 12:31 pm by flade

» Di Maroko, Semua Domba Pintar Memanjat Pohon
Sat Nov 25, 2017 10:50 am by flade

» Para Hackers Cantik
Sun Nov 12, 2017 2:24 pm by flade

» 3 Tips Ini Sukseskan Bisnis Kopi
Sat Nov 04, 2017 8:57 am by flade

» Akhir Pencarian Mbah Wongso, Warga Suriname Keturunan Jawa
Mon Oct 23, 2017 10:22 am by zuko

» Ini Cerita Move On Wanita yang Diputusin Jelang Nikah Usai Pacaran 9 Tahun
Wed Oct 11, 2017 8:17 am by flade

» Gores Mobil Rp 1,4 M, Gadis Ini Malah Dapat Keberuntungan Tak Terduga
Mon Sep 25, 2017 5:35 pm by lea

IKLAN ANDA


    Bertengkar Buat Hubungan Asmara Lebih Baik

    Share
    avatar
    via

    863
    04.03.09

    Bertengkar Buat Hubungan Asmara Lebih Baik

    Post  via on Wed Feb 23, 2011 6:53 am

    Bertengkar Buat Hubungan Asmara Lebih Baik


    Bertengkar dengan pasangan memang tidak pernah menyenangkan. Tapi tahukah Anda, bahwa pertengkaran bisa mempererat hubungan Anda dan kekasih. Namun, pertengkaran seperti apa yang bisa meningkatkan kualitas hubungan?

    Psikolog Alexander Sriewijono menjelaskan, "Pertengkaran harus menjadi sebuah pembelajaran. Anda dan pasangan boleh bertengkar tapi jangan sampai bertengkar dua hingga tiga kali untuk masalah yang sama."

    Pria yang biasa disapa Alex ini juga menyatakan bahwa terkadang pertengkaran itu perlu dalam sebuah hubungan. Saat menjalin cinta, hampir mustahil Anda dan pasangan selalu rukun dan baik-baik saja.

    Jika selalu rukun, hubungan justru akan terasa membosankan. Pengalaman menyelesaikan pertengkaran bisa membuat masing-masing pasangan belajar untuk saling introspeksi, memahami karakter satu sama lain dan siap bertahan jika menemui kendala yang mungkin datang lagi ke depannya.

    "Jangan harap hubungan akan selalu manis. Justru setelah mengalami kepahitan, rasa manis itu akan lebih terasa," tutur Alex.

    Dari segi medis, pertengkaran bisa membuat tubuh dan pikiran seseorang lebih sehat. DIkutip dari Your Tango, Sally LeBoy, terapis pernikahan dan keluarga mengungkapkan bahwa ada penelitian yang menunjukkan, orang yang bertengkar cenderung lebih bahagia. Karena, Anda bisa mengutarakan kepada pasangan tentang hal-hal yang tidak Anda sukai.

    Sebuah studi dari University of Michigan, meneliti 192 pasangan selama 17 tahun. Temuan tersebut mengungkapkan, memendam perasaan saat marah bisa berakibat fatal bagi kesehatan.

    Dalam studi tersebut, responden dibagi dalam tiga kelompok; pasangan yang dua-duanya mengomunikasikan kemarahan mereka, pasangan yang mengekspresikan
    kemarahan dan lainnya menahan, dan pasangan yang dua-duanya saling menahan amarah.

    Hasilnya,pada pasangan yang terakhir (dua-duanya menahan amarah), ditemukan bahwa merenung dan menyimpan dendam bisa jadi racun dalam tubuh. Menurut studi
    tersebut, ketika pasangan memendam amarah mereka, potensi kematian bisa dua kali lebih cepat dibandingkan kelompok lainnya.

    Meskipun bertengkar disarankan dalam hubungan percintaan, tak ada salahnya jika Anda menyimak tips mengatasi pertengkaran agar tidak berlanjut pada putusnya jalinan asmara.

      Waktu sekarang Mon Dec 18, 2017 8:24 am