Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Makan Ubi Merah Mata Jadi Sehat

    Share

    kuning

    557
    07.10.09

    Makan Ubi Merah Mata Jadi Sehat

    Post  kuning on Fri Feb 25, 2011 6:59 am

    Makan Ubi Merah Mata Jadi Sehat


    Sudah memakai kaca mata atau lensa kontak? Atau pandangan mulai kabur? Makan wortel dan strawberry teratur bisa membuat mata lebih sehat. Ada juga makanan lain yang sangat baik menjaga kesehatan dan keindahan mata Anda.

    Memakai kacamata, bukan hanya karena faktor usia saja. Tetapi lebih karena retina mata yang tak lagi menangkap bayangan dengan baik. Ada sejumlah makanan yang bisa dikonsumsi secara rutin. Bukan hanya enak tetapi bikin mata sehat!

    Sumber nutrisi seperti, vitamin A, C dan E, betakarotein, dan antioksidan yang disebut leutin sangat dibutuhkan untuk mengurangi resiko degenerasi makula karena faktor usia. Selain itu, kandungan omega-3 juga berperan penting untuk melindungi mata dari degenerasi retina dan mencegah mata kering.

    Berikut ini makanan yang bisa membuat mata lebih sehat dan indah:

    Wortel
    Sayuran berwarna oranye ini memiliki vitamin A, prekursor, dan betakarotein yang dapat memelihara kesehatan pada permukaan dan kelopak mata. Selain itu betakarotein atau antioksidan yang terkandung didalamnya berfungsi melindungi sel - sel mata dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas akibat polusi dan paparan sinar matahari yang berlebih.

    Ubi Merah
    Karena kandungan vitamin A, C dan betakarotennya yang cukup tinggi, ubi merah cukup bisa menangkal radikal bebas. Memelihara kesehatan mata serta dapat mengurangi bayangan hitam pada kantung mata.

    Strawberry
    Dalam buah mungil ini terdapat vitamin C, B, folat, serat dan berbagai kandungan phytochemical yang dapat mencegah kanker. Vitamin C yang terdapat pada strawberry adalah salah satu nutrisi yang digunakan Age-Related Eye Disease Study , yang disponsori oleh Eye Institute, untuk memperkuat jaringan ikat dan memelihara kesehatan pembuluh darah pada mata.

    Jeruk
    Buah ini juga dikenal sebagai sumber vitamin C, serat, folat, kalsium dan kalium yang dapat membantu menjaga kesehatan mata. Selain itu, juga dapat menjagakesehatan jantung dan berfungsi sebagai sistem kekebalan tubuh.

    Almond
    Almond memiliki vitamin E dan asam lemak tak jenuh ganda yang baik untuk jantung. Juga baik untuk melindungi kesehatan mata dari radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar matahari dan polusi udara secara berlebihan.

    Tiram
    Tiram memiliki mineral, protein, antioksidan dan zinc yang cukup tinggi. Karena itu mampu memelihara kesehatan mata dan dapat memelihara sistem kekebalan tubuh.

    Bayam
    Sayuran hijau ini memiliki kandungan lutein besar yang terkait dengan vitamin A. Penelitian menunjukan bahwa orang yang makan sayuran berdaun hijau memiliki resiko penurunan degenerasi makula. Bayam juga memberikan zat besi, vitamin K, folat dan kalori yang rendah, yang baik untuk mata.

    Salmon
    Ikan jenis ini memiliki sejumlah omega-3 asam lemak. Sebuah studi menunjukkan orang yang memiliki cukup asupan omega-3 akan terhindar dari mata kering.


      Waktu sekarang Tue Dec 06, 2016 1:06 pm