Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Tips Menghadapi Kekasih Pencemburu

    Share

    lea

    383
    Age : 31
    08.03.09

    Tips Menghadapi Kekasih Pencemburu

    Post  lea on Wed Mar 02, 2011 7:08 am

    Tips Menghadapi Kekasih Pencemburu


    Sikap cemburu dalam sebuah hubungan asmara adalah hal yang wajar. Bahkan, cemburu merupakan salah satu bentuk rasa sayang dan bisa menjadi bumbu-bumbu percintaan yang membuat jalinan asmara lebih erat dan langgeng.

    Tapi jika cemburu terlalu berlebihan, malah cenderung menjadi posesif dan membatasi gerak pasangan dalam bersosialisasi, sikap cemburu justru menjadi 'racun' dalam hubungan.

    Berpacaran dengan pria cemburuan memang menjadi tantangan dalam hubungan. Di satu sisi Anda mencintainya, tapi di sisi lain sikap cemburunya membuat kehidupan sosial Anda sedikit terganggu.

    Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghadapi pria yang cemburuan, tanpa membuat situasi memanas dan lebih buruk. Berikut ini tipsnya, seperti dikutip dari Helium.

    1. Bicara
    Jika Anda ingin mengatasi masalah secara permanen, Anda perlu mencari tahu akar permasalahan yang menyebabkan si dia cemburu. Seseorang jadi pencemburu, bisa disebabkan oleh kurangnya percaya diri atau tidak yakin dengan dirinya sendiri. Bisa juga disebabkan pengalaman asmara di masa lalu yang kurang menyenangkan. Rasa tidak aman tersebut kerap muncul dalam bentuk curiga, marah bahkan perlakuan kasar.

    Bicaralah dari hati ke hati pada pasangan Anda. Tanyakan apa masalahnya dan tekankan bahwa Anda akan selalu ada untuknya. Ajak pasangan mencari tahu apa penyebab sebenarnya dari rasa cemburu pasangan yang berlebihan. Jika sudah menemukan, Anda dan pasangan bisa tahu solusinya.

    2. Buat Aturan yang Bisa Bangun Kepercayaan
    Membuat aturan dalam hubungan bisa digunakan untuk membangun kepercayaan dalam hubungan Anda dan si dia. Biarkan pasangan Anda mengungkapkan batasan-batasan yang boleh atau tidak untuk dilakukan. Begitupun sebaliknya, utarakan juga apa yang Anda inginkan dari hubungan kalian. Membuat aturan bukan berarti mengekang kebebasan, tapi memberi pagar antara tindakan yang bisa atau tidak bisa diterima. Batasan yang jelas akan membuat si dia merasa nyaman dan tidak selalu khawatir dengan hubungannya.

    3. Kenalkan Dia pada Teman-Teman Anda
    Buat dia tahu orang-orang yang Anda sayangi dan paling dekat dengan kehidupan Anda. Sesekali ajal si dia saat Anda akan pergi bersama teman-teman, khususnya teman pria. Saat sudah mengenal mereka, si dia akan merasa lebih nyaman. Lebih jauh lagi, cara ini juga menunjukkan Anda mempercayainya dan juga menjadikannya bagian dari orang terdekat dalam hidup Anda.

    4. Ajak Si Dia Masuk dalam Kehidupan Anda
    Sering-seringlah berbagi cerita dengannya. Biarkan si dia tahu banyak hal tentang Anda. Ceritakan tentang kesibukan di kantor, orang-orang yang Anda temui atau kejadian yang Anda alami saat perjalanan pulang kantor. Jika si dia tahu aktivitas Anda, dia akan lebih santai dan percaya diri terhadap hubungan. Tapi bukan berarti Anda harus menelponnya untuk memberitahu apa saja yang Anda lakukan. Tetap jaga ruang personal Anda.

    5. Buat Si Dia Percaya Diri
    Meningkatkan kepercayaan diri pasangan Anda adalah salah satu cara terbaik untuk mengatasi rasa cemburu dan ketakutannya. Katakan bahwa dialah satu-satunya orang yang Anda sayangi. Tunjukkan rasa sayang Anda sesering mungkin, buat si dia merasa diinginkan dan dihargai.

    6. Beri Ketegasan
    Jika kelima cara yang telah Anda lakukan di atas tak berhasil dan si dia tidak juga bisa mengatasi rasa cemburunya, mungkin sudah saatnya Anda ambil keputusan apakah ingin terus bersama atau meninggalkannya. Sebelum memutuskan, yakinkan pada diri sendiri apakah keputusan Anda sudah bulat. Apakah Anda cukup kuat dan punya kesabaran untuk terus bersamanya? Apakah Anda sangat mencintainya? Jika jawabannya tidak, sudah saatnya Anda menemukan pria yang lebih sabar dan pengertian.




      Waktu sekarang Sat Oct 01, 2016 5:27 pm