Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Khasiat Sereh Wangi
Today at 5:37 pm by flade

» Pria Ini Menghasilkan 38 Juta Per Hari Sambil Jalan-jalan Keliling Dunia!
Fri Jan 20, 2017 11:19 am by jakarta

» 'Game Mode' di Windows 10 Bisa Bikin PC Ngebut
Mon Jan 16, 2017 1:24 pm by via

» 10 Rumus Kehidupan Ini Akan Buatmu Lebih Bijaksana dan Bahagia
Mon Jan 16, 2017 1:18 pm by via

» Korowai Tribe
Tue Jan 10, 2017 1:25 pm by via

» Cinta "Terlarang" Bung Karno dan Penari Istana
Tue Jan 10, 2017 1:02 pm by via

» 7 Rahasia Wanita yang Tidak Akan Diceritakan ke Pasangannya
Tue Jan 10, 2017 12:44 pm by via

» Ini Shampo Untuk Mengatasi Kulit Kepala Gatal
Tue Jan 10, 2017 12:30 pm by lanang

» Sejarah Koteka
Tue Jan 10, 2017 12:23 pm by lanang

IKLAN ANDA


    Trik Makan Siang agar Kenyang Lebih Lama

    Share

    clara

    945
    23.01.09

    Trik Makan Siang agar Kenyang Lebih Lama

    Post  clara on Sat Mar 05, 2011 1:32 am

    Trik Makan Siang agar Kenyang Lebih Lama


    Makan siang biasanya dilakukan pukul 12.00, tetapi rasa lapar seringkali muncul lagi saat jam 15.00. Hal ini pun membuat Anda mencari cemilan tidak sehat seperti keripik, permen, biskuit, untuk mengganjal perut hingga waktunya makan malam.

    Rasa lapar yang muncul kembali tidak lama setelah makan siang, merupakan tanda kalau pilihan menu makan siang Anda kurang tepat. Untuk memastikan kalau "bahan bakar" tubuh terpenuhi dan Anda kenyang lebih lama, sebaiknya sertakan empat makanan berikut dalam menu makan siang Anda.

    - Karbohidrat kompleks
    Melewatkan karbohidrat kompleks dalam menu makan siang, hanya akan membuat Anda berada dalam "zona kelaparan sore hari". Mengonsumsi karbohidrat kompleks bukan hanya membuat tubuh mencerna makanan secara perlahan, tetapi juga membuat Anda kenyang lebih lama.

    "Biji-bijian kaya serat, merupakan kunci saluran pencernaan yang sehat dan mencegah beberapa jenis kanker," kata Mark Spielmann, RD, ahli gizi dari La Rabida Children Hospital di Chicago, Amerika Serikat, seperti dikutip dari Woman's Day.

    Untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat kompleks, Anda bukan hanya bisa mengonsumsi nasi, tetapi juga kentang dan roti. Untuk nasi, sebaiknya pilih nasi merah atau nasih coklat.

    - Protein
    Tubuh mencerna protein lebih lambat dari jenis makanan lain. Menyertakan protein dalam makan siang juga membuat Anda kenyang lebih lama, dan membuat tubuh lebih bertenaga. Mark merekomendasikan untuk mengonsumsi salmon karena bukan hanya kaya protein tetapi juga asam lemak omega 3, yang sangat baik untuk jantung. Anda bisa mengonsumsi ayam, daging, tuna, kacang-kacangan atau telur.

    - Produk susu rendah lemak
    Hanya karena Anda tidak suka susu bukan berarti Anda sama sekali tidak mengonsumsi produk susu. Ada banyak produk susu rendah lemak yang bisa dikonsumsi saat makan siang. Konsumsi saja yogurt rendah gula dan lemak yang mengandung protein dan kalsium sebagai hidangan penutup.

    - Buah
    Buah segar adalah pencuci mulut yang sempurna untuk makan siang. Bukan hanya memenuhi kebutuhan serat tetapi juga membuat tubuh tetap berenergi hingga sore hari karena kandungan gula alaminya. Akan lebih baik jika Anda mengonsumsi buah segar dan bukan buah olahan.




      Waktu sekarang Tue Jan 24, 2017 10:14 pm