Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Trik Makan Siang agar Kenyang Lebih Lama

    Share

    clara

    945
    23.01.09

    Trik Makan Siang agar Kenyang Lebih Lama

    Post  clara on Sat Mar 05, 2011 1:32 am

    Trik Makan Siang agar Kenyang Lebih Lama


    Makan siang biasanya dilakukan pukul 12.00, tetapi rasa lapar seringkali muncul lagi saat jam 15.00. Hal ini pun membuat Anda mencari cemilan tidak sehat seperti keripik, permen, biskuit, untuk mengganjal perut hingga waktunya makan malam.

    Rasa lapar yang muncul kembali tidak lama setelah makan siang, merupakan tanda kalau pilihan menu makan siang Anda kurang tepat. Untuk memastikan kalau "bahan bakar" tubuh terpenuhi dan Anda kenyang lebih lama, sebaiknya sertakan empat makanan berikut dalam menu makan siang Anda.

    - Karbohidrat kompleks
    Melewatkan karbohidrat kompleks dalam menu makan siang, hanya akan membuat Anda berada dalam "zona kelaparan sore hari". Mengonsumsi karbohidrat kompleks bukan hanya membuat tubuh mencerna makanan secara perlahan, tetapi juga membuat Anda kenyang lebih lama.

    "Biji-bijian kaya serat, merupakan kunci saluran pencernaan yang sehat dan mencegah beberapa jenis kanker," kata Mark Spielmann, RD, ahli gizi dari La Rabida Children Hospital di Chicago, Amerika Serikat, seperti dikutip dari Woman's Day.

    Untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat kompleks, Anda bukan hanya bisa mengonsumsi nasi, tetapi juga kentang dan roti. Untuk nasi, sebaiknya pilih nasi merah atau nasih coklat.

    - Protein
    Tubuh mencerna protein lebih lambat dari jenis makanan lain. Menyertakan protein dalam makan siang juga membuat Anda kenyang lebih lama, dan membuat tubuh lebih bertenaga. Mark merekomendasikan untuk mengonsumsi salmon karena bukan hanya kaya protein tetapi juga asam lemak omega 3, yang sangat baik untuk jantung. Anda bisa mengonsumsi ayam, daging, tuna, kacang-kacangan atau telur.

    - Produk susu rendah lemak
    Hanya karena Anda tidak suka susu bukan berarti Anda sama sekali tidak mengonsumsi produk susu. Ada banyak produk susu rendah lemak yang bisa dikonsumsi saat makan siang. Konsumsi saja yogurt rendah gula dan lemak yang mengandung protein dan kalsium sebagai hidangan penutup.

    - Buah
    Buah segar adalah pencuci mulut yang sempurna untuk makan siang. Bukan hanya memenuhi kebutuhan serat tetapi juga membuat tubuh tetap berenergi hingga sore hari karena kandungan gula alaminya. Akan lebih baik jika Anda mengonsumsi buah segar dan bukan buah olahan.




      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 11:38 am