Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Mengenali Penyakit Flu

    Share

    clara

    945
    23.01.09

    Mengenali Penyakit Flu

    Post  clara on Sat Mar 05, 2011 1:36 am

    Mengenali Penyakit Flu


    Banyak dari kita yang akrab dengan flu saat musim pancaroba mulai datang. Sebagian dari kita mengganggap ini adalah penyakit musiman yang sulit dicegah datangnya. Apa sebenarnya penyakit flu ini dan bagaimana pencegahannya?

    Flu merupakan salah satu penyakit pernafasan yang disebabkan oleh virus yang biasa disebut virus influensa. Virus tersebut merupakan mikro organisme yang menginfeksi sel-sel tubuh manusia. Pada dasarnya virus itu memiliki 3 tipe yaitu A, B, dan C. Tipe A dan B adalah virus yang umumnya menyerang manusia. Sementara virus tipe C jarang menyerang manusia.

    Penyebaran virus flu biasanya melalui udara, berbagi alat makan dan minum, atau kontak langsung dengan penderita. Sekali menyebar maka manusia akan mudah tertular.

    Virus yang menempel di kulit dapat masuk ke dalam tubuh saat menyentuh atau menggaruk hidung dan mulut. Mencuci tangan sangat penting guna membatasi penyebaran virus ini. Umumnya setelah terserang, gejala akan mulai terasa pada hari ke-1 hingga hari ke-4 pasca infeksi.

    Apa saja gejala yang timbul saat kita terserang virus flu? Biasanya tubuh akan demam, bersin-bersin, hidung tersumbat dan keluar cairan, sakit kepala,nyeri otot,nyeri persendian, rasa tidak enak badan dan lesu , terkadang disertai juga dengan batuk dan sakit tenggorokan .

    Mengobati Flu

    Sebagai penyakit yang berasal dari virus dengan ciri khas mudah menulari manusia sehat. Pengobatan flu dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu:

    Pertama, Simptomatis (hanya untuk mengatasi keluhan) dengan beristirahat dan mengonsumsi makanan sehat bergizi demi meningkatkan daya tahan tubuh yang melemah. Pada fase ini penderita dianjurkan meminum obat flu sebagai pereda dini ketika gejala masih ringan.

    Kedua, Ke dokter untuk mendapat antibiotik. Antibiotik untuk mengatasi infeksi sekunder akibat bakteri; bila Influensa ditandai dengan perubahan warna lendir hidung dari jernih menjadi kuning atau kehijauan, suara menjadi serak dan nyeri menelan.

    Untuk pengobatan flu secara simtomatik demi meredakan gejala, maka obat flu setidaknya harus mengandung:

    1. Anti nyeri dan anti panas (analagetik/anti piretik) untuk mengatasi gejala demam, sakit kepala, nyeri otot dan sendi.
    2. Penurun bengkak (dekongestan) untuk gejala hidung tersumbat
    3. Anti Alergi (anti histamin) untuk gejala bersin dan gatal pada
    hidung/tenggorokan.

    Salah satu obat flu yang memiliki formula advance adalah NEOZEP FORTE yang terbukti efektif dan aman untuk mengatasi gejala flu. Minum NEOZEP FORTE sesuai dosis anjuran akan mempercepat penyembuhan influensa dan dapat mencegah terjadinya kompilkasi influensa lebih lanjut. (WEBTORIAL)




      Waktu sekarang Sat Oct 01, 2016 10:16 am