Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

IKLAN ANDA


    Jumlah Kalori yang Dibakar Selama 'Beradu Mulut'

    Share
    avatar
    flade

    943
    23.09.09

    Jumlah Kalori yang Dibakar Selama 'Beradu Mulut'

    Post  flade on Mon Mar 07, 2011 7:37 am

    Jumlah Kalori yang Dibakar Selama 'Beradu Mulut'


    Aktifitas bergerak apa pun yang dilakukan tubuh sebenarnya bisa membakar kalori. Termasuk ketika orang saling 'beradu mulut'.

    Selain dapat mengurangi stres dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, 'beradu mulut' (berciuman) dengan pasangan yang sah atau bertanggungjawab, juga bisa membantu membakar kalori dalam tubuh.

    Jumlah kalori yang dibakar tergantung berat badan, durasi dan energi yang dikeluarkan saat berciuman.

    Orang dengan berat badan 55 kg bisa membakar rata-rata 14 kalori untuk 15 menit ciuman, menurut Diet Bites, seperti dilansir Livestrong.

    Sedangkan orang dengan berat badan 72,5 kg bisa membakar kira-kira 19 kalori dan orang dengan berat badan 113 kg bisa membakar 30 kalori, dengan rentang waktu yang sama yaitu 15 menit.

    Rata-rata ciuman dapat membakar 120 kalori per jam, menurut IndiaTimes. Hal ini mungkin tidak menurunkan berat badan Anda, tapi dapat membantu mencegah terjadinya timbunan kalori dalam tubuh.

    Menurut University of New Mexico, konsumsi oksigen adalah kunci untuk membakar kalori. Jika Anda sampai pada titik dimana bernapas terasa berat saat berciuman, maka makin banyak kalori yang dibakar.

    Ciuman juga diketahui bisa mengurangi tingkat stres. Hal ini karena saat berciuman tubuh melepaskan zat kimia oxytoxin yang dapat membuat perasaan menjadi senang dan meningkatkan ikatan batin serta cortisol yang dapat mengurangi stres.

    Selain itu, ciuman juga bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Yang berperan dalam melawan mikroorganisme jahat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh itu adalah virus Cytomegalovirus, yang terdapat pada air ludah dan umumnya tidak berbahaya dan tidak akan menyebabkan penyakit serius.




      Waktu sekarang Wed Mar 29, 2017 10:10 pm