Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    6 Makanan Pengganti Obat

    Share

    kuning

    557
    07.10.09

    6 Makanan Pengganti Obat

    Post  kuning on Thu Mar 10, 2011 5:57 am

    6 Makanan Pengganti Obat


    Cuaca yang tak menentu ditambah gaya hidup yang kurang ideal akan membuat orang begitu rentan terhadap penyakit. Dan umumnya ketika diserang penyakit orang cenderung mencari berbagai obat untuk menyembuhkan diri. Padahal ada beberapa makanan yang berkhasiat untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit. Apa saja?

    Hampir semua makanan berpengaruh pada tubuh manusia, tetapi beberapa makanan memiliki khasiat lebih sebagai pengobatan jika dikonsumsi secara teratur dan benar.

    Berikut beberapa makanan yang berpotensi untuk pengobatan, seperti dilansir Healthmad, yaitu:

    1. Ikan salmon
    Salmon mengandung omega-3 tertinggi, yang dapat mencegah masalah jantung. Penelitian menunjukkan bahwa makan salmon seminggu sekali akan mengurangi risiko serangan jantung dan juga menurunkan tekanan darah, arthritis (radang sendi), mencegah asma dan mencegah kanker lambung dan payudara.

    2. Wortel
    Wortel adalah makanan yang banyak mengandung beta karoten. Beta karoten berhubungan dengan anti kanker, meningkatkan sistem kekebalan dan melindungi arteri (pembuluh darah). Satu wortel sehari dapat mengurangi risiko kanker paru-paru dan sangat baik untuk mata. Wortel dipercaya dapat mencegah penyakit mata seperti katarak.

    3. Bawang putih
    Penelitian menunjukkan bahwa bawang putih akan mencegah banyak kanker pada hewan. Pada manusia, bawang putih dikenal dapat menurunkan tekanan darah, diabetes, membersihkan plak di pembuluh darah dan mencegah kanker perut karena mengandung antioksidan.

    Makan beberapa siung (setengah satuan siung besar yang masih utuh) bawang putih setiap hari dapat menurunkan kolesterol dan mengurangi pembekuan darah.

    4. Jeruk
    Jeruk banyak mengandung vitamin C yang dapat mencegah flu dan pilek. Selain itu, jeruk juga dapat mencegah kanker paru-paru, lambung, pankreas, perut dan payudara.

    Yang paling penting, karena jeruk mengandung potasium (kalium) dan vitamin B yang dapat mencegah stroke dan penyakit jantung, juga dipercaya untuk memelihara kejantanan pria.

    Satu atau dua buah jeruk per hari bermanfaat untuk pengobatan, karena jeruk sangat umum dan mudah dimakan, sehingga lebih efektif untuk pengobatan.

    5. Brokoli
    Banyak yang tidak tahu bahwa penyajian 1 porsi brokoli mengandung 97 persen vitamin C yang merupakan pengobatan untuk masalah jantung. Antioksidan memelihara aliran darah normal dan mengurangi tekanan darah. Seratnya juga dapat menurunkan kolesterol dan mengatur kadar gula darah, sehingga baik untuk penderita diabetes.

    Brokoli juga dipercaya dapat mencegah kanker paru-paru, lambung, prostat dan payudara karena mempengaruhi tingkat hormon.

    6. Apel
    1 buah apel sehari dapat menjauhkan Anda dari dokter. Apel mengandung vitamin C dan A yang efektif untuk menurunkan kadar kolesterol dan risiko kanker.



      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 6:48 pm