Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

IKLAN ANDA


    Kekuatan Wanita Bagi Kehidupan

    Share
    avatar
    via

    860
    04.03.09

    Kekuatan Wanita Bagi Kehidupan

    Post  via on Sat Mar 12, 2011 10:50 am

    Kekuatan Wanita Bagi Kehidupan


    Wanita adalah sumber kehidupan. Jika wanita tidak ada di muka bumi, maka tidak pernah ada kehidupan, bahkan peradaban. Namun nyatanya, banyak wanita dipandang sebelah mata. Banyak wanita berjuang demi mendapatkan kesetaraan di tengah persaingan gender.

    Sungguh merupakan setetes embun mengetahui ada wanita-wanita yang dapat mencapai cita-citanya. Tanpa takut akan perbedaan dan persaingan dengan pria.

    "Perbedaan kita adalah kekuatan kita. Jangan karena berbeda, Anda menjadi minder, justru anggap perbedaan tersebut sebagai kita yang dapat mengatur kekuatan untuk menciptakan perbedaan di dunia," ujar Lisa P Jackson, Environmental Protection Agency Administrator, pada peringatan Hari Wanita Sedunia di @america, Selasa, 10 Maret 2011.

    Ada hal yang selalu menarik disimak dari kehidupan wanita di tengah dunia kerja dan kehidupan keluarga. Tidak sedikit wanita yang dapat menjaga keseimbangan di antara keduanya seperti Herawati Sudoyo, Deputi Direktur Eijkman Institite, Eniya Listiani Dewi, peraih Habibie Award 2010 untuk Engineering Source, Kerri-Ann Jones, asisten meteri luar negeri, dan Lisa P Jackson.

    Dalam acara peringatan hari besar untuk wanita di seluruh dunia itu, keempatnya sepakat bahwa wanita dapat berkembang dan bersaing dengan pria jika memiliki mimpi, usaha yang kuat, link-link kerja, orang-orang yang selalu mendukung, kepercayaan diri.

    "Di Indonesia, banyak wanita yang mampu melanjutkan studi hingga kuliah, namun hanya sedikit dari mereka yang mendapatkan pekerjaan yang sesuai," ujar Herawati Sudoyo. Hal ini tentu membuktikan bahwa wanita Indonesia masih belum dapat memercayai kemampuannya sendiri.
    Karena itulah, masih banyak yang harus dilakukan untuk mencapai kesetaraan. Tidak hanya memiliki mimpi, namun mampu berusaha keras menggapai mimpi tersebut.




      Waktu sekarang Sun May 28, 2017 3:43 pm