Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Trik Menahan Lapar Saat Diet

    Share

    mayang.ungu

    301
    14.06.09

    Trik Menahan Lapar Saat Diet

    Post  mayang.ungu on Sun Mar 13, 2011 1:27 am

    Trik Menahan Lapar Saat Diet


    Saat sedang mencoba menurunkan berat badan atau melakukan diet, ada satu hal yang mungkin sulit dilakukan yaitu menahan lapar. Tapi ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk menahan lapar saat diet.

    Menahan lapar adalah pertempuran berat yang harus dialami oleh banyak orang saat berusaha menurunkan atau mencoba mempertahankan berat badan idealnya. Kelaparan merupakan proses yang kompleks dan melibatkan banyak sistem di tubuh termasuk perut, otak dan usus.

    Meski demikian ada beberapa hal yang sudah terbukti bisa mengontrol rasa lapar dan membantu seseorang makan sedikit kalori. Dr Melina Jampolis seorang ahli gizi dari San Fransisco menuturkan ada beberapa hal yang bisa dilakukan saat menahan lapar, seperti dikutip dari CNN, yaitu:

    1. Mengonsumsi kalori padat dibanding kalori cair
    Para ahli menuturkan bahwa makanan padat telah terbukti lebih mengenyangkan dibanding makanan cair. Studi yang dilakukan oleh peneliti Dr Barbara Rolls menunjukkan buah apel lebih mengenyangkan dibanding jus apel.

    Hal ini karena jika mengonsumsi makanan padat seseorang mengunyah terlebih dahulu yang merupakan proses awal dari pencernaan dan pelepasan enzim yang mulai memicu rasa kenyang. Jadi meskipun buah dan jus apel memiliki kalori yang sama, seseorang akan merasa lebih kenyang jika mengonsumsinya dalam bentuk buah.

    2. Membatasi minuman manis dan juga alkohol
    Cobalah untuk membatasi minuman manis dan alkohol karena tidak mengandung kalori sehingga tidak akan membuat seseorang merasa kenyang yang justru bisa memicu ia makan lebih banyak.

    3. Mengonsumsi serat yang larut dalam air
    Makanan ini bisa memainkan peran yang sangat penting dalam memberikan perasaan kenyang. Hal ini karena makanan tersebut akan membentuk gel ketika bercampur dengan air di dalam perut yang bisa memperlambat pengosongan makanan dari lambung, memperlambat penyerapan gula darah serta menunda rasa lapar.

    Kondisi ini akan memungkinkan makanan lebih banyak kontak dengan dinding usus yang membantu pelepasan hormon rasa kenyang. Sumber serat yang larut dalam air seperti gandum, buncis, apel, strawberi, wortel, ubi jalar, anggur, jeruk, pir dan buah plum.

    4. Mengonsumsi protein
    Protein merupakan komponen penting dalam menjaga berat badan dan menimbulkan rasa kenyang. Hal ini karena protein memicu pelepasan hormon rasa kenyang dan dapat membantu menjaga kadar gula darah agar stabil sehingga bisa mengendalikan rasa lapar.

    Sumber protein yang bagus seperti unggas tanpa kulit, ikan, daging merah tanpa lemak, susu bebas atau rendah lemak, putih telur dan jika sedang bepergian bisa mengonsumsi protein bar tanpa gula atau lemak.



      Waktu sekarang Thu Dec 08, 2016 9:20 pm