Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Minyak Zaitun Bisa Mencegah Penyakit Serius

    Share

    flade

    936
    23.09.09

    Minyak Zaitun Bisa Mencegah Penyakit Serius

    Post  flade on Tue Mar 15, 2011 2:50 pm

    Minyak Zaitun Bisa Mencegah Penyakit Serius


    Saat ini masyarakat dianjurkan menggunakan minyak zaitun untuk memasak atau dikonsumsi langsung. Ternyata berdasarkan beberapa studi diketahui minyak zaitun bisa mencegah 5 penyakit pada perempuan.

    Minyak zaitun diketahui mengandung lemak tak jenuh yang lebih baik untuk tubuh dan kesehatan. Minyak ini diketahui memiliki aroma tersendiri yang berasal dari buah zaitun yang diperas dengan menggunakan berbagai cara. Pada jenis tertentu kadang minyak zaitun dikombinasikan dengan rempah-rempah lainnya.

    Mengonsumsi atau menggunakan minyak zaitun diketahui bisa bermanfaat bagi perempuan karena dapat membantunya mencegah 5 penyakit yang ancaman kesehatan, seperti dikutip dari Livestrong,yaitu:

    Penyakit jantung dan stroke
    Penyakit jantung dan stroke masih menjadi ancaman bagi perempuan, meskipun jumlahnya tidak sebesar pada kaum laki-laki. Namun FDA melaporkan mengganti sekitar 2 sendok makan lemak jenuh dengan minyak zaitun setiap harinya bisa membantu mengurangi risiko jantung koroner yang dapat menyebabkan serangan jantung serta stroke.

    Kandungan hingga 80 persen asam lemak tak jenuh tunggal yang terdapat dalam minyak zaitun bisa membantu meningkatkan HDL (kolesterol baik) dan menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat).

    Kanker
    Mayo clinic melaporkan bahwa pembunuh kedua perempuan adalah kanker, yaitu kanker paru-paru, kanker payudara dan kanker usus besar. Namun studi dari Cornell University menunjukkan bahwa konsumsi minyak zaitun secara teratur bisa menurunkan risiko dan memerangi kanker karena kandungan asam oleat dan antioksidan di dalamnya.

    Penyakit alzheimer
    Berdasarkan studi tahun 2008 oleh Alzheimer's Association diketahui bahwa perempuan lebih rentan terkena penyakit alzheimer dibanding laki-laki. Salah satu pencegahannya adalah mengonsumsi minyak zaitun.

    Hal ini didapatkan dari studi yang dilakukan oleh peneliti Northwestern University dan Monell Chemical Senses Center yang menunjukkan bahwa senyawa alami oleocanthal dalam minyak zaitun bisa membantu mengobati dan mencegah penyakit alzheimer.

    Diabetes
    American Diabetes Association merekomendasikan penggunaan minyak zaitun yang lebih sehat dan sebaiknya dimasukkan dalam daftar diet atau pengaturan pola makan untuk mengontrol dan mengelola diabetes. European Food Information Council melaporkan bahwa minyak zaitun bisa mengurangi kadar glukosa darah yang bermanfaat untuk penderita diabetes.


      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 8:49 pm