Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

IKLAN ANDA


    Oposisi Libya Berjuang Halau Pasukan Khadafi

    Share
    avatar
    near

    128
    Age : 26
    Lokasi : JAKARTA UTARA
    09.02.11

    Oposisi Libya Berjuang Halau Pasukan Khadafi

    Post  near on Thu Mar 17, 2011 10:48 pm

    Oposisi Libya Berjuang Halau Pasukan Khadafi



    TOBRUK - Pasukan oposisi Libya berjuang keras untuk menghalau pasukan yang loyal terhadap Moammar Khadafi. Mereka pun mengharapkan bantuan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), sebelum tank dan pasukan Khadafi berhasil masuk ke Kota Ajdabiya.

    Pasukan reaksi cepat Khadafi dikabarkan telah mengepung Ajdabiya melalui tiga wilayah berbeda. Tank serta pasukan yang loyal terhadap Khadafi tampak terus melakukan serangan di depan pintu masuk Ajdabiya, yang memiliki populasi 140 ribu jiwa.

    Kendati demikian, pihak oposisi mengaku siap melakukan perlawan kuat terhadap pasukan Khadafi ini.
    "Kami telah mempersenjatai diri dari kaki hingga gigi kami, dan siap untuk mempertahankan (Kota Ajdabiya)," ungkap seorang pasukan oposisi seperti dikutip Associated Press, Kamis (17/3/2011).

    Beberapa pemuda di Benghazi bahkan terus memutuskan menjadi sukarelawan perang. Mereka terus menjalani pelatihan militer, bahkan dari mereka ada yang menyatakan diri siap untuk bertempur.

    Namun pihak oposisi harus bekerja keras untuk menghadapi ancaman dari pasukan Khadafi. Sebelumnya anak Khadafi, Saif Islam sesumbar akan merebut kembali kota Ajdabiyah dalam waktu 48 jam.

    Juru bicara pihak oposisi Mustafa Gheriani menyatakan pemerintah sempat menyerang Bandara Benghazi lewat serangan udara, namun serangan itu meleset.
    Sementara pihak Palang Merah Internasional meninggalkan wilayah Benghazi karena kondisinya yang tidak aman. Mereka pun memutuskan pindah ke Kota Tobruk.


    [sumber: okezone]


      Waktu sekarang Sun Nov 19, 2017 11:07 pm