Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    16 Asupan lezat untuk mempertahankan kata ‘muda’.

    Share

    flade

    936
    23.09.09

    16 Asupan lezat untuk mempertahankan kata ‘muda’.

    Post  flade on Sun Mar 20, 2011 11:49 am

    16 Asupan lezat untuk mempertahankan kata ‘muda’.


    Siapa bilang mendapatkan tubuh yang sehat, bugar dan awet muda itu sulit? Ternyata ada cara lezat untuk mempertahan keremajaan kita, yaitu dengan mengonsumsi makanan yang tepat. Buang beberapa tahun umur kita dengan memasukan makan anti penuaan di bawah ini dalam pola makan keluarga :

    Avokad.
    Menurut Paula Simpson, BASc, RNCP, minyak yang ada di dalam avokad berkhasiat menguatkan kulit sambil sekaligus menghidrasinya. Tak hanya itu, buah hijau ini juga kaya akan asam lemak monounsaturated, yaitu lemak sehat yang baik bagi kesehatan kardiovaskular karena tidak menyebabkan peradangan, jelas Robyn Flipse, MS, RD.

    Beri-berian.
    Dikemas dengan antioksidan yang tinggi. Camilan lezat ini mampu menetralkan radikal bebas yang merusak,sekaligus membantu tubuh memproduksi kolagen yang membuat kulit tetap kencang dan lembut.

    Yogurt Rendah Lemak.
    Makanan olahan susu ini memang sudah terkenal dengan kayanya kandungan protein dan kalsium di dalamnya, tapi yogurt juga memiliki nutrisi penting lain yang kita harus tahu. “Vitamin B dalam yogurt penting bagi beberapa fungsi tubuh, termasuk pertumbuhan dan pembelahan sel,” ucap Lisa Drayer, MA, RD, penulis buku The Beauty Diet. Satu cangkir yogurt memiliki 450 mg kalsium lebih banyak dari satu cangkir susu bebas lemak.

    Makanan kaya air.
    Mengonsumsi makanan seperti, timun, semangka, apel, melon, dan seledri, yang kaya air adalah solusi terbaik untuk menghidrasi kulit kita, kata Simpson. Tidak hanya menghidari kerutan, makanan ini juga mampu membuat kulit wajah senantiasa segar.

    Salmon.
    Ikan satu ini adalah obat anti-penuaan untuk kesehatan mental kita. Kandungan asam lemak omega-3 dalam salmon bisa meningkatkan ingatan dan fungsi otak sambil meredakan peradangan, jelas Flipse.

    Zink, selenium dan tembaga.
    Ketiga mineral di atas sangat dibutuhkan dalam produksi kolagen. Untuk meningkatkan asupan mineral tersebut, kita harus mengonsumsi ayam, sapi tanpa lemak, kacang kenari, kacang polong, dan buah kering. “Zink adalah mineral penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sedangkan selenium akan membantu mempertahankan elastisitas alami kulit,” kata Drayer.

    Tiram.
    Kayanya kandungan zink dan selenium dalam tiram bisa berfungsi sebagai antioksidan dan melindungi mata dari penyakit yang berkaitan dengan organ pengelihatan.

    Wortel dan tomat.
    Sayuran berwarna cerah dikemas dengan phytonutrient dan antioksidan, dimana keduanya bertugas melindungi tubuh dari radikal bebas yang merusak. Beta karoten dan likopen yang ditemukan dalam wortel dan tomat juga ‘tameng’ yang baik untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang merusak, plus memperbaiki sel kulit.

    Blueberry.
    Semua beri-berian memang baik untuk mengatasi penuaan, tapi blueberry punya nilai lebih karena kandungan vitamin C dan E yang ada di dalamnya. Vitamin tersebut melawan penuaan dengan membersihkan tubuh dari zat-zat berbahaya yang berjangka panjang dan merusak organ kita.

    Brokoli, bit dan kubis merah.
    Ingin detoksifikasi? Konsumsi sayuran di atas, saran Simpson. Mereka akan mengecilkan racun yang menumpuk di aliran darah.

    Kiwi.
    Mengonsumsi kiwi tak hanya menjaga kulit tetap mulus, tapi juga menjaga kesehatan tulang. Mengonsumsi 117 gram kiwi yang sudah dikupas sudah dapat menyuguhkan vitamin C lebih banyak dari jeruk dengan jumlah yang sama. Kiwi juga mampu menetralkan radikal bebas yang memicu kanker dan penyakit jantung.

    Bayam.
    Bayam memiliki lutein yang bisa mempertahankan mata tetap sehat dan cerah. Plus, sayuran hijau ini mengandung folat yang membantu dalam memproduksi dan menjaga sel baru, termasuk sel darah merah.

    Jahe, cocoa, dan kayu manis.
    Bumbu dapur ini kaya akan antioksidan dan memiliki senyawa anti peradangan untuk tubuh. Mereka juga bisa menyeimbangkan gula darah, dan sangat cocok di masukkan dalam makanan atau minuman.

    Ubi manis.
    Jangan kaget kalau kita mendapatkan kulit yang lebih lembut jika sudah mengonsumsi ubi manis secara rutin.Kandungan beta karoten dalam ubi manis akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A, yang akan membantu kulit menjadi lebih lembut dan menghilangkan kerutan.

    Gandum utuh dan serat.
    Serat sangat penting dalam menormalkan fungsi kulit dan membentuk sel baru. Sedangkan karbohidrat kompleks yang ada dalam gandum utuh akan menjaga tingkat glukosa dalam darah dan mengurangi glikasi yang menyebabkan kulit tidak elastik.

    Kacang kenari.
    Inilah salah satu kacang dengan kandung asam lemak omega-3 tertinggi, ujar Drayer. Nutrisi ini sangat penting dalam melindungi tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan penguatan tulang. [detikforum]


      Waktu sekarang Mon Dec 05, 2016 9:31 pm