Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Ekspresi Wajah Orangtua Pengaruhi Selera Makan Anak

    Share

    via

    851
    04.03.09

    Ekspresi Wajah Orangtua Pengaruhi Selera Makan Anak

    Post  via on Sat Mar 26, 2011 1:32 am

    Ekspresi Wajah Orangtua Pengaruhi Selera Makan Anak


    Anak-anak kadang susah mengonsumsi jenis makanan tertentu seperti sayuran. Untuk mengatasinya cobalah orangtua memberikan ekspresi wajah tersenyum saat makan sayuran di depan anak-anak.

    Anak-anak umumnya dipengaruhi oleh faktor emosi. Jika anak-anak melihat orangtuanya bahagia atau tersenyum saat mengonsumsi makanan tertentu maka kondisi ini akan membuat anak menginginkan makanan tersebut.

    Dalam studi ini tim peneliti dari Perancis meminta 120 orang dewasa dan anak-anak untuk melihat berbagai foto orang yang sedang makan. Pada anak-anak efek dari foto jauh lebih rumit dibandingkan dengan orang dewasa.

    Secara umum orang dewasa akan memperhatikan berat badan dari orang yang ada di foto, sedangkan anak-anak memiliki reaksi yang lebih kompleks dan cenderung memperhatikan ekspresi wajah foto tersebut serta tidak terlalu memperhatikan berat badannya apakah gemuk atau berat badan normal.

    Jika anak diberikan foto orang dengan ekspresi wajah bahagia, maka akan membuat anak menginginkan makanan tersebut. Tapi jika diberikan foto orang dengan ekspresi jijik cenderung membuat anak-anak tidak mau mengonsumsinya.

    Jika seorang anak tidak menyukai makanan tertentu, maka dengan memberikannya ekspresi wajah yang menyenangkan akan membuat anak lebih terbuka terhadap makanan tersebut.

    "Reaksi yang muncul pada anak-anak kadang tidak bisa diduga," ujar peneliti Sylvie Rousset dari French National Institute for Agricultural Research, seperti dikutip dari Foxnews dan detikhealth.

    Rousset menuturkan anak-anak lebih mungkin meniru emosi orang-orang disekitarnya, karena itu ekspresi wajah yang muncul saat mengonsumsi makanan akan memiliki dampak yang lebih besar pada anak-anak dibanding orang dewasa. Studi ini telah dipublikasikan dalam jurnal Obesity.

    Bagi orangtua yang ingin anaknya menyukai makanan sehat, cobalah memberikan ekspresi wajah bahagia saat mengonsumsinya. Meskipun ekspresi wajah sering terbentuk secara otomatis ketika seseorang mengonsumsi makanan yang enak atau kurang lezat.

    Untuk itu kalau orangtua mau anaknya mengonsumsi makanan sehat, maka orangtua harus memberikan contoh healthy habit pada anaknya.


      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 6:53 pm