Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Kebiasaan Berkebun Buat Orang Lebih Optimis

    Share

    daun.kuning

    268
    17.11.09

    Kebiasaan Berkebun Buat Orang Lebih Optimis

    Post  daun.kuning on Wed Mar 30, 2011 7:06 am

    Kebiasaan Berkebun Buat Orang Lebih Optimis



    Tahukah Anda bahwa kebiasaan berkebun memberikan kontribusi terhadap kualitas hidup? Orang yang gemar berkebun ternyata memiliki sifat optimis yang lebih besar ketimbang mereka yang tidak gemar berkebun.

    Sebuah penelitian dari Texas A&M dan Texas State Universities menanyakan beberapa pertanyaan dalam surveinya kepada responden yang berusia 50 dan lebih tua. Hasilnya, survei mengungkap bahwa ada beberapa alasan kuat yang membuat orang berusia lanjut memiliki kualitas hidup yang lebih baik saat berkebun.

    "Fokus utama penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah berkebun memiliki dampak positif pada presepsi kualitas hidup dan tingkat fisik orang bila dibandingkan dengan mereka yang tidak suka berkebun," ujar Aime Sommerfeld, salah satu peneliti.

    Sebuah laporan penelitian yang berjudul 'A Profile of Older Americans', menuliskan bahwa orang yang berusia di atas 50 tahun memiliki risiko terkena penyakit lebih besar akibat menurunnya frekuensi berolahraga dan gaya hidup yang buruk. Penelitian tersebut juga mengungkapkan bahwa kombinasi aktivitas fisik dan peningkatan konsumsi buah atau sayur dapat mengurangi risiko terkena penyakit kronis secara drastis.

    "Berkebun adalah salah satu kegiatan rumahan di saat luang yang paling populer dan dilaporkan sebagai kegiatan penghilang stres yang paling umum setelah berjalan bagi orang yang berusia diatas 50 tahun," ungkap para peneliti, seperti yang dikutip dari Health24 dan wolipop.

    Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai korelasi kesehatan dan sikap seseorang dengan kebiasaan berkebun, Sommerfeld membuat survei berdasarkan Life Satisfaction Inventory A (LSIA), sebuah alat yang mengukur lima komponen kualitas hidup ('semangat hidup', 'resolusi dan ketabahan', 'kesesuaian dan tujuan yang diinginkan tercapai', 'fisik, psikologis, dan sosial konsep diri', serta 'optimisme').

    Hasilnya, ada perbedaan signifikan dalam kepuasan hidup secara keseluruhan dan orang yang gemar berkebun memiliki nilai rata-rata yang tinggi. Lebih dari 84 persen setuju dengan pernyataan "saya telah membuat beberapa rencana untuk apa yang akan saya pada bulan depan dan tahun depan dari sekarang", sedangkan yang tidak berkebun hanya 68 persen saja.



      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 8:45 pm