Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Bila anak demam

    Share

    smile
    Skin Care Club

    264
    Age : 36
    Lokasi : Jawa Barat
    18.01.09

    Bila anak demam

    Post  smile on Mon Mar 30, 2009 4:49 pm

    Bila anak Demam ga perlu khawatir
    cari penyebabnya
    karena penyebab demam
    1. kurang cairan bisa menyebabkan demam
    2. lihat ada tidak gejala flu
    3. diare tidak
    4. suruh buka mulut dan senter kemerahan apa tidak tenggorokannya atau tanya si anak menelan sakit apa tidak
    6. BAB lancar apa tidak

    cara mengatasinya
    selama 1 dan 2 hari pertolongan pertama berikan minum banyak dan makan- makanan yang bergizi teratur

    berikan obat penurun panas apabila 2 hari tidak turun sebaiknya segera ke dokter

    apabila mau di kompres gunakan kompres air hangat

    dan di rumah selalu siap sedia termometer
    panas sudah 38 derajat sebaiknya ke dokter

    veve
    Admiral

    581
    Age : 42
    Lokasi : Jakarta
    20.01.09

    Re: Bila anak demam

    Post  veve on Mon Mar 30, 2009 5:05 pm

    kalo yang demam bayi gimana tuh sis ?

    smile
    Skin Care Club

    264
    Age : 36
    Lokasi : Jawa Barat
    18.01.09

    Re: Bila anak demam

    Post  smile on Mon Mar 30, 2009 5:33 pm

    sama aja kok
    untuk pertolongan pertama
    kompres dengan air hangat
    beri penurun panas khusus bayi
    berikan asi sesering mungkin
    demam tidak turun selama 2 hari segera bawa ke dokter

    mamacute
    Temporary Non Active

    745
    Age : 39
    Lokasi : Cirebon
    14.02.09

    Re: Bila anak demam

    Post  mamacute on Mon Mar 30, 2009 7:18 pm

    Smile kalo gejala demam berdarah gimana yah?
    Thanks b4


    01.01.70

    Re: Bila anak demam

    Post   on Mon Mar 30, 2009 8:17 pm

    mamacute wrote:Smile kalo gejala demam berdarah gimana yah?
    Thanks b4
    Ada beberapa gejala penyakit demam berdarah:

    1. Bintik Merah
    Seringkali di awal demam, tidak ada bintik merah. Ada beberapa kasus juga yang memang tanpa bintik merah.
    2. Panas Tinggi
    Panas bisa turun naik, bisa juga tidak turun sama sekali sepanjang hari.
    3. Menggigil dan terasa ngilu tulang
    Perasaan dingin di sekujur tubuh dan ada titik tertentu di tubuh terasa ngilu menusuk tulang.
    4. Buang Air Besar berwarna hitam dan keras
    Gejala ini terlihat jika trombosit sudah mulai rendah
    5. Trombosit mulai turun
    Kadar trombosit bisa diketahui dengan tes darah di laboratorium.
    6. Sakit saat mata memandang ke samping
    Beberapa teman mengalami ini, terasa sakit jika melirik ke samping kiri dan kanan.
    7. Tengkuk sakit
    Terkadang juga, terjadi pembengkakan di tengkuk dan terasa sakit

    Jika anda mengalami panas tinggi yang berkepanjangan (lebih dari 1 hari) dan tidak sembuh dengan meminum obat, cobalah mendatangi rumah sakit terdekat dan cek darah anda. Apabila anda menemukan trombosit anda sudah di batas bawah normal (batas normal: 150.000-500.000), berhati-hatilah.

    Ada cara yang bisa ditempuh tanpa harus diopname di rumah sakit, tapi butuh kemauan yang kuat untuk melakukannya. Cara itu adalah sbb:

    1. Minumlah air putih min. 20 gelas berukuran sedang setiap hari (lebih banyak lebih baik)<<<Set dah bnyk bnr???
    2. Cobalah menurunkan panas dengan minum obat penurun panas (paracetamol misalnya)
    3. Beberapa teman dan dokter menyarankan untuk minum minuman ion tambahan seperti pocari sweat
    4. Minuman lain yang disarankan: Jus jambu merah untuk meningkatkan trombosit (ada juga yang menyarankan: daun jambu, dsb)
    5. Makanlah makanan yang bergizi dan usahakan makan dalam kuantitas yang banyak (meskipun biasanya minat makan akan menurun drastis).

    Sebenarnya, semua usaha di atas bertujuan untuk menambah daya tahan tubuh terhadap serangan demam berdarah, karena pada dasarnya demam berdarah tidak perlu obat tertentu (dan memang tidak ada obat untuk itu). Ketahanan tubuh dapat dilihat dari jumlah leukosit dalam darah. Ketika leukosit mulai meningkat (membaik), maka biasanya trombosit yang kemudian akan bertambah.

    Bila anda mampu melakukan no.1 dari usaha di atas tanpa kurang sedikit pun, anda tak perlu ke rumah sakit untuk opname (menghemat bukan?)

    Catatan:
    Jika kita dirawat di rumah sakit, perhatikanlah obat yang disuguhkan, karena tidak ada obat yang bisa menyembuhkan demam berdarah itu (kecuali penurun panas). Infus sangat dibutuhkan, tapi jangan pernah mau diberikan antibiotik (kecuali ada penyakit lain). Tablet yang diberikan biasanya adalah vitamin.

    Perhatikan juga hasil laboratorium setiap hari. Sebenarnya, jika trombosit sudah meningkat melewati batas bawah normal (grafik trombosit tidak turun lagi), panas tubuh sudah normal kembali (36′C-37′C), tekanan darah (tensi) normal, itu pertanda anda sudah mulai sembuh, dan anda sudah bisa meminta kepada dokter untuk rawat jalan saja. Selama di rumah, usaha untuk minum air putih sebanyak-banyaknya harus tetap dijalankan.





    Hasil copas

    y3hoo

    486
    16.01.09

    Re: Bila anak demam

    Post  y3hoo on Mon Mar 30, 2009 8:29 pm

    Shinra wrote:
    mamacute wrote:Smile kalo gejala demam berdarah gimana yah?
    Thanks b4
    Ada beberapa gejala penyakit demam berdarah:

    1. Bintik Merah
    Seringkali di awal demam, tidak ada bintik merah. Ada beberapa kasus juga yang memang tanpa bintik merah.
    2. Panas Tinggi
    Panas bisa turun naik, bisa juga tidak turun sama sekali sepanjang hari.
    3. Menggigil dan terasa ngilu tulang
    Perasaan dingin di sekujur tubuh dan ada titik tertentu di tubuh terasa ngilu menusuk tulang.
    4. Buang Air Besar berwarna hitam dan keras
    Gejala ini terlihat jika trombosit sudah mulai rendah
    5. Trombosit mulai turun
    Kadar trombosit bisa diketahui dengan tes darah di laboratorium.
    6. Sakit saat mata memandang ke samping
    Beberapa teman mengalami ini, terasa sakit jika melirik ke samping kiri dan kanan.
    7. Tengkuk sakit
    Terkadang juga, terjadi pembengkakan di tengkuk dan terasa sakit

    Jika anda mengalami panas tinggi yang berkepanjangan (lebih dari 1 hari) dan tidak sembuh dengan meminum obat, cobalah mendatangi rumah sakit terdekat dan cek darah anda. Apabila anda menemukan trombosit anda sudah di batas bawah normal (batas normal: 150.000-500.000), berhati-hatilah.

    Ada cara yang bisa ditempuh tanpa harus diopname di rumah sakit, tapi butuh kemauan yang kuat untuk melakukannya. Cara itu adalah sbb:

    1. Minumlah air putih min. 20 gelas berukuran sedang setiap hari (lebih banyak lebih baik)<<<Set dah bnyk bnr???
    2. Cobalah menurunkan panas dengan minum obat penurun panas (paracetamol misalnya)
    3. Beberapa teman dan dokter menyarankan untuk minum minuman ion tambahan seperti pocari sweat
    4. Minuman lain yang disarankan: Jus jambu merah untuk meningkatkan trombosit (ada juga yang menyarankan: daun jambu, dsb)
    5. Makanlah makanan yang bergizi dan usahakan makan dalam kuantitas yang banyak (meskipun biasanya minat makan akan menurun drastis).

    Sebenarnya, semua usaha di atas bertujuan untuk menambah daya tahan tubuh terhadap serangan demam berdarah, karena pada dasarnya demam berdarah tidak perlu obat tertentu (dan memang tidak ada obat untuk itu). Ketahanan tubuh dapat dilihat dari jumlah leukosit dalam darah. Ketika leukosit mulai meningkat (membaik), maka biasanya trombosit yang kemudian akan bertambah.

    Bila anda mampu melakukan no.1 dari usaha di atas tanpa kurang sedikit pun, anda tak perlu ke rumah sakit untuk opname (menghemat bukan?)

    Catatan:
    Jika kita dirawat di rumah sakit, perhatikanlah obat yang disuguhkan, karena tidak ada obat yang bisa menyembuhkan demam berdarah itu (kecuali penurun panas). Infus sangat dibutuhkan, tapi jangan pernah mau diberikan antibiotik (kecuali ada penyakit lain). Tablet yang diberikan biasanya adalah vitamin.

    Perhatikan juga hasil laboratorium setiap hari. Sebenarnya, jika trombosit sudah meningkat melewati batas bawah normal (grafik trombosit tidak turun lagi), panas tubuh sudah normal kembali (36′C-37′C), tekanan darah (tensi) normal, itu pertanda anda sudah mulai sembuh, dan anda sudah bisa meminta kepada dokter untuk rawat jalan saja. Selama di rumah, usaha untuk minum air putih sebanyak-banyaknya harus tetap dijalankan.





    Hasil copas

    info bagus :fann3:

    CinQy
    Wedding Plan

    197
    Lokasi : Jakarta
    18.01.09

    Re: Bila anak demam

    Post  CinQy on Mon Mar 30, 2009 9:12 pm

    kalau kemungkinan penyakit demam berdarah atau typhus, akan bisa terdeteksi setelah 3 hari.
    Jika anak panas sebelum 3 hari tersebut :
    * beri dia minum air putih sesering mungkin
    * beri juga minuman yang mengandung vit c
    * beri obat pereda panas
    * kompres anak kalau yang masih kecil, dengan cara baringkan anak di atas dada papa nya dengan posisi dada bertemu dada tanpa terhalang baju. punggung anak di kompres dengan handuk yang diberi air hangat. jangan pakai air dingin
    * lakukan di badan sebaliknya juga

    smile
    Skin Care Club

    264
    Age : 36
    Lokasi : Jawa Barat
    18.01.09

    Re: Bila anak demam

    Post  smile on Tue Mar 31, 2009 8:53 am

    y3hoo wrote:
    Shinra wrote:
    mamacute wrote:Smile kalo gejala demam berdarah gimana yah?
    Thanks b4
    Ada beberapa gejala penyakit demam berdarah:

    1. Bintik Merah
    Seringkali di awal demam, tidak ada bintik merah. Ada beberapa kasus juga yang memang tanpa bintik merah.
    2. Panas Tinggi
    Panas bisa turun naik, bisa juga tidak turun sama sekali sepanjang hari.
    3. Menggigil dan terasa ngilu tulang
    Perasaan dingin di sekujur tubuh dan ada titik tertentu di tubuh terasa ngilu menusuk tulang.
    4. Buang Air Besar berwarna hitam dan keras
    Gejala ini terlihat jika trombosit sudah mulai rendah
    5. Trombosit mulai turun
    Kadar trombosit bisa diketahui dengan tes darah di laboratorium.
    6. Sakit saat mata memandang ke samping
    Beberapa teman mengalami ini, terasa sakit jika melirik ke samping kiri dan kanan.
    7. Tengkuk sakit
    Terkadang juga, terjadi pembengkakan di tengkuk dan terasa sakit

    Jika anda mengalami panas tinggi yang berkepanjangan (lebih dari 1 hari) dan tidak sembuh dengan meminum obat, cobalah mendatangi rumah sakit terdekat dan cek darah anda. Apabila anda menemukan trombosit anda sudah di batas bawah normal (batas normal: 150.000-500.000), berhati-hatilah.

    Ada cara yang bisa ditempuh tanpa harus diopname di rumah sakit, tapi butuh kemauan yang kuat untuk melakukannya. Cara itu adalah sbb:

    1. Minumlah air putih min. 20 gelas berukuran sedang setiap hari (lebih banyak lebih baik)<<<Set dah bnyk bnr???
    2. Cobalah menurunkan panas dengan minum obat penurun panas (paracetamol misalnya)
    3. Beberapa teman dan dokter menyarankan untuk minum minuman ion tambahan seperti pocari sweat
    4. Minuman lain yang disarankan: Jus jambu merah untuk meningkatkan trombosit (ada juga yang menyarankan: daun jambu, dsb)
    5. Makanlah makanan yang bergizi dan usahakan makan dalam kuantitas yang banyak (meskipun biasanya minat makan akan menurun drastis).

    Sebenarnya, semua usaha di atas bertujuan untuk menambah daya tahan tubuh terhadap serangan demam berdarah, karena pada dasarnya demam berdarah tidak perlu obat tertentu (dan memang tidak ada obat untuk itu). Ketahanan tubuh dapat dilihat dari jumlah leukosit dalam darah. Ketika leukosit mulai meningkat (membaik), maka biasanya trombosit yang kemudian akan bertambah.

    Bila anda mampu melakukan no.1 dari usaha di atas tanpa kurang sedikit pun, anda tak perlu ke rumah sakit untuk opname (menghemat bukan?)

    Catatan:
    Jika kita dirawat di rumah sakit, perhatikanlah obat yang disuguhkan, karena tidak ada obat yang bisa menyembuhkan demam berdarah itu (kecuali penurun panas). Infus sangat dibutuhkan, tapi jangan pernah mau diberikan antibiotik (kecuali ada penyakit lain). Tablet yang diberikan biasanya adalah vitamin.

    Perhatikan juga hasil laboratorium setiap hari. Sebenarnya, jika trombosit sudah meningkat melewati batas bawah normal (grafik trombosit tidak turun lagi), panas tubuh sudah normal kembali (36′C-37′C), tekanan darah (tensi) normal, itu pertanda anda sudah mulai sembuh, dan anda sudah bisa meminta kepada dokter untuk rawat jalan saja. Selama di rumah, usaha untuk minum air putih sebanyak-banyaknya harus tetap dijalankan.





    Hasil copas

    info bagus :fann3:

    iya sudah lengkap nich infonya, tapi yang terpenting jangan sampai anak demam sampai hari ke3 dan 4 karena masa kritis demam berdarah adalah hari ke3 dan ke 4

    mamacute
    Temporary Non Active

    745
    Age : 39
    Lokasi : Cirebon
    14.02.09

    Re: Bila anak demam

    Post  mamacute on Tue Mar 31, 2009 9:21 am

    Trimakasih yah shinra n smile Smile

    TORPEDO
    Moderator Entertainment

    1831
    Age : 42
    Lokasi : Bekasi
    20.01.09

    Re: Bila anak demam

    Post  TORPEDO on Tue Mar 31, 2009 10:03 am

    smile wrote:sama aja kok
    untuk pertolongan pertama
    kompres dengan air hangat
    beri penurun panas khusus bayi
    berikan asi sesering mungkin
    demam tidak turun selama 2 hari segera bawa ke dokter
    tapi dokter anakku kok nyaranin kompres dng air dingin dan campur sedikit alkohol... yg bener yg mana yah?

    smile
    Skin Care Club

    264
    Age : 36
    Lokasi : Jawa Barat
    18.01.09

    Re: Bila anak demam

    Post  smile on Thu Apr 02, 2009 7:47 pm

    kalau menurutku yang benar pakai air hangat kenapa?????
    karena tubuh kita itu ibarat mesin

    jadi apabila tubuh kita terkena infeksi, maka tubuh kita menyampaikan ke otak memberitahu bahwa ada zat asing, dan biasanya zat asing itu meningkatkan suhu tubuh mis 39 derajat, dan tubuh kita ( termoregulator di tubuh ) berusaha menyesuaikan suhu yang ada jadi membuat suhu tubuh kita menjadi 39 derajat juga dan tubuh berusaha kompensasi makanya kalau kita lagi demam kita akan terasa menggigil.

    tapi supaya termoregulator tubuh kita ga usah berkerja keras untuk kompensasi suhu yang di sebabkan zat asing kita beri kompres air hangat itu akan banyak membantu dan bisa tidak terjadi menggigil

    CinQy
    Wedding Plan

    197
    Lokasi : Jakarta
    18.01.09

    Re: Bila anak demam

    Post  CinQy on Thu Apr 02, 2009 8:42 pm

    smile wrote:kalau menurutku yang benar pakai air hangat kenapa?????
    karena tubuh kita itu ibarat mesin

    jadi apabila tubuh kita terkena infeksi, maka tubuh kita menyampaikan ke otak memberitahu bahwa ada zat asing, dan biasanya zat asing itu meningkatkan suhu tubuh mis 39 derajat, dan tubuh kita ( termoregulator di tubuh ) berusaha menyesuaikan suhu yang ada jadi membuat suhu tubuh kita menjadi 39 derajat juga dan tubuh berusaha kompensasi makanya kalau kita lagi demam kita akan terasa menggigil.

    tapi supaya termoregulator tubuh kita ga usah berkerja keras untuk kompensasi suhu yang di sebabkan zat asing kita beri kompres air hangat itu akan banyak membantu dan bisa tidak terjadi menggigil

    Wah...ternyata ibu-ibu disini benar2 ibu yang memperhatikan anak dengan teliti.
    Benar..mbak smile...tentang air hangat..
    juga kenapa anak disarankan untuk langsung dipeluk badan ketemu badan...tujuannya untuk transfer panas ke badan papa or mama nya.
    Tapi kalau papanya yang lagi demam, jangan minta terapi seperti itu...kasian mama nya...tar keberatan....

    Sponsored content

    Re: Bila anak demam

    Post  Sponsored content Today at 9:04 am


      Waktu sekarang Thu Dec 08, 2016 9:04 am