Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Yesterday at 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

» Tak Ada Ambulans, Pria Ini Gendong Jasad Istri Sejauh 12 Km
Fri Aug 26, 2016 7:20 pm by derinda

IKLAN ANDA


    Payudara Besar Belum Tentu Berisi ASI Banyak

    Share

    via

    848
    04.03.09

    Payudara Besar Belum Tentu Berisi ASI Banyak

    Post  via on Sat Apr 02, 2011 10:14 am

    Payudara Besar Belum Tentu Berisi ASI Banyak


    Banyak yang percaya bahwa wanita yang memiliki payudara besar akan mudah memproduksi air susu ibu (ASI) saat melahirkan dan memiliki bayi nantinya. Benarkah demikian?

    Ukuran payudara biasanya akan meningkat selama kehamilan terutama selama trimester ketiga saat alveoli (sel yang memproduksi ASI) dan milk duct (saluran yang membawa ASI ke puting) tumbuh dan berkembang secara signifikan.

    Tetapi ukuran payudara tidak mempengaruhi berapa banyak ASI yang bisa dihasilkan, karena ukuran payudara lebih tergantung pada jumlah pendukung dan lemak jaringan fibrosa dari jumlah kelenjar susu.

    Wanita dengan payudara besar tidak selalu menghasilkan ASI lebih banyak, karena ukuran payudara tidak ada hubungannya dengan kemampuan memproduksi ASI dan menyusui, seperti dilansir DiscoveryHealth dan detik.

    Produksi ASI dirangsang oleh hormon dan stimulasi payudara atau frekuensi menyusui. Semakin meningkat frekuensi menyusui maka suplai ASI pun akan meningkat, meskipun banyak faktor yang mempengaruhi produksi ASI seperti kelelahan, stres dan depresi. Tapi ukuran payudara bukanlah salah satu faktor yang mempengaruhi jumlah ASI.

    Payudara besar memang memiliki kapasitas penyimpanan ASI yang lebih besar, yang berarti bahwa bayi akan bisa minum lebih banyak ASI pada satu waktu. Tetapi ini tidak berarti bahwa payudara besar menghasilkan ASI yang banyak.

    Yang sering terjadi adalah wanita dengan payudara besar akan mengalami beberapa masalah saat memberikan ASI. Kebanyakan ibu dengan payudara besar mungkin mengalami pendarahan atau mastitis (peradangan pada jaringan payudara).

    Masalah ini biasanya terjadi karena ibu dengan payudara besar sulit menemukan posisi yang pas untuk menyusui, seperti dilansir about.com. Ibu dengan payudara besar harus meluangkan waktu sedikit untuk menemukan posisi sempurna untuk menyusui bayinya.

    Jika Anda mengalami kesulitan dalam menyusui, jangan menyerah untuk menyusui tanpa berbicara dengan konsultan laktasi atau dokter anak Anda.

    Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan suplai ASI dan kesulitan menyusui dapat dialami oleh banyak wanita tanpa memandang ukuran payudaranya.




      Waktu sekarang Sun Sep 25, 2016 9:01 pm