Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Perut Buncit Tingkatkan Risiko Kebutaan

    Share

    via

    851
    04.03.09

    Perut Buncit Tingkatkan Risiko Kebutaan

    Post  via on Sun Apr 03, 2011 12:54 pm

    Perut Buncit Tingkatkan Risiko Kebutaan


    Memiliki timbunan lemak di area perut tak hanya merusak estetika tubuh, tapi jauh lebih serius membahayakan kesehatan. Selain meningkatkan risiko penyakit kardiovaskuler, memiliki perut buncit juga meningkatkan risiko kebutaan.

    Lemak yang terkumpul di area perut akan melepas hormon estrogen ke seluruh tubuh. Studi yang dilakukan peneliti di Universitas Melbourne menunjukkan, pelepasan hormon ini dapat memicu peradangan pembuluh darah di belakang mata.

    Bahaya yang ditunjukkan dalam studi ini menyasar kepada pria berperut buncit. Risiko bahaya pada wanita lebih rendah karena wanita telah memproduksi hormon estrogen dengan kadar tinggi sepanjang hidupnya. Ini membuat wanita tak begitu sensitif dengan pelepasan hormon estrogen dari lemak di perut.

    Studi dilakukan dengan memonitor perubahan ukuran pinggang lebih 21 ribu pria dan wanita usia 40 hingga 69 tahun. Pengamatan selama beberapa tahun ini juga mendata jumlah partisipan yang mengembangkan gejala age-related macular degeneration (AMD) atau gangguan penglihatan seiring pertambahan usia.

    Hasil studi menunjukkan, rasio yang sehat untuk ukuran pinggang dibanding pinggul adalah 0,95. Pertambahan rasio 0,1 meningkatkan risiko AMD pada pria sebesar 75 persen. "Studi kami menggarisbawahi bahwa perut buncit berisiko mengembangkan AMD."

    Untuk itu, segera singkirkan lemak berbahaya di perut Anda dengan tiga langkah mudah berikut seperti dikutip vivanews.

    1. Nutrisi seimbang
    Konsumsilah makanan dengan nutrisi seimbang. Memiliki pola makan sehat adalah langkah pertama untuk menghilangkan lemak pada perut Anda. Berlatihlah untuk mengontrol porsi makanan. Pastikan menu makanan Anda mengandung nutrisi seimbang dan sehat termasuk di dalamnya karbohidrat, protein, dan lemak baik. Konsumsi juga gandum utuh secara teratur karena bisa membantu menghilangkan lemak perut.

    2. Latihan kardio
    Jika Anda ingin perut terlihat langsing, lakukan latihan kardio setiap hari secara teratur. Ini adalah latihan wajib untuk menghilangkan lemak perut. Lakukan latihan kardio secara bertahap hingga mencapai intensitas tinggi seperti spinning, interval training, dan berlari.

    3. Membentuk bagian tubuh atas
    Batasi diri untuk latihan membentuk otot perut, karena tidak efektif untuk menghilangkan lemak perut. Fokuslah latihan untuk membentuk tubuh bagian atas keseluruhan dan punggung, karena akan membuat lekukan tubuh lebih terlihat. Hal ini bisa membuat Anda terlihat lebih langsing dan seksi. Dan, bukan hanya lemak perut hilang, otot di sekitar perut pun terbentuk.



      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 6:36 pm