Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Jangan Larang Pasangan Lirik Orang Lain

    Share

    clara

    945
    23.01.09

    Jangan Larang Pasangan Lirik Orang Lain

    Post  clara on Wed Apr 13, 2011 5:59 am

    Jangan Larang Pasangan Lirik Orang Lain


    Setelah menikah adalah hal wajar dan justru tak boleh dilarang jika Anda atau pasangan tetap melirik orang lain. Hal itu menurut teori "buah terlarang" yang dipublikasi dalam Journal of Personality and Social Psychology.

    Teori tersebut mengungkapkan bahwa setiap orang mempunyai hasrat besar: ingin memiliki yang tidak mungkin ia miliki. Contohnya, saat kecil Anda menginginkan mainan mahal atau saat dewasa Anda menginginkan mobil mewah.

    Jadi itulah alasan mengapa sebagai orang dewasa, kita justru ingin melakukan hal yang sebenarnya tidak boleh kita lakukan atau sulit untuk didapatkan. Para peneliti kemudian mencoba untuk mengetahui apakah teori buah terlarang juga berlaku dalam hubungan asmara.

    "Seperti ketika seseorang menginginkan pekerjaan yang tidak mungkin mereka miliki, gaji tinggi yang tak bisa dihasilkan. Seseorang juga kemungkinan memiliki hasrat besar untuk melihat orang lain yang lebih menarik ketika mereka berada dalam situasi yang tidak mungkin," tulis peneliti, seperti dikutip dari Stylecaster.

    Hasil percobaan pun membuktikan teori "buah terlarang" tersebut. Sebanyak tiga percobaan dilakukan terhadap berbagai kelompok mahasiswa. Pertama, yang memiliki hubungan berkomitmen. Kedua, hanya kencan biasa. Ketiga, sudah bertunangan atau menikah. Peneliti menemukan bahwa dengan melarang melirik orang lain justru menyebabkan komitmen seseorang dalam hubungan menurun dan menganggap seseorang yang diliriknya lebih baik.

    Jadi, pikir-pikir lagi untuk melarang pasangan melirik wanita lain atau sebaliknya. Itu karena semakin dilarang, justru akan makin meningkatkan rasa penasaran dan ketertarikan. Lagipula sebagai manusia biasa, baik pria dan wanita, tidak melirik atau menyadari keindahan secara visual adalah hal yang tidak mungkin.

    Hal itu sebenarnya bukan masalah besar jika Anda dan pasangan saling memegang adalah komitmen. Meskipun pasangan atau Anda melirik orang lain, hal terpenting komitmen hubungan tetap dijalankan.


      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 7:01 am