Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Ingin Kontrol Nafsu Makan? Buat Tubuh Berkeringat

    Share

    daun.kuning

    268
    17.11.09

    Ingin Kontrol Nafsu Makan? Buat Tubuh Berkeringat

    Post  daun.kuning on Sun Apr 17, 2011 10:55 am

    Ingin Kontrol Nafsu Makan? Buat Tubuh Berkeringat


    Mau bentuk tubuh ideal? Kurangi kalori, maka bobot tubuh Anda akan berkurang. Dua kalimat ini terdengar mudah, tapi sebenarnya sangat sulit dilakukan. Untuk mengurangi kalori, Anda pun harus mengurangi porsi makan.

    Masalahnya, keinginan untuk makan atau ngemil seringkali tak bisa terbendung dan menyebabkan pola diet gagal. Penyebabnya, saat mencium aroma masakan, perut akan mulai memproduksi lebih banyak hormon lapar yang memaksa kita ingin makan, dan makan terus.

    Menahan hasrat untuk makan memang sulit, tapi bukan berarti tidak bisa dilakukan. Cobalah beberapa tips ini dari wolipop, yang bisa mengontrol keinginan Anda untuk makan banyak.

    1. Makan Kentang Rebus
    Zat tepung yang terkandung dalam kentang bisa menghilangkan nafsu makan. Kentang juga memiliki karbohidrat kompleks yang butuh waktu lama untuk diserap tubuh, sehingga berada dalam usus lebih lama dan menghambat rasa lapar. Ahli nutrisi dari University of Utah, seperti dikutip dari ourvanity, menyarankan untuk mengonsumsi kentang rebus atau kukus sebagai makan siang. Anda juga bisa menjadikannya campuran salad dengan dressing cuka apel.

    2. Buat Tubuh Berkeringat
    Buatlah tubuh mengeluarkan keringat agar nafsu makan berkurang. Aerobik, merupakan latihan yang efektif menurunkan tingkat ghrelin --hormon yang menimbulkan rasa lapar-- sekaligus menaikkan hormon yang menahan rasa lapar dalam tubuh.

    "Anda hanya memerlukan latihan aerobik selama satu jam untuk menahan nafsu makan hingga dua jam. Hasilnya akan lebih optimal jika Anda menambahkan beberapa gerakan di sela-sela latihan," ujar David Stensel, Ph.D.

    3. Kunyah Permen Karet
    Gerakan mengunyah bisa menstimulasi saraf di area rahang yang terhubung ke bagian otak, yang bertanggungjawab menghantarkan rasa kenyang. Dengan mengunyah, otomatis Anda akan merasa kenyang. Selain itu, mengunyah permen karet bebas gula juga bisa membakar 11 kalori dalam satu jam. Tak banyak memang, tapi cukup membantu Anda mengurangi berat tubuh.

    4. Menghirup Aroma Tertentu
    Sebuah studi menemukan, aroma peppermint bisa menekan nafsu makan, dan orang yang menghirupnya setiap dua jam mengonsumsi 2.700 kalori lebih sedikit dalam satu minggu. Aroma pisang, apel hijau dan vanilla juga mempunyai efek yang sama. Semakin sering Anda menghirup aroma-arom tersebut, semakin banyak juga berat tubuh yang hilang. Simpan parfum atau lilin beraroma di lemari, dan gunakan saat nafsu makan mulai menggila.


      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 10:57 am