Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» 'Game Mode' di Windows 10 Bisa Bikin PC Ngebut
Mon Jan 16, 2017 1:24 pm by via

» 10 Rumus Kehidupan Ini Akan Buatmu Lebih Bijaksana dan Bahagia
Mon Jan 16, 2017 1:18 pm by via

» Korowai Tribe
Tue Jan 10, 2017 1:25 pm by via

» Cinta "Terlarang" Bung Karno dan Penari Istana
Tue Jan 10, 2017 1:02 pm by via

» 7 Rahasia Wanita yang Tidak Akan Diceritakan ke Pasangannya
Tue Jan 10, 2017 12:44 pm by via

» Ini Shampo Untuk Mengatasi Kulit Kepala Gatal
Tue Jan 10, 2017 12:30 pm by lanang

» Sejarah Koteka
Tue Jan 10, 2017 12:23 pm by lanang

» Saat Fantastic Beasts Bertemu Harry Potter di Dunia Anime
Tue Jan 10, 2017 12:15 pm by lanang

» Modifikasi Knalpot Motor Untuk Performa Terbaik
Tue Jan 10, 2017 12:01 pm by flade

IKLAN ANDA


    Yuk, Makan Sayur Agar Ginjal Sehat

    Share

    daun.kuning

    271
    17.11.09

    Yuk, Makan Sayur Agar Ginjal Sehat

    Post  daun.kuning on Sun Apr 17, 2011 11:05 am

    Yuk, Makan Sayur Agar Ginjal Sehat


    Diet sayuran tidak hanya baik untuk menjaga berat badan ideal atau melancarkan sistem pencernaan. Sebuah studi yang belum lama ini dilakukan mengungkap, pola makan dengan sayuran juga bisa membantu penderita penyakit ginjal untuk menghindari akumulasi toksin dari peningkatan phosporus di dalam tubuh mereka.

    Phosporus merupakan suatu kimia yang sering dihubungkan dengan metabolisme kalsium. Terlalu banyak phosphorus dapat menyerap kalsium dari tulang dan menyebabkan osteoporosis atau retak tulang.

    Karena itu, penderita gagal ginjal harus membatasi asupan phosporus mereka dengan menghindari makanan dengan kandungan phosporus tinggi seperti susu, keju, kacang-kacangan dan minuman bersoda.

    Makanan atau minuman dengan kandungan mineral tinggi juga harus dihindari, karena bisa menyebabkan penyakit jantung dan berakibat pada kematian.
    Banyak ahli yang merekomendasikan diet rendah phosphorus untuk pasien dengan penyakit ginjal kronis. Salah satu diet yang dianjurkan adalah dengan banyak mengonsumsi sayuran.

    Dikutip dari times of india, Sharon Moe dari Indiana University School of Medicine bersama timnya telah mempelajari efek dari diet sayuran dan daging terhadap peningkatan kadar phosphorus pada sembilan pasien dengan penyakit ginjal kronis.

    Pasien diminta mengikuti diet sayur selama satu minggu, lalu diikuti dengan diet daging dua hingga empat minggu sesudahnya. Lalu, darah dan urin diperiksa setiap akhir minggu setelah pasien melakukan diet sayur/daging.

    Hasilnya, kadar phosphorus dalam darah lebih rendah dan pengeluaran phosphorus dalam urin berkurang saat mereka diet dengan sayuran, dibandingkan saat mereka mengikuti diet dengan daging.

    Para peneliti akhirnya menyimpulkan, sumber protein dalam diet punya efek yang sangat signifikan pada pembentukan tingkat phosphorus pada pasien penderita gagal ginjal kronis. Protein yang berasal dari nabati di antaranya kedelai, biji-bijian atau kacang-kacangan. Untuk mereka dengan kondisi tubuh yang sehat, juga disarankan mengonsumsi cukup sayuran agar ginjal tetap berfungsi dengan baik.


      Waktu sekarang Wed Jan 18, 2017 12:18 am