Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Pria Yang Hilang Percaya Diri

    Share

    ludwina

    127
    18.04.11

    Pria Yang Hilang Percaya Diri

    Post  ludwina on Mon Apr 18, 2011 5:10 am

    Percaya Diri Pria Bisa Hilang Karena 6 Hal Ini


    Pria sering dianggap sebagai makhluk yang kurang sensitif dan emosional di mata wanita. Namun, jika menyangkut soal kepercayaan diri, pria bisa lebih rapuh daripada wanita.

    Sejumlah penelitian, seperti dikutip dari my self development dan wolipop menunjukkan, pria lebih sulit memupuk kepercayaan dirinya dibandingkan wanita. Ini dia enam hal yang bisa menurunkan atau menghilangkan rasa percaya diri pria dengan cepat.

    1. Masalah Keuangan
    Memiliki sedikit uang adalah faktor utama penyebab ketidakpercayaan diri pada pria. Sudah sejak lama, pria dianggap sebagai tulang punggung keluarga. Sebab itu, pria yakin akan mendapat respon yang baik dari keluarga istri atau kekasihnya, jika berpenghasilan cukup atau lebih. Pria juga merasa dihargai jika menyimpan cukup banyak uang di 'kantongnya'.

    2. Pasangan yang Terlalu Dominan
    Wanita yang terlalu dominan dalam hubungan asmara, bisa menghapus rasa percaya diri pada pria. Karena bisa membuatnya terlihat lemah di hadapan teman-temannya maupun orang lain.

    3. Penolakan
    Penolakan di sini tidak selalu pada masa pendekatan. Tapi bisa juga penolakan orang tua kekasihnya terhadap hubungan mereka, atau sikap yang tidak bersahabat dari keluarga wanita. Masa pacaran yang terbina cukup lama, namun harus putus di tengah jalan bisa meninggalkan luka permanen pada ego pria, dan merusak percaya diri.

    4. Pengkhianatan
    Perlu waktu yang lama bagi pria untuk berkomitmen, dalam hubungan asmara atau pernikahan. Saat komitmen itu dirusak karena sang wanita berselingkuh, selain hati yang hancur, rasa percaya dirinya juga terkoyak. Karena dia menganggap tidak bisa menjadi kekasih yang cukup baik, sehingga pasangannya berpaling ke pria lain. Akan perlu waktu lama bagi pria untuk memupuk kepercayaan dirinya dan memulai kisah cinta yang lain.

    5. Masalah di Tempat Kerja
    Sebagian besar pria ingin dihargai, termasuk saat di lingkungan kerja. Masalah di tempat kerja akan membuatnya merasa jadi orang yang kurang mampu melakukan tugasnya dengan baik. Oleh sebab itu, kebanyakan pria enggan membicarakan masalah kantor kepada pasangannya.

    6. Dikritik di Tempat Umum
    Kebanyakan pria ingin terlihat seperti leader saat berjalan dengan kekasihnya di tempat umum. Jadi, ketika kekasihnya mengkritik atau membuat lelucon yang menjelekkan dirinya di depan umum, dia akan merasa terhina dan kepercayaan dirinya akan luntur.


      Waktu sekarang Thu Sep 29, 2016 6:53 pm