Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Butuh Teman? Sewa Saja!

    Share

    ludwina

    127
    18.04.11

    Butuh Teman? Sewa Saja!

    Post  ludwina on Wed Apr 20, 2011 12:57 pm

    Butuh Teman? Sewa Saja!


    Kehadiran seorang teman berarti sangat besar bagi kesehatan psikologis seseorang. Meski begitu, dalam kehidupan nyata yang penuh kesibukan, teman sangat sulit ditemukan.

    Dunia yang penuh teknologi online dewasa ini mengurangi kualitas pertemanan. Sebuah studi menemukan, kesepian kronis dapat menyebabkan depresi, bunuh diri, tekanan darah tinggi dan infeksi virus. Di Amerika Serikat, sekitar 20 persen atau 60 juta warganya mengakui mereka kesepian dan membutuhkan teman pada waktu-waktu tertentu sebagai solusi sementara.

    Ada solusi praktis untuk meredam kesepian saat Anda membutuhkan seorang teman. Pesan saja seorang teman untuk menemani Anda selama perjalanan bisnis, makan siang atau sekadar menonton sebuah film favorit. Sebuah situs, Rentafriend.com menawarkan jasa bagi orang yang ingin bersua dan menghabiskan waktu dengan seorang teman.
    Situs penyewaan teman seperti Rentafriend sangat sukses di Asia seperti Jepang dan Korea serta Amerika Serikat.
    Salah seorang pengguna saja situs, Christopher Barton, 31, asal Nevada, mengaku menggunakan jasa 'penyewaan teman' saat perjalanan bisnis. Dia menghabiskan lebih dari seminggu dalam perjalanan dan membutuhkan seorang teman yang bisa menemaninya makan. Dari 'teman' ini pula, ia bisa menemukan sewa mobil yang sesuai.

    Lain pula seorang nenek asal Midwest. Ia mengaku baru pindah rumah, dan ia menyewa seorang teman dari Rentafriend untuk membantunya menonton film dan mengenal daerah sekitar. Salah seorang teman sewaan, Jennifer Morrison, awalnya mengaku sulit percaya ada situs semacam ini.

    "Mula-mula saya sedih memikirkan, orang harus membayar untuk medapatkan seorang teman. Tetapi, dalam beberapa hal saya senang menjadi teman," tutur ibu seorang balita yang mendapat izin sebelum menggeluti profesi unik tersebut. Untuk jasanya sebagai teman, Morrison mendapat imbalan antara US$ 20-30 (sekitar Rp 180 - 270 ribu) per jam.

    Peneliti ilmu saraf penulis 'Loneliness: Human Nature and the Need for Social Interaction', John T. Cacioppo mempertanyakan efektivias situs penyewaan jasa teman.
    "Mungkin menjadi solusi praktis karena membantu orang bertatap muka dan berinteraksi langsung dengan orang lain secara periodik. Tetapi, jika digunakan sebagai pengganti hubungan yang bermakna, tidak akan mempengaruhi secara signifikan," ungkapnya seperti dikutip laman MSNBC.



      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 11:35 am