Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Rahasia Tubuh Ramping Orang Jepang

    Share

    chaniago

    147
    07.06.10

    Rahasia Tubuh Ramping Orang Jepang

    Post  chaniago on Sat Apr 23, 2011 1:43 am

    Rahasia Tubuh Ramping Orang Jepang


    Orang Jepang dikenal dengan tubuhnya yang ramping dan memiliki usia panjang serta kualitas hidup baik. Hal ini ternyata dipengaruhi oleh pola makan dan hidupnya yang dikenal dengan diet Jepang atau Japanese Diet.

    Penelitian menunjukkan orang Jepang mengonsumsi berbagai jenis makanan dibandingkan dengan orang barat. Studi terbaru menunjukkan bahwa orang Jepang mengonsumsi lebih dari 100 jenis makanan berbeda tiap minggunya, sementara orang barat hanya sekitar 30 jenis makanan.

    "Sebelumnya orang berpikir ini semua karena adanya pengaruh dari gen, tapi ketika orang Jepang mengadopsi pola makan gaya barat berat badannya akan bertambah dengan cepat," ujar Naomi Moriyama, penulis buku Japanese Women Don't Get Old or Fat: Secrets of My Mother's Tokyo Kitchen, seperti dikutip dari WebMD.

    Laporan dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) menuturkan bahwa orang Jepang memiliki rata-rata usia hidup sehat dan bebas cacat hingga 75 tahun, serta memiliki laju obesitas terendah.

    Ada beberapa diet ala Jepang yang bisa dilakukan untuk membuat tubuh menjadi ramping serta panjang umur yaitu:

    Makanlah dengan mata
    Salah satu keajaiban makan gaya Jepang adalah keseimbangan yang sehat yang terdiri dari makanan rendah kalori yang lezat, disajikan dengan porsi yang indah dan terkontrol sehingga mendorong orang untuk makan dan menikmati makanan. Selain itu orang Jepang rata-rata mengonsumsi kalori 25 persen lebih sedikit dibanding orang Amerika.

    Disajikan dalam porsi kecil-kecil
    Di Jepang makanan disajikan dalam piring dan mangkuk kecil yang terpisah sehingga tidak berada di satu piring besar. Hal ini karena orang bisa makan 45 persen lebih banyak ketika disajikan dalam porsi lebih besar.

    Orang Jepang lebih memilih nasi
    Umumnya beras di Jepang dimasak dan dimakan tanpa menggunakan mentega atau minyak, serta disajikan dalam satu mangkuk kecil setiap makan termasuk saat sarapan. Beras ini akan membantu mengisi kalori dan meninggalkan sedikit ruang kosong di perut.

    Sangat senang dengan sayuran
    Moriyana mengungkapkan kalau Jepang adalah satu negara yang gila sayuran, karena hampir semua jenis makanan di Jepang mencampurkan berbagai macam sayuran. Sebanyak 4-5 jenis sayuran berbeda bisa disajikan dalam satu kali makan. Sayuran ini biasanya direbus dalam kaldu berbumbu, ditumis atau dikukus ringan.

    Lebih memilih ikan dibanding daging
    Masyarakat Jepang lebih memilih mengonsumsi ikan dibanding daging sehingga jarang sekali makan daging merah, ikan yang menjadi favorit adalah salmon, tuna segar, mackerel, sardin dan herring yang merupakan sumber terbesar asam lemak omega 3 yang diketahui bagus untuk jantung.

    Makanan penutup yang menyehatkan
    Pencuci mulut khas Jepang adalah berbagai macam buah yang dikupas, diiris dan diatur di atas sebuah piring cantik atau bisa juga secangkir teh hijau khas Jepang yang kaya antioksidan. Hal ini berbeda dengan orang barat yang cenderung memilih es krim atau kue manis.

    Orang Jepang lebih banyak berjalan
    Berjalan atau pergi dengan menggunakan sepeda merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari di Jepang. Selain itu peraturan di Jepang menuturkan untuk tidak memerlukan lift bagi bangunan yang hanya memiliki 4 lantai sehingga memberikan kesempatan lebih besar bagi masyarakatnya untuk membakar kalori.





      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 6:52 am