Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Yesterday at 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Makna Baru Connecting People Nokia

    Share

    near

    128
    Age : 25
    Lokasi : JAKARTA UTARA
    09.02.11

    Makna Baru Connecting People Nokia

    Post  near on Tue Apr 26, 2011 8:57 am

    Makna Baru Connecting People Nokia



    Liputan6.com, Jakarta: Penetrasi internet broadband di Indonesia masih sangat rendah. Karena itu banyak yang memasuki internet pertama kali lewat layanan seluler. Salah satunya lewat layanan jejaring sosial seperti Facebook dan microblogging Twitter. Untuk memudahkan akses ke layanan, sebelumnya Nokia bekerja sama dengan operator seluler dengan menyediakan layanan data plan, di mana pengguna dapat bebas mengakses layanan dengan biaya harian.

    Pertama kali mengenal Nokia, salah satu yang membuatnya dikenal lewat iklan semboyan "connecting people". Ketika ponsel pertama kali melayani kebutuhan konsumen, begitu terasa teknologi Nokia sangat membantu. Tapi, semboyan itu kini menghadapi tantangan ketika begitu banyak brand ponsel yang dipasarkan, ketika penetrasi ponsel sudah sampai hingga desa-desa.

    Lalu, apa makna connecting people? Apa bedanya terkoneksi dengan Nokia dan dengan ponsel dari vendor lain. Andrea Facchini, Marketing Director Nokia Indonesia menyadari tantangan ini. ''Makna connecting kini telah berevolusi. Dulu koneksi sekedar lewat panggilan atau teks SMS, tetapi sekarang berubah,'' ungkap Facchini dalam acara Nokia Break Free di Quicksilver Cruise, Jumat (8/4).

    Menurut Facchini, makna connecting di sini berarti tersambung ke internet. Ia mengungkapkan, koneksi internet ini yang sekarang justru banyak dibutuhkan. Karena membuat orang mampu membangun jejaring di media sosial dan beraktivitas seperti chatting lewat ponsel tanpa batasan.

    Karena itu, Facchini mengungkapkan, Nokia berupaya menegaskan semboyan ''connecting people'' dalam makna baru. Nokia menegaskan komitmen untuk mewujudkan layanan yang terbaik dan menarik, mudah didapatkan serta relevan bagi konsumen.

    Satu caranya yakni peluncuran Nokia Break Free hari ini, layanan yang salah satu fokusnya adalah menghubungkan konsumen lewat aplikasi chatting. "Break Free akan break the wall, break from the conventional and break the limitation,'' tutur Facchini


    Salah satu fokus Nokia Break Free adalah adanya banyak pilihan aplikasi chatting di Ovi Store. Misalnya Whatsapp Messenger, aplikasi pesan smartphone menggunakan koneksi 3G atau WiFi yang bisa mengirim pesan, gambar, pesan audio dan video semudah ber-SMS. Aplikasi Whatsapp Messenger bisa diunduh secara gratis dari Ovi Store ataupun melalui SMS dengan mengirim permintaan ke 3789.

    Selain Whatsapp Messenger, ada pula aplikasi chatting lain di Ovi Store seperti Nimbuzz, eBuddy Mobile Messenger dan Smartchat. Bagian program Break Free yang lain adalah layanan konten premium berbayar Ovi Store melalui kerjasama dengan operator, saat ini dengan Telkomsel.

    Lewat kerja sama itu, konten premium Ovi Store bisa dinikmati dengan memanfaatkan pulsa pra-bayar ataupun akun pascabayar. Terdapat beragam konten premium dengan harga menarik. Ada theme premium dengan harga Rp 3.000, Angry Birds for Symbian 3, dan Angry Birds Season, Farrm Frenzy dan Real Football Manager seharga Rp 5.000 hingga aplikasi personal WiFi seperti JoikuSpot Premium.

    Untuk mendukung layanan tersebut, Nokia berkolaborasi dengan operator seperti Telkomsel, Indosat, XL, dan 3 untuk menawarkan paket data internet. Paket data yang bisa diakses dengan kode *303*1# ini tersedia dalam beragam pilihan, disesuaikan dengan kebutuhan konsumen


    Paket Nokia Unlimited misalnya, bisa diperoleh untuk mendapatkan layanan browsing, media sosial dan OVI seharga Rp 39.500 untuk operator 3, hingga Rp 100.000 per bulan untuk Telkomsel dan Indosat. Paket lain adalah Nokia Messaging Unlimited dengan kisaran Rp 25 ribu hingga Rp 35 ribu per bulan.

    Facchini mengatakan, layanan Break Free sangat menaruh perhatian pada generasi muda. "Mereka sangat concern dengan how much I pay. Karenanya kami juga memahami. Semua layanan ini murah dan sangat terjangkau."

    Tersedia pula pilihan langganan harian, mingguan ataupun bulanan. Dengan langkah Break Free, Nokia berharap bisa semakin menghubungkan miliaran umat di dunia. Saat ini, aplikasi seperti Whatsapp memang masih terbatas pada pengguna smartphone, namun ke depannya akan dikembangkan lagi sehingga bisa digunakan handphone kelas menengah ke bawah.(AIS)

    sumber:liputan6

      Waktu sekarang Wed Sep 28, 2016 2:00 am