Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Kikis Lemak Tanpa Diet

    Share

    kuning

    557
    07.10.09

    Kikis Lemak Tanpa Diet

    Post  kuning on Wed Apr 27, 2011 12:10 pm

    Kikis Lemak Tanpa Diet


    Melakukan program diet untuk menurunkan berat badan menjadi hal yang populer tak hanya di kalangan wanita tetapi juga pria. Padahal, tak perlu terlalu keras melakukan diet. Menurunkan berat badan juga bisa dilakukan dengan cara sederhana dan tanpa diet ketat. Bagaimana caranya?

    Belajarlah melakukan kebiasaan makan sehat, Anda pun akan dengan mudah meluruhkan lemak dalam tubuh. Berikut tipsnya seperti dikutip dari Idiva dan kosmo:

    1. Katakan 'ya' untuk sayuran!

    Penelitian menunjukkan bahwa ketika ditawarkan dengan berbagai jenis makanan untuk dimakan, kita cenderung makan lebih banyak. Oleh karena itu, mengganti beberapa hidangan tinggi lemak dengan menu lebih banyak sayuran. Minimal, komsumsi dua jenis sayuran hijau dan Anda akan merasa puas tanpa harus melakukan program penurunan berat badan.

    2. Makan perlahan-lahan

    Ambil jeda dari jadwal makan, dan usahakan mengunyah makanan secara perlahan. Mengunyah makanan perlahan-lahan, dan sadari setiap gigitan yang Anda makan. Melahap makanan dengan cepat membuat Anda makan lebih banyak daripada ketika Anda makan perlahan.

    3. Pilih gandum utuh

    Beras Brown, barley, gandum, gandum utuh semua harus menjadi teman Anda. Mereka akan meningkatkan profil lipid Anda (rendah kolesterol jahat), sehingga membantu Anda menurunkan berat badan. Konsumsi lebih banyak biji-bijian, karena mereka lebih sehat.

    4. Konsumsi alkohol dengan kadar yang sesuai

    Menurut peneliti Ahmed A Arif dari Texas Tech University Health Sciences Centre, Amerika Serikat dan James E Rohrer dari Mayo Clinic , Program Kedokteran Keluarga / Rochester, Amerika Serikat, peminum alkohol memiliki kemungkinan lebih rendah mengalami obesitas daripada non peminum.
    Tapi mereka yang mengkonsumsi lebih dari empat minuman sehari memiliki kemungkinan jauh lebih tinggi mengalami obesitas. Juga, ketika Anda mengkonsumsi lebih dari jumlah alkohol yang disarankan, Anda cenderung lebih tergoda memanjakan diri dengan mengonsumsi lebih banyak makanan yang buruk untuk kesehatan.

    5. Fokus pada target Anda

    Apakah Anda memiliki celana jins yang sesak dan ingin bisa kembali digunakan? Atau ingin mengenakan gaun yang seksi dengan ukuran wanita bertubuh langsing? Apapun motivasi Anda, yakinkan diri bahwa Anda bisa melakukannya. Jika yakin tujuan Anda akan tercapai secara otomatis Anda bisa menghindari makanan berlemak penyebab kegemukan.

    6. Bawa bekal dari rumah

    Bawa kotak makan siang untuk bekerja. Membawa kotak buah untuk piknik malam Anda. Membawa beberapa roti dan beberapa yoghurt rendah lemak untuk perjalanan Anda. Membawa makanan sehat kemanapun Anda pergi bisa memberi keajaiban. Hindari makanan kafetaria.
    Jika memasak di pagi hari terasa terburu-buru , Anda bisa mencoba mempersiapkannya di malam hari. Menyiapkan bekal dari rumah memang merepotkan, tapi bisa meredam keinginan untuk jajan lebih banyak di luar.

    7. Konsumsi teh hijau

    Beberapa studi menunjukkan bahwa teh hijau dapat meningkatkan kemampuan tubuh membakar kalori lebih banyak, mungkin karena aksi phytochemical yang disebut catechin.

    8. Berjalan satu mil

    Bukan berarti Anda harus menjadi pejalan maraton. Namun penelitian mengungkapkan berjalan selama dua puluh menit sehari ( kira-kira satu mil) dapat membantu Anda membakar 100 kalori lebih dari biasanya! Jadi, turun dari bus yang berhenti sebelum tujuan dan berjalan di sisa perjalanan. Gunakan tangga bukan lift dan meninggalkan mobil di rumah ketika Anda pergi berbelanja ke mall.

    9. Order pintar di restoran

    Makan di restoran dapat menambah kalori tanpa Anda sadari. Oleh karena itu, saat makan di restoran, kendalikan pesanan makanan Anda. Atau jika memang ingin mencicipi banyak hidangan, kurangi porsi menjadi setengah atau bisa juga bertukar menu dengan teman agar bisa saling mencicipi. Ingat, Anda tidak harus menghabiskan seluruh menu yang dipesan, bisa juga dibungkus untuk di bawa pulang.





      Waktu sekarang Mon Dec 05, 2016 9:31 pm