Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Yang Benar dan Salah dari Pengobatan Alami

    Share

    clara

    945
    23.01.09

    Yang Benar dan Salah dari Pengobatan Alami

    Post  clara on Mon May 02, 2011 5:10 am

    Yang Benar dan Salah dari Pengobatan Alami


    Ada banyak pengobatan alami yang dikenal oleh masyarakat, tapi sayangnya tidak semua pengobatan itu benar-benar bermanfaat. Ada pengobatan alami yang benar tapi banyak juga yang keliru.

    Saat ini hampir sebagian besar orang berusaha mengobati penyakit dalam dirinya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Namun pengobatan alami ini juga ada yang tidak memberikan efek pengobatan.

    Para ahli memberikan penjelasan mengenai pengobatan alami yang banyak digunakan masyarakat, seperti dikutip dari CNN yaitu:

    Yogurt bisa menghentikan infeksi jamur
    (Pengobatan ini tidak benar)
    Infeksi jamur biasanya ditandai dengan gatal yang intens di daerah vagina dan mengeluarkan lendir yang disebabkan oleh pertumbuhan berlebih dari jamur Candida. Orang beranggapan dengan mengonsumsi yogurt bisa meningkatkan pertumbuhan bakteri sehat yang bisa menghentikan infeksi jamur.

    "Sayangnya tidak ada penelitian yang menunjukkan makan yogurt bisa mengobati atau mengurangi keparahan infeksi jamur," ujar Michele G Curtis, MD, profeosr obstetri dan ginekologi dari University of Texas Medical School di Houston.

    Konsumsi kalsium bisa mengurangi kram PMS(Premenstrual Syndrome)
    (Pengobatan ini benar)
    Bukti ilmiah menunjukkan penderita PMS memiliki tingkat kalsium yang rendah di dalam darahnya. Studi yang dilakukan University of Massachusetts menuturkan perempuan yang mengonsumsi 4 porsi susu rendah lemak dalam sehari bisa mengurangi perkembangan risiko PMS hingga 46 persen.

    Uap bisa mengasi sakit kepala sinus
    (Pengobatan ini benar)
    "Pengobatan ini sudah lama digunakan dan benar-benar berguna. Menghirup uap bisa mengeluarkan lendir di hidung dan menghilangkan tekanan sinus," ujar Neil Kao, MD kepala peneliti Allergic Disease and Asthma Center di Greenville, Carolina Selatan.

    Kao menuturkan menambahkan tetes minyak peppermint bisa membuat efeknya lebih kuat. Hal ini karena bau mint yang muncul akan memiliki efek sebagai decongestan.

    Jus cranberry bisa mencegah infeksi saluran kemih
    (Pengobatan ini benar)
    National Institute of Health menyetujui bahwa jus cranberry bisa efektif untuk mengobati infeksi saluran kemih. Hagen menuturkan karena berry mengandung proanthocyanidins yang bisa menjaga E.coli agar tidak melekat di dinding kandung kemih dan menyebabkan infeksi.

    Jika rentan terhadap infeksi ini bisa konsumsi 1-2 gelas setiap hari untuk mencegahnya. Hal ini juga berlaku jika muncul gejala seperti rasa terbakar dan tidak nyaman saat buang air kecil. Tapi jika sudah muncul demam atau menggigil sebaiknya hubungi dokter karena ada sesuatu yang serius.

    Kantong teh hitam membantu mengatasi radang tenggorokan
    (Pengobatan ini tidak benar)
    Umumnya radang tenggorokan bisa hilang sendiri dalam waktu beberapa minggu. Tapi beberapa orang yang tidak sabar mencoba menggunakan kantong teh hitam untuk mengurangi rasa sakit. Meskipun sudah dikenal oleh masyarakat tapi belum ada penelitian yang bisa membuktikan hal ini.




      Waktu sekarang Wed Dec 07, 2016 12:57 am