Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Akhirnya Osama Bin Laden Tewas

    Share

    jakarta

    522
    23.04.10

    Akhirnya Osama Bin Laden Tewas

    Post  jakarta on Mon May 02, 2011 3:04 pm

    Beginilah Caranya Osama Diburu dan Dibunuh


    Sebanyak 20-25 pasukan khusus Navy Seals terlibat dalam operasi itu

    VIVAnews - Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, memastikan bahwa Osama bin Laden telah tewas di Pakistan. Namun, Obama tidak secara rinci mengungkapkan bagaimana pemimpin jaringan teroris al-Qaeda itu bisa dibunuh, selain hanya menyatakan bahwa dia tewas dalam suatu baku tembak dengan pasukan khusus AS, yang dilancarkan pekan lalu.

    Kalangan media massa AS, dengan menggunakan sumber-sumber anonim di intelijen dan pemerintah, memberi gambaran bagaimana Osama bisa dilacak dan tewas setelah menjadi orang buruan dalam sepuluh tahun terakhir.

    Menurut stasiun berita MSNBC, semua itu bermula dari nama seorang kurir Osama. Sumber di kantor kepresidenan AS (Gedung Putih) Senin dini hari mengungkapkan bahwa perburuan atas Osama sudah dimulai sejak Tragedi 11 September 2001 (9/11), peristiwa yang mengangkat nama Osama dan jaringan al-Qaeda ke sorotan dunia.

    Perburuan itu akhirnya berujung pada akhir tahun lalu, saat tim intelijen mendeteksi suatu kamp di Pakistan.

    "Dari awal kami mendeteksi bin Laden sebagai ancaman, AS kemudian mengumpulkan informasi mengenai orang-orang di lingkaran bin Laden, termasuk para kurir pribadinya," kata seorang pejabat senior Gedung Putih, yang memberi informasi latar belakang kepada kalangan pers, yang dikutip MSNBC.
    Pada 2007, intelijen AS akhirnya mendapat nama asli kurir itu. Dua tahun kemudian, seperti yang diutarakan MSNBC, tim intelijen AS menandai sejumlah wilayah di Pakistan, tempat operasi si kurir dan saudara kandungnya. "Mereka sangat hati-hati, ini yang membuat kami yakin bahwa kami sudah berada di jalur yang benar," ujar sumber itu.

    Pada Agustus 2010, intelijen AS menemukan "rumah mereka di Abbottabad," suatu wilayah yang terpencil. Menurut stasiun berita ABC News, Abbottabad adalah kota berpenduduk 90.000 jiwa, yang terletak di Lembah Orash. Jaraknya sekitar 64 km dari sebelah utara ibukota Pakistan, Islamabad.
    Operasi memburu Osama berjalan lancar, kecuali saat terjadi masalah mekanik dengan sebuah helikopter AS. Menurut sumber untuk stasiun berita ABC News, pasukan khusus Angkatan Laut AS, Navy Seals, terlibat dalam operasi memburu Osama. Dua helikopter AS bergerak ke kompleks itu pada Minggu dini hari, 1 Mei 2011, sekitar pukul 1.30 hingga 2 waktu setempat.  

    Sebanyak 20-25 pasukan khusus Navy Seals itu di bawah kendali Komando Bersama Operasi Khusus. Bekerjasama dengan agen intelijen CIA, mereka menyerbu masuk kamp itu. Baku tembak antara pasukan AS dan Osama serta\' para pengikutnya tidak terhindarkan.

    "Operasi ini dilakukan tim kecil yang dirancang untuk meminimalisir kerusakan yang luas. Tim kami sudah berada di sekitar kamp itu selama tidak sampai 40 menit dan tidak menjumpai pihak berwenang lokal," tutur sumber itu.

    Osama kemungkinan turut serta\' dalam baku tembak itu. "Bin Laden terbunuh dalam kontak senjata saat tim kami masuk ke kamp," demikian ungkap pejabat AS itu.

    Apakah Osama sempat menembak, tanya wartawan. "Dia melakukan perlawanan atas pasukan kami dan dia tewas dalam baku tembak," demikian keterangan pejabat itu. Dia setidaknya mengalami satu luka tembak di bagian kepala. Tidak disebutkan, berapa luka tembak yang menewaskan Osama bin Laden.

    Dalam baku tembak itu, empat pria dewasa tewas. Mereka adalah Osama, putranya, dan dua kurir. Seorang perempuan dewasa pun tewas, diduga dijadikan tameng hidup. Beberapa perempuan lainnya cedera. Namun, nama-nama mereka tidak diungkapkan.  

    Pasukan khusus itu lalu membawa mayat Osama untuk diperiksa dan kemudian yakin bahwa itu adalah gembong teroris yang selama ini menjadi buruan AS dan sekutu-sekutunya.




    Terakhir diubah oleh jakarta tanggal Mon May 02, 2011 4:23 pm, total 1 kali diubah

    jakarta

    522
    23.04.10

    Re: Akhirnya Osama Bin Laden Tewas

    Post  jakarta on Mon May 02, 2011 3:15 pm

    Osama bin Laden Ditembak di Kepala



    Obama memberikan pesan khusus kepada para korban tewas menara kembar WTC.

    Presiden Amerika Serikat Barack Obama memastikan bahwa pemimpin jaringan Al Qaeda, Osama bin Laden, telah tewas pekan lalu. Pemimpin serangan menara kembar WTC dan Pentagon, Amerika, pada 11 September 2001 itu, tewas dalam serangan operasi khusus gabungan Amerika dan Pakistan.

    Seperti dilansir msnbc.com, jurnalis NBC, Jim Miklaszewski, melaporkan bahwa Osama bin Laden setidaknya mengalami satu luka tembak di bagian kepala. Tidak disebutkan, berapa luka tembak yang menewaskan Osama bin Laden.

    Tewasnya Osama akibat luka tembak itu juga ditegaskan dalam keterangan pers mendadak jelang tengah malam yang dilakukan Presiden Amerika, Barack Obama, di Gedung Putih, Washington DC.

    Menurut Obama, Osama tewas dalam serangan operasi khusus. "Setelah baku tembak, jasad Osama dibawa ke otoritas Amerika di Afghanistan," ujar Obama.

    Obama memberikan pesan khusus kepada para korban tewas menara kembar WTC. "Keadilan telah dilakukan," tegas Obama.

    Osama diburu sejak sekitar 10 tahun. Ia disebut sebagai aktor dari serangan menara kembar WTC dan gedung Pentagon yang menewaskan sekitar 3.000 orang. "Kematian bin Laden merupakan pencapaian yang paling signifikan dari bangsa ini untuk mengalahkan jaringan Al Qaeda," tegas Obama.




    jakarta

    522
    23.04.10

    Re: Akhirnya Osama Bin Laden Tewas

    Post  jakarta on Mon May 02, 2011 3:19 pm

    Jasad Osama bin Laden di Tangan Amerika


    VIVAnews - Pemimpin tertinggi jaringan teroris Al Qaeda, Osama bin Laden, dipastikan tewas. Jasad pria yang disebut sebagai dalang dari aksi runtuhnya menara kembar WTC itu sudah berada di pihak otoritas Amerika Serikat.

    Seperti dilansir ABC News, 1 Mei 2011, Osama tewas pekan lalu di luar kota Islamabad, Pakistan. Osama tewas dalam operasi serangan darat yang dilakukan Pasukan Khusus AS.

    Serangan ini merupakan operasi gabungan antara tentara AS dengan pasukan Pakistan. Osama tewas setelah terjadi aksi baku tembak di sebuah rumah besar, bukan di sebuah gua, seperti yang dibayangkan setiap orang.

    Saat ini, jasad Osama sudah berada di pihak keamanan AS. Hasil tes DNA telah terkonfirmasi bahwa jasad itu adalah milik Osama bin Laden. Menyusul kepastian tersebut, Presiden AS Barack Obama menggelar keterangan pers mendadak di Gedung Putih, jelang tengah malam.

    Wakil Presiden Biden mengatakan misi rahasia memburu Osama sudah berlangsung sejak lama. Kabar konfirmasi kematian Osama sudah dirahasiakan sampai dengan menjelang pengumuman oleh Presiden Obama.

    "Ini adalah hari yang luar biasa bagi Amerika dan juga seluruh dunia yang peduli terhadap perang melawan teroris," kata mantan kepala staf Bush, Andy Card.






    jakarta

    522
    23.04.10

    Re: Akhirnya Osama Bin Laden Tewas

    Post  jakarta on Mon May 02, 2011 4:09 pm

    Inilah Calon Kuat Pengganti Osama bin Laden


    Ayman al-Zawahri (kiri) dan Osama bin Laden (kanan)

    Kematian Osama bin Laden tidak serta merta menghentikan teror yang akan dilakukan oleh kelompok al-Qaeda. Disebutkan, orang kuat kedua di jaringan ini akan menggantikan posisi osama sebagai pemimpin.

    Dilansir dari laman India Express, 2 Mei 2011, pemimpin nomor dua al-Qaeda, Ayman al-Zawahri disinyalir kuat akan menggantikan Osama dalam memimpin jaringan teror terbesar di dunia tersebut.

    Zawahri tidak bisa dipandang sebelah mata, dia dikenal sebagai kepala pelaksana serangan di al-Qaeda sekaligus mentor Osama bin Laden. Keduanya bertemu pada pertengahan 80an di Peshawar, Pakistan, ketika mendukung gerilyawan mujahidin Afghanistan dalam memerangi Uni Sovyet.

    Zawahri, 59, adalah seorang dokter lulusan sekolah kedokteran paling bergengsi di Mesir. Pendidikan kedokterannya diambil sesuai dengan sejarah pendidikan keluarganya yang kebanyakan di bidang medis.

    Ayahnya, Mohammed Rabie al-Zawahiri, adalah seorang profesor farmasi yang terkenal, sementara ibunya, Umayma Azzam, adalah seorang politisi. Kakeknya adalah seorang imam besar al-Azhar.

    Dunia pemberontakannya diawali ketika usia 14 tahun saat dia bergabung bersama gerakan Ikhwanul Muslimin (IM). Ketika gerakan ini diberangus dan pemimpin IM kala itu Sayyid Qutb ditahan, Zawahri dalam usianya yang sangat muda membentuk pergerakan bawah tanah untuk menggulingkan pemerintahan dan membentuk negara Islam, dari sinilah dia mengenal dunia jihad.

    Salah satu misi yang diembannya adalah membunuh presiden Mesir kala itu, Anwar Sadat. Zawahri adalah satu dari 301 orang yang ditahan ketika Sadat tewas tertembak pada 1981. Dia akhirnya dibebaskan setelah terbukti tidak terlibat dalam aksi tersebut.

    Sejak menjadi tokoh penting di al-Qaeda, Zawahri kerap mengeluarkan komentar maupun propaganda dalam bentuk video, terlebih lagi setelah peristiwa 11 September. Video terakhirnya disebarkan bulan lalu yang menyerukan kepada seluruh umat Muslim untuk melawan tentara NATO dan AS yang menyerang Libya.

    Dia juga kerap menjadi sasaran pembunuhan pasukan khusus AS, namun usahanya selalu gagal. Dalam video yang disebarkan pada Januari 2006, Zawahri mengatakan bahwa mantan Presiden George W Bush adalah seorang pembantai.

    Hal ini disampaikannya terkait penyerangan udara ke kediamannya yang membunuh puluhan orang yang tidak berdosa. Pada awal bulan ini, sumber intelijen Pakistan mengatakan bahwa Zawahri kembali lolos dari serangan militer pada penyerangan yang menewaskan empat pejabat tinggi al-Qaeda.





    jakarta

    522
    23.04.10

    Re: Akhirnya Osama Bin Laden Tewas

    Post  jakarta on Mon May 02, 2011 4:19 pm

    Di Mana Tepatnya Osama Bin Laden Disergap?


    Osama Bin Laden disergap di kota tempat tercokoknya Umar Patek.

    Presiden Amerika Serikat Barack Obama memastikan bahwa Osama Bin Laden telah tewas melalui sebuah operasi militer di Abbottabad Pakistan.

    Menurut situs Guardian, Bin Laden disergap oleh tim kecil pasukan khusus Amerika Serikat, yang sebelumnya didahului oleh operasi intelijen.

    Menurut Presiden Obama, Tidak ada pasukan AS yang tewas dalam operasi itu, dan operasi ini dibantu oleh pemerintah Pakistan. Bin Laden disergap di kota tempat tercokoknya Umar Patek

    Koresponden Sky News Stuart Ramsey mengatakan bahwa informasi yang ia dapatkan, operasi militer dilaksanakan pada pukul 01.30 dini hari waktu Pakistan, di sebuah rumah di Abbottabad, yang dijaga ketat.

    Secara spesifik, situs The Atlantic, mengungkapkan peta yang diklaim sebagai tempat persembunyian Bin Laden, pada Google Maps, yaitu di sebuah daerah dekat sebuah perhentian bus bernama Gammi Adda, klinik, bahkan hanya sekitar satu blok dari kantor polisi Cantt Police Station.


    Abbottabad adalah wilayah pedalaman Pakistan yang terletak di daerah transit wisata yang memiliki alam berbukit-bukit dan berada di ketinggian 1,260 m di atas permukaan laut.

    Kota ini terletak 80 km di bagian utara Islamabad dan sekitar 200 km sebelah timur kota Peshawar.

    Ini adalah kota yang sama, di mana Umar Patek, warga Indonesia tersangka bom Bali yang disebut-sebut memiliki hubungan dengan Al Qaida, ditangkap, pada 25 Januari 2011 lalu.



    jakarta

    522
    23.04.10

    Re: Akhirnya Osama Bin Laden Tewas

    Post  jakarta on Wed May 04, 2011 8:40 am

    Sebelum Perintahkan Penyerangan Osama, Obama Harus Pilih 1 dari 3 Opsi


    Washington - Sepekan sebelum operasi yang menewaskan Osama bin Laden pada Minggu, 1 Mei waktu AS, Presiden Barack Obama menggelar rapat krusial. Dalam rapat pada 28 April waktu setempat itu, para penasihat Obama membahas tiga opsi untuk menindaklanjuti informasi rahasia mengenai mansion di Pakistan yang diyakini sebagai tempat persembunyian Osama.

    Rapat itu berlangsung sekitar 2 jam di Situation Room, Gedung Putih. Obama dihadapkan pada tiga opsi, yakni: mengerahkan tim pasukan khusus AS untuk menangkap atau membunuh Osama, melancarkan serangan udara atau menunggu perkembangan informasi intelijen berikutnya.

    Dalam rapat itu, Obama dan para penasihatnya membahas pro dan kontra masing-masing opsi tersebut. Keburukan dari opsi serangan udara adalah meski tidak akan membahayakan personel AS namun itu bisa menimbulkan korban jiwa warga sipil yang lebih besar. Juga hanya akan meninggalkan sedikit bukti untuk mengidentifikasi siapa yang tewas.

    Demikian diungkapkan pejabat senior AS yang tidak disebutkan namanya seperti diberitakan kantor berita AFP, Selasa (2/5/2011).

    Dikatakan pejabat tersebut, opsi untuk mengirimkan pasukan khusus dengan helikopter memang bisa memperbesar kemungkinan untuk mendapatkan bukti identitas Osama. Namun langkah itu bisa membahayakan nyawa prajurit dan berpeluang menimbulkan kemarahan Pakistan karena masuknya helikopter-helikopter AS di atas wilayahnya.

    Sementara opsi ketiga yakni menunggu perkembangan lebih lanjut, juga berisiko kaburnya Osama. Sebab jika dibiarkan terlalu lama, Osama bisa mengetahui bahwa dirinya telah berada dalam pengintaian sehingga akan mencoba untuk kabur.

    Dikatakan pejabat AS itu, dalam rapat tersebut, para penasihat Obama punya pendapat berbeda-beda mengenai opsi mana yang sebaiknya dipilih. Akhirnya Obama butuh waktu semalam untuk memutuskan soal itu.

    Kemudian pada Jumat pagi, 29 April waktu setempat, Obama menyampaikan kepada para pembantunya bahwa dirinya telah memutuskan untuk mengerahkan pasukan khusus. Dan pada Minggu, 1 Mei waktu Amerika, operasi rahasia dilancarkan pasukan khusus Angkatan Laut, SEAL ke Pakistan yang berakhir dengan kematian Osama.





    lea

    383
    Age : 31
    08.03.09

    Re: Akhirnya Osama Bin Laden Tewas

    Post  lea on Thu May 05, 2011 9:13 am

    Ini Sosok Istri Termuda Osama yang Ikut Tertembak di Pakistan


    Pakistan, detik.com - Saat operasi penyerangan pasukan khusus Amerika Serikat (AS), Osama bin Laden sedang bersama istri termudanya di sebuah rumah mewah di Pakistan. Osama tewas dalam operasi itu, sementara sang istri tertembak di bagian kaki. Ini dia sosok wanita tersebut.

    Diberitakan news.com.au, Kamis (5/5/2011), wanita yang menjadi istri kelima Osama itu bernama Amal Ahmed Abdul Fatah (29). Petugas menemukan identitasnya dari paspor yang ditemukan di dalam rumah.

    Dari foto yang didapat ABC News, terlihat jelas wajah Fatah yang masih muda. Dia mengenakan jilbab hitam dan memiliki tatapan yang tajam.

    Dia adalah satu-satunya istri Osama yang tinggal di rumah tersebut. Usianya masih terbilang belia saat keluarganya menikahkan dengan Osama. Kini, Fatah dan Osama sudah memiliki tiga anak. Sementara istri Osama lainnya, satu orang diceraikan dan tiga lainnya pindah ke Suriah.

    Para pejabat AS sebelumnya mengatakan, Fatah adalah wanita yang menjadi perisai hidup saat tentara AS hendak menembak Osama. Fatah juga disinyalir berada di dalam kamar saat operasi berlangsung.

    Menurut ABC News, Fatah terkena tembakan di bagian kaki dan kini ditahan untuk diadili.

    Para pejabat senior di AS menolak memberikan akses bagi para jurnalis untuk menemui Fatah. Alasannya, wanita berkulit putih tersebut perlu perawatan medis.





    jakarta

    522
    23.04.10

    Re: Akhirnya Osama Bin Laden Tewas

    Post  jakarta on Fri May 06, 2011 9:27 pm

    Al-Qaeda Konfirmasi Kematian Osama


    VIVAnews - Al-Qaeda mengkonfirmasi kematian pemimpinnya, Osama bin Laden. Dalam pernyataan yang disiarkan Jumat 6 Mei 2011, Al-Qaeda menyampaikan pesan balas dendam, 'kebahagiaan orang Amerika akan berganti kesedihan.'

    Konfirmasi ini muncul dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan di situs militan yang ditandatangani 'kepemimpinan umum' Al-Qaeda. Pengumuman ini membuka jalan untuk penerus kepemimpinan kelompok.
    Wakil Osama, Ayman al-Zawahri sekarang menjadi figur utama dari kelompok ini dan kemungkinan besar akan menggantikan posisi Osama.

    Pernyataan yang bertarikh 3 Mei ini adalah yang pertama sejak Osama ditembak mati pasukan Amerika Serikat pada Senin 2 Mei lalu di Abbottabad, Pakistan. Namun, keaslian pernyataan ini belum bisa dipastikan, meski dia terpublikasi di sebuah situs yang biasanya dipakai kelompok itu untuk mengumumkan pernyataannya.

    "Kami menekankan bahwa darah dari pejuang suci Osama bin Laden, diberkati Tuhan, adalah sangat berharga bagi kami dan semua muslim serta tidak akan pergi dengan sia-sia," bunyi pernyataan itu. "Kami akan membetulkan, kehendak Tuhan, sebuah kutukan memburu orang Amerika dan agen-agennya, mengikuti mereka di luar dan di dalam negeri mereka."

    "Segera, atas kehendak Tuhan, kegembiraan mereka akan berganti kesedihan. Darah mereka akan bercampur dengan air mata mereka."
    Dalam pernyataan itu, Al-Qaeda juga menyerukan rakyat Pakistan untuk bangkit melawan pemimpin negerinya. Selain itu, Al-Qaeda menjanjikan sebuah pesan suara Osama seminggu sebelum mati akan dirilis. (Associated Press}





    jakarta

    522
    23.04.10

    Re: Akhirnya Osama Bin Laden Tewas

    Post  jakarta on Fri May 06, 2011 9:40 pm

    Ini Wanita Misterius Pemburu Osama Bin Laden


    Audrey Tomason ((Official White House Photo/ Pete Souza)

    Foto situasi ruang kontrol Gedung Putih kala menyaksikan detik-detik penggerebekan Osama Bin Laden menghiasi halaman depan media massa di seluruh dunia.

    Di dalam foto itu terlihat orang-orang terkenal di pemerintahan AS, termasuk di antaranya Presiden Barack Obama dan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton. Juga wajah para petinggi antiterorisme. Kecuali satu. Siapa perempuan yang nyempil di bagian belakang ruangan?

    Dalam keterangan foto tersebut, pihak Gedung Putih menyebut perempuan itu adalah Audrey Tomason, jabatannya 'Direktur Kontraterorisme'. Namun hanya sedikit keterangan soal siapa orang ini dan apa sebenarnya pekerjaannya.

    Kehadiran Tomason punya arti penting, untuk beberapa alasan. Selain Hillary Clinton, dia ada satu-satunya perempuan dalam ruangan yang didominasi para lelaki. Tak hanya itu, dia terlihat seperti seseorang yang berusia di bawah 40 tahun. Yang tak kalah penting, ia berdiri hanya beberapa kaki dari Presiden Obama -- yang dikelilingi para penasihat terdekatnya, melihat operasi sepenting itu, secara real time.

    Saat Daily Beas mencoba bertanya pada Gedung Putih soal identitas perempuan, staf media Gedung Putih hanya menjawab: dia bekerja untuk Dewan Keamanan Nasional (NSC) -- yang ambil bagian dalam aksi intelijen yang menggiring ke lokasi persembunyian Osama.

    Namun, staf tersebut tak mau merinci tugas-tugasnya, dengan alasan, tak pantas mendiskusikan personel intelijen. Sementara, juru bicara National Security Council, Tommy Vietor, mengkonfirmasi Tomason bekerja untuk lembaganya. Saat ditanya, mengapa perempuan ini tak pernah dipublikasikan sebelumnya, Vietor hanya menjawab, "Ya, kita kan belum pernah membunuh Bin Laden."


    Sementara, menurut penelusuran dari internet, Tomason disebut sebagai lulusan Tufts University dan mendapatkan master dari Harvard's Kennedy School. Disebut usianya kini diyakini 34 tahun. Namun belum ada konfirmasi soal latar belakang pendidikan dan usianya.

    "Anda dapat membuat deduksi yang masuk akal bahwa dia anggota komunitas intelijen," kata Michael Barrett, pakar keamanan nasional. Ia juga mempertanyakan mengapa Gedung Putih mempublikasikan wajahnya pada publik. "Fakta bahwa kita melihat wajahnya berpotensi membahayakan karirnya."

    Sementara, dimuat di Wikipedia, Tomason dikabarkan menjadi bagian dari Unit Jihad Global CIA, pasukan khusus yang didedikasikan untuk memburu anggota komplotan Al Qaeda. (The Daily Beast)




    niagara

    341
    11.06.09

    Re: Akhirnya Osama Bin Laden Tewas

    Post  niagara on Mon May 09, 2011 10:55 am

    Istri Termuda Osama yang Terluka Diinterogasi


    ISLAMABAD, KOMPAS.com — Istri Osama bin Laden mengakui, keluarganya telah lima tahun tinggal di sebuah kompleks di Abbottabad, Pakistan, sebelum ditembak mati oleh pasukan Amerika Serikat.

    Informasi ini disampaikan oleh beberapa pejabat keamanan Pakistan tanpa disebut namanya oleh kantor berita AFP, Sabtu (7/5/2011), berdasarkan keterangan Amal Ahmed Abdulfattah, istri ketiga Osama.

    Dari tiga istri Osama (54), Amal adalah istri termuda, yang masih berusia 29 tahun, lahir pada 27 Maret 1982, menurut salinan paspor Yaman-nya yang dilihat oleh AFP. Perempuan itu ditembak kakinya dalam operasi Navy SEALs, dan kini menjalani perawatan medis serta interogasi di Pakistan bersama 15 anggota keluarga Osama.

    Pada Minggu malam lalu, pasukan khusus AS terbang dengan helikopter ke rumah tiga tingkat tempat tinggal keluarga Osama di pinggiran kota Pakistan itu.

    "Ia mengatakan dalam bahasa Arab bahwa bin Laden dan keluarganya telah tinggal di kompleks itu selama lima tahun terakhir dan ia (Osama) tidak pernah meninggalkan kompleks itu," kata seorang pejabat keamanan Pakistan yang mengetahui penyelidikan tersebut.

    "Tetapi, ini hanya pernyataannya dan kami belum membuktikan kebenarannya," pejabat itu menambahkan. Pejabat keamanan kedua memastikan informasi itu. Para pejabat Pakistan itu menyatakan, tiga istri Osama telah ditemukan di rumah tersebut, semuanya warga Yaman atau Arab Saudi, beserta 13 anak mereka, bersama mayat anak laki-lakinya, dua pengawal Kuwait, dan seorang wanita.

    Identitas dua pengawal itu menjadi sasaran penyelidikan Pakistan. Beberapa tetangga mengatakan, dua bersaudara suku Pashtun yang diketahui sebagai Arshad dan Tariq itu adalah dua laki-laki yang tinggal di rumah tersebut, yang secara tetap pergi berbelanja. Namun, identitas mereka sebenarnya belum jelas.

    Kartu identitas mereka mendaftar alamat palsu di distrik Charsadda di Pakistan barat laut. Media setempat menuturkan, mereka orang Pakistan yang lahir di Kuwait dari seorang ayah yang kenal dengan Osama.

    Menurut beberapa tetangga, mereka membeli tanah itu dan membangun vila itu pada 2005, dan menceritakan kepada orang-orang di lingkungan itu bahwa perempuan-perempuan tersebut adalah istri mereka.

    Perempuan-perempuan itu tampak keluar hanya kadang-kadang, berkerudung, dan tidak keluar dari sebuah minivan Suzuki merah sederhana, kata para tetangga tersebut.



    niagara

    341
    11.06.09

    Re: Akhirnya Osama Bin Laden Tewas

    Post  niagara on Mon May 09, 2011 11:32 am

    Osama bin Laden Execution Video Leaked-Graphic contents!


    online

    452
    27.08.09

    Re: Akhirnya Osama Bin Laden Tewas

    Post  online on Fri May 13, 2011 1:44 pm

    Catatan Harian Osama Bin Laden



    Jurnal pribadi Osama memuat sejumlah tanggal penting: 4 Juli, Natal, dan 11 September 2011

    Tak hanya menewaskan Osama Bin Laden, penyerbuan pasukan elit Amerika Serikat, US Navy SEAL juga menghasilkan temuan besar: data-data jaringan teror.

    Dari dalam rumah persembunyian Osama di Abbotabbad, Pakistan, pasukan khusus Amerika Serikat mengaku menyita lima buah komputer, lusinan flash drive, dan beberapa piranti data lain. Ikut disita dari rumah itu adalah sebuah catatan harian yang ditulis tangan yang diduga milik bos Al Qaeda itu.

    Dalam catatan pribadinya itu, Osama terus mendorong pengikutnya menemukan cara-cara baru untuk menyerang AS -- termasuk menyerang kota-kota kecil, teror di kereta dan pesawat, dan bagaimana bisa membunuh sebanyak mungkin orang AS dalam satu serangan.

    Seorang petinggi AS kepada FOXnews menuturkan bahwa catatan yang saat ini berada di tangan AS berisi ide-ide operasi teror dan plot. "Ini tak mengherankan ia menuangkan ide, target, dan bagaimana mengeksekusinya dalam buku catatan," kata pejabat tersebut.

    Selain mengungkap soal rencana teror, buku harian Bin Laden juga menunjukkan, bahwa ia tak pernah meninggalkan rumah persembunyiannya sejak tiba di Pakistan tahun 2005 lalu. Paling jauh, Osama yang menua berjalan-jalan di halaman rumahnya itu. "Dia seperti terpenjara di sana."

    Meski sudah lama menghilang dari sorotan publik, dan Al Qaeda makin melemah, bukan berarti Bin Laden rela menyerahkan kendali kontrol organisasinya itu. Dokumen yang ditemukan menunjukkan, keterlibatannya dalam sejumlah peristiwa teror, termasuk ancaman teror di Eropa tahun lalu yang membuat wisatawan dan kedutaan memasang status kewaspadaan tinggi.

    Dari balik dinding persembunyiannya, Osama terus berkomunikasi dengan cabang-cabang Al Qaeda, terutama Yaman. Dan meski belum dilengkapi bukti cukup, ia diduga berada di balik usaha teror hari Natal 2009 di Bandara Detroit, AS.

    "Jangan batasi serangan ke Kota New York," kata Osama dalam tulisan di catatan itu. Kota lain yang ada dalam jurnal adalah Los Angeles, atau kota kecil yang lain. "Sebarkan target."

    Osama juga menekankan kepada pengikutinya berapa jumlah orang AS yang harus jadi korban, guna menyingkirkan negara itu dari dunia Arab. Kata dia, serangan kecil tak akan cukup. Kepada para pengikutnya, ia menyebut angka ribuan -- jumlah korban yang tak jauh beda dengan tragedi serangan teror 11 September 2009.

    Sementara, seperti dimuat situs CNN, Osama diketahui tidak hanya mengirim pesan pada jaringannya, bukti-bukti juga menunjukkan bahwa ia menerima respon atas pesannya itu.

    Buku harian Osama juga merujuk ke tanggal-tanggal penting di kalender AS: hari kemerdekaan AS 4 Juli, Natal, dan 10 tahun peringatan tragedi 9/11.

    Aparat keamanan AS mengatakan, tak ada indikasi bahwa waktu, tanggal, atau tempat yang tertulis di sana menunjukkan teror yang telah direncanakan. Untuk sementara, itu itu dianggap barus sebatas gagasan sinting Osama Bin Laden. • VIVAnews





    online

    452
    27.08.09

    Re: Akhirnya Osama Bin Laden Tewas

    Post  online on Fri May 13, 2011 1:49 pm

    Cari Istri, Ini Syarat Osama bin Laden


    Awal September 1999, seorang Syekh Yaman, Rashad Mohammed Saeed Ismail, menerima telepon paling penting dalam hidupnya. Telepon itu dari pemimpin al Qaeda, Osama bin Laden. Osama memberinya tugas menemukan wanita yang tepat untuk dijadikan istri kelima.

    Anggota terkemuka al Qaeda di Kabul itu lalu mendengarkan dengan seksama syarat perempuan seperti apa yang diinginkan Osama.
    "Dia harus saleh, berbakti, muda [sebaiknya berusia 16-18 tahun], santun, berasal dari keluarga yang layak. Dia pun harus tahan dengan keadaan saya yang luar biasa," begitu Osama menjelaskan kriteria calon istri yang dia cari kepada Rashad, seperti dikutip dari laman The Guardian, Rabu 11 Mei 2011.

    Untungnya, Rashad memiliki calon yang tepat: Amal Ahmed al-Sadah, gadis 17 tahun yang juga mantan muridnya. Menurut Rashad, Amal adalah calon yang sangat tepat untuk pemimpin al Qaeda yang saat itu berusia 44 tahun.

    Pada 2000, Rashad kembali ke kota kelahirannya, Ibb, sebuah kota hijau di barat daya Yaman untuk bertemu Amal. Dia pun menjelaskan siapa Osama bin Laden dan bagaimana dia pindah dari satu tempat ke tempat lain untuk menghindari kejaran pasukan Amerika. Amal pun menerima tawaran mas kawin sebesar US$5.000 dari bin Laden yang ditransfer ke keluarga Amal.

    Pesta pra-nikah dan persiapan keberangkatan perempuan muda itu ke Afganistan pun disiapkan.

    Saat ini, lebih dari 10 tahun sejak percomblangan itu, Syekh Rashad berusaha membebaskan Amal dan putrinya dari tahanan Pakistan untuk pulang ke Yaman setelah kematian Osama bin Laden, beberapa waktu lalu.

    Dia mengatakan janda seperti Amal ada tanggung jawab semua umat Islam. "Kami (al Qaeda di Yaman) menerima berita kematian bin Laden dengan kegembiraan karena kami tahu itu adalah keinginan dia untuk mati sebagai martir di tangan Amerika," kata Rashad.
    Osama tewas dalam serangan tim elite militer Amerika Serikat, Senin awal Mei lalu di kompleks rumah di Abottabad, Pakistan. Saat penyerbuan itu, tiga istri Osama diamankan. Juga belasan anak Osama dari tiga istrinya itu.





    Sponsored content

    Re: Akhirnya Osama Bin Laden Tewas

    Post  Sponsored content Today at 6:53 am


      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 6:53 am