Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Sumber Kesalahan Para Orangtua Baru

    Share

    kuning

    557
    07.10.09

    Sumber Kesalahan Para Orangtua Baru

    Post  kuning on Fri May 06, 2011 12:19 am

    Sumber Kesalahan Para Orangtua Baru


    Tahun pertama kehidupan bayi menjadi pengalaman luar biasa dan menarik bagi setiap orangtua. Namun, jangan berharap akan segera menjadi orangtua yang sempurna dalam merawat dan mengasuh anak.

    Banyak orangtua yang merasa khawatir atas perkembangan anak. Berikut adalah beberapa kesalahan yang paling umum dilakukan orangtua baru dan bagaimana cara menghindarinya seperti dikutip Times of India.

    Cemas atas segalanya
    Bayi yang muntah, mengeluarkan air liur atas menangis merupakan hal yag normal. Jangan terlalu cemas sepanjang waktu bila bayi menangis lebih lama dari biasanya atau sering mengeluarkan liur. Bila memang keadaannya mengkhawatirkan, barulah bawa anak ke dokter.

    Terlalu khawatir soal tangisan
    Jangan selalu merasa takut bila bayi menangis. Bayi memang dirancang untuk menangis. Meski popok masih baru dan telah memakai baju hangat, tapi bayi mungkin saja masih menangis. Jangan panik, karena tangisan adalah bagian kehidupan bayi baru lahir. Namun, jika bayi Anda menangis dan tak bisa ditenangkan dalam waktu satu jam, hubungi dokter.

    Menangis karena haus
    Bayi Anda akan bangun dan menangis karena haus. Jangan membangunkan bayi hanya karena berpikir mereka mungkin lapar. Bayi yang diberi ASI bisa tidur sepanjang malam. Dan jika mereka membutuhkan minum, mereka akan bangun sendiri.

    Mengeluarkan liur dan muntah
    Semua bayi muntah air susu atau makanan dan mulai mengeluarkan liur. Jangan berpikir ada yang tak beres hingga jarak antar muntah terjadi secara teratur. Bila bayi muntah atau meludahkan susu dalam waktu 25-30 menit sekali, kemungkinan memang ada yangtak beres dengannya. Segera hubungi dokter.

    Kursi bayi di mobil
    Membawa bayi berusia muda dengan mobil memang tampak menyenangkan. Tapi, pastikan Anda telah meletakkan bayi pada dudukan di mobil dengan benar. Mintalah bantuan oranglain biar tidak yakin. Lebih baik aman daripada menyesal nanti.

    Lupa perawatan mulut
    Hanya karena bayi belum memiliki gigi, bukan berarti mereka tidak membutuhkan perawatan mulut. Ambil kain lembut, dan usapkan pada gusi bayi. Setelah gigi mulai tumbuh, hindari memberikan bayi dengan botol di tempat tidur. Ini untuk mencegah kerusakan rongga mulut atau dot tergigit bayi. Gunakan sikat gigi lembut ketika anak mencapai usia satu tahun.

    Berdebat dengan pasangan
    Menjadi orangtua adalah kemitraan suami-istri. Saat mengambil keputusan, jangan menempatkan pasangan lebih rendah atau merasa lebih tahu. Ketika sedang berfokus bagaimana mengurus bayi, jangan lupakan pasangan. Ingat, bahkan bayi berusia empat bulan pun dapat merasakan pertengkaran orangtuanya.

    Mendengar semua nasihat
    Banyak saran yang telah Anda dengar mengenai cara menggendong bayi, memberi makan, menyendawakan atau alasan bayi menangis. Jangan menerima semua saran yang Anda dengar. Bayi adalah seorang yang unik. Biisa jadi yang cocok bagi bayi lain tidak berlaku bagi bayi Anda.



      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 7:18 am