Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Ingin Hindari Stres?

    Share

    lea

    383
    Age : 31
    08.03.09

    Ingin Hindari Stres?

    Post  lea on Sun May 08, 2011 12:11 am

    Ingin Hindari Stres? Konsumsi Makanan Ini


    Banyaknya permasalahan yang dialami dalam hidup sering membuat orang merasa tertekan bahkan tak jarang pula menyebabkan stres. Tak hanya menyerang manusia dewasa bahkan juga para remaja. Namun, untuk meredamnya ada makanan yang bisa Anda konsumsi.

    Seperti dikutip dari Times of India, berikut makanan penangkal stres yang perlu Anda tahu:

    Jeruk

    Studi menunjukkan bahwa ketika seorang merasa memiliki terlalu banyak tekanan, bisa dipastikan akibat kadar vitamin C yang diasupnya sangat rendah. Sehingga membuatnya lebih rentan terhadap penyakit. Konsumsi buah jeruk bisa membantu meredakan stres karena kandungan vitamin C dalam jeruk cukup tinggi. Selain tinggi kandungan Vitamin C, jeruk juga merupakan sumber asam folat yang sangat bagus untuk pertumbuhan fisik khususnya di masa remaja.

    Bayam

    Bayam adalah sumber makanan kaya zat besi, kalsium dan vitamin A. Kandungan zat besi dalam sayur bayam membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu mengembangkan fungsi kognitif selama masa kanak-kanak seperti membantu dalam pembentukan hemoglobin dan enzim penting. Kalsium, di sisi lain, membantu dalam pembentukan tulang yang kuat dan vitamin A bermanfaat dalam mengurangi ketegangan mata.

    Air

    Air membantu proses kerja pencernaan dan membantu menghindari kondisi yang berkaitan dengan stres ginjal dan sembelit. Ini membantu mengatur dan menjaga suhu tubuh. Air juga membantu beberapa fungsi lainnya dalam tubuh manusia yang berhubungan dengan energi dan kinerja. Menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik harus menjadi prioritas kesehatan dan kebiasaan sehari-hari. Ketika kita stres, kita cenderung mengabaikan konsumsi air sehingga penyakit cenderung muncul. Untuk itu konsumsi air yang cukup, sesuai dengan aktivitas dan kebutuhan tubuh akan membantu Anda menangkal stres.

    Susu

    Idealnya, sekitar 600 miligram kalsium sehari adalah suatu keharusan bagi anak-anak sekolah. Kalsium penting untuk pembangunan fisik pada anak-anak, dan membantu membangun kekebalan tubuh. Untuk orang dewasa pun dibutuhkan konsumsi susu untuk meningkatkan jumlah kalsium dalam tubuh.

    Protein

    Telur, susu dan daging, merupakan protein yang dibutuhkan tubuh khususnya untuk meraka yang sedang dalam masa pertumbuhan. Suplai protein yang ideal bisa meningkatkan otot dan membantu meningkatkan fisik anak, membuatnya lebih aktif dan bugar.

    Sereal

    Jenis karbohidrat yang baik untuk dikonsumsi ada dalam sereal. Indeks glikemik rendah karbohidrat yang baik memungkinkan cadangan energi bertahan lama, sehingga dapat membantu anak Anda tetap energik sepanjang hari.





      Waktu sekarang Sat Dec 03, 2016 8:45 pm