Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    Makanan yang Bisa Bikin Sakit Kepala

    Share

    clara

    945
    23.01.09

    Makanan yang Bisa Bikin Sakit Kepala

    Post  clara on Sat May 14, 2011 3:41 pm

    Makanan yang Bisa Bikin Sakit Kepala


    Sakit kepala merupakan masalah umum yang bisa diderita siapa saja dari segala usia dan lapisan masyarakat. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan sakit kepala, salah satunya dari makanan. Makanan apa saja yang bisa bikin sakit kepala?

    Lebih dari 100 juta orang menderita berbagai jenis sakit kepala kronis. Ada berbagai jenis penyebab mengapa orang mengalami sakit kepala, seperti stres, sakit dan alergi. Tetapi pada banyak pasien, makan makanan tertentu juga dapat menyebabkan sakit kepala.

    Berikut beberapa makanan yang bisa memicu sakit kepala, seperti dilansir Lifemojo:

    1. Keju
    Keju mengandung asam amino yang disebut tyramine, yang telah dikaitkan dengan berbagai jenis sakit kepala, terutama migrain. Tyramine terbentuk dari pemecahan protein dalam makanan tertentu. Umumnya, semakin tinggi usia protein makanan, semakin besar konten tyramine.

    Karena variasi dalam pengolahan, fermentasi atau penuaan keju yang berbeda, jumlah tyramine mungkin berbeda pada setiap keju. Makanan lain yang tinggi tyramine adalah anggur merah, ikan asap, daging olahan, acar, kacang tertentu seperti lima, alpukat dan kacang-kacangan.

    2. Makanan yang mengandung nitrit atau aditif nitrat
    Aditif seperti natrium nitrit atau natrium nitrat digunakan sebagai pengawet, pewarna dan aroma dalam makanan seperti hot dog, bacon, salami, sosis dan daging olahan lainnya.

    Aditif ini dapat melebarkan pembuluh darah menyebabkan sakit kepala pada beberapa orang. Sakit kepala disebabkan oleh aditif biasanya dirasakan di kedua sisi kepala.

    3. Makanan yang mengandung monosodium glutamat (MSG)
    Monosodium glutamat adalah aditif makanan atau penambah rasa yang ditemukan di kecap, pelunak daging dan banyak makanan kemasan. Sakit kepala yang disebabkan oleh MSG dapat terjadi dalam waktu 20 sampai 30 menit setelah dikonsumsi dan dapat menimbulkan gejala seperti tekanan di dada, pusing, sakit kepala di bagian depan atau sisi kepala, perut tidak nyaman atau sensasi terbakar di leher, dada atau bahu.

    4. Makanan dingin
    Makan atau minum sesuatu yang terlalu dingin dapat menyebabkan sakit kepala yang biasanya berlangsung selama kurang dari lima menit. Sebelumnya juga dikenal sebagai 'pembekuan otak' atau sakit kepala es krim. Rasa sakit pada sakit kepala jenis ini biasanya dirasakan di tengah dahi.

    Lebih dari 90 persen penderita migrain melaporkan kepekaan terhadap es krim dan perlu berhati-hati dengan makanan dan minuman yang dingin.

    5. Makanan lain
    Beberapa penderita sakit kepala juga melaporkan makanan lain yang dapat memicu sakit kepala, seperti bawang, pisang, buah jeruk, cokelat, aspartam dan pemanis buatan lainnya.




      Waktu sekarang Sat Oct 01, 2016 10:16 am