Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Wanita Lebih Cepat Gemuk Daripada Pria

    Share

    ludwina

    127
    18.04.11

    Wanita Lebih Cepat Gemuk Daripada Pria

    Post  ludwina on Sun May 15, 2011 10:00 am

    Penyebab Wanita Lebih Cepat Gemuk Daripada Pria


    Lebih banyak wanita yang mengkhawatirkan masalah berat badan dibandingkan pria. Namun, justru kaum Hawa yang lebih cepat naik berat badannya ketimbang kaum Adam.

    Hasil ini didapat dari studi yang dilakukan sejumlah peneliti di Amerika, yang mencoba mengetahui permasalahan seputar berat badan berlebih. Setelah menganalisa data-data, mereka sampai pada kesimpulan bahwa wanita lebih cepat naik berat badannya. Penyebabnya, karena otak mereka dirancang untuk sulit 'menolak' selera makan.

    Menurut data statistik yang diterbitkan jurnal Science, populasi wanita dengan berat badan berlebih, jumlahnya lebih tinggi 25% dibandingkan pria. Para peneliti yakin, salah satu penyebabnya adalah kurangnya keinginan dan motivasi untuk mencapai berat badan ideal.

    Kenapa? Dilansir Genius Beauty, karena wanita cenderung lebih sering mengalami stres. Saat stres atau sedih, Makanan dan olahraga berlebihan pun kerap menjadi pelarian.

    Hal tersebut dibuktikan lewat percobaan yang melibatkan responden pria dan wanita. Mereka diminta menahan lapar selama 17 jam. Saat lapar, para responden harus mengerjakan beberapa tugas dan latihan fisik.

    Kemudian, di akhir masa percobaan, para responden dibawa ke meja dengan berbagai jenis makanan; namun mereka dilarang memakannya. Sebagai penggantinya, mereka disuruh membayangkan sesuatu. Setiap responden dipasangi sejenis alat magnetik untuk melihat bagaimana otak mereka bereaksi terhadap makanan.

    Hasilnya, sebagian besar pria mampu mengatasi godaan untuk makan. Sebaliknya, semua responden wanita tidak bisa berkonsentrasi terhadap apapun kecuali bayangan makanan.

    Melihat penelitian ini, jangan membuat Anda khawatir akan gagal dalam program penurunan berat badan. Ada banyak cara untuk mengontrol nafsu makan, salah satunya dengan olahraga. Menurut David Stensel, Ph.D. seperti dikutip dari Ourvanity, banyak berkeringat bisa mengurangi nafsu makan. Aerobik, merupakan latihan yang efektif menurunkan tingkat ghrelin --hormon yang menimbulkan rasa lapar-- sekaligus menaikkan hormon yang menahan rasa lapar dalam tubuh.

    Selain itu, jenis wewangian tertentu juga dipercaya efektif menekan nafsu makan. Aroma peppermint, misalnya, bisa mengurangi keinginan makan Anda hinga 27.000 kalori per minggu jika dihirup setiap dua jam sebelum makan.



      Waktu sekarang Tue Dec 06, 2016 7:04 pm