Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Tips Mudah Kupas Bawang Merah Dalam Jumlah Banyak Tanpa Air Mata
Tue Sep 27, 2016 10:05 pm by zuko

» Legenda Tanah Sunda - Mundinglaya Dikusumah
Sat Sep 24, 2016 8:35 am by La Rose

» Sejarah Khanduri Apam - Tradisi Aceh
Sun Sep 18, 2016 11:00 am by jakarta

» Setting SSID dan password wifi android
Sat Sep 17, 2016 2:50 pm by jakarta

» Ciptakan Keluarga Bahagia dengan Momen seperti Ini
Sat Sep 17, 2016 9:34 am by La Rose

» Negeri Sinterklas
Fri Sep 16, 2016 10:56 am by La Rose

» Cara Praktis Meniup Balon
Sat Sep 10, 2016 7:20 pm by flade

» Mengenal Endorse
Fri Sep 09, 2016 5:11 pm by zuko

» Lapland - Sebuah Desa Tanpa Ada Waktu Malam
Fri Sep 02, 2016 4:03 pm by alia

IKLAN ANDA


    5 Cara Seru Berakhir Pekan Bersama Si Kecil

    Share

    pravda

    260
    07.06.10

    5 Cara Seru Berakhir Pekan Bersama Si Kecil

    Post  pravda on Mon May 16, 2011 10:22 am

    5 Cara Seru Berakhir Pekan Bersama Si Kecil


    Karena kesibukan yang cukup padat, seringkali kita jarang menghabiskan waktu bersama si kecil. Bahkan di akhir pekan, rasa lelah kerap membuat enggan beranjak dari rumah untuk mengajak si kecil ke luar kota atau tempat wisata.

    Meski begitu, meluangkan waktu walaupun sedikit untuk si kecil adalah hal wajib. Bila Anda tidak punya cukup waktu untuk mengajaknya berpergian jauh, ada lima cara seru untuk menghabiskan akhir pekan tanpa usaha keras.

    Dikutip dari Parent Wonder, ada lima inspirasi berakhir pekan bersama si kecil.

    1. Mengunjungi Rumah Teman/ Kerabat
    Sangat penting mengajarkan anak untuk bersosialisasi sejak dini. Saat akhir pekan, bawalah si kecil ke rumah teman atau kerabat Anda. Perkenalkan dia, atau minta anak Anda untuk memperkenalkan diri. Pilih berkunjung ke rumah teman yang juga mempunyai anak kecil agar si buah hati juga bisa bermain dan berinteraksi dengan teman sebayanya. Anda sendiri? Mungkin bisa membicarakan topik-topik hangat bersama teman/kerabat atau merencanakan bisnis yang potensial.

    2. Jalan ke Pusat Perbelanjaan
    Anda bisa mengajak si kecil ke pusat perbelanjaan untuk berakhir pekan. Tapi jangan bawa anak Anda menemani untuk belanja baju, sepatu dan perlengkapan rumah tangga, ya! Dia bisa bosan dan merengek minta pulang. Sebaiknya bawa si kecil ke toko buku bagian buku cerita anak. Atau Anda bisa mencoba buku-buku interaktif yang biasanya ditampilkan untuk promosi. Bila si kecil mulai bosan, ajak ke toko mainan dan biarkan dia memilih mainan yang disuka. Tapi usahakan beli mainan yang edukatif.

    3. Kawasan Hijau atau Pet Shop
    Akhir pekan merupakan momen yang tepat untuk mengenalkan si kecil pada alam. Namun bila Anda tak punya waktu untuk pergi ke Kebun Raya Bogor atau Taman Safari, cukup ajak ke area pertamanan yang tidak jauh dari rumah. Untuk edukasi tentang ragam jenis hewan, bawa si kecil ke pet shop dan beritahu masing-masing nama binatang yang dia lihat.

    4. Membuat Kue
    Akhir pekan dan tidak ada rencana keluar rumah? Ajak si kecil untuk membuat kue bersama. Agar tidak repot, beli bahan kue instan. Ajak si kecil untuk ikut membantu mengaduk adonan atau menyiapkan garnish. Biarkan dia menghias kue sesuai keinginannya.

    5. Nonton Film
    Beli atau sewa DVD bertema fantasi anak atau hewan. Tapi ingat, pilih yang sifatnya edukatif. Agar acara menonton lebih seru, ajak suami dan anggota keluarga lainnya untuk menonton bersama. Anda bisa menyiapkan camilan sehat seperti popcorn, buah atau agar-agar.


      Waktu sekarang Sat Oct 01, 2016 11:59 am