Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Ayo Sayangi Jantungmu!

    Share

    pravda

    260
    07.06.10

    Ayo Sayangi Jantungmu!

    Post  pravda on Thu May 26, 2011 6:38 am

    Ayo Sayangi Jantungmu!


    Gaya hidup menentukan kesehatan. Warga Indonesia yang menetap di kota-kota besar cenderung mengonsumi makanan berserat rendah, lemak tinggi. Itu sebabnya kadar kolesterol jahat meningkat. Jika sudah begitu penyakit jantung dan stroke gampang menyerang.

    Dua jenis penyakit itu paling banyak menyudahi hidup manusia. Lihatlah data World Health Statistic 200 yang dilansir WHO. Penyakit jantung dan stroke merupakan penyebab utama kematian di dunia.

    Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskedas) Indonesia 2007, yang diterbitkan tahun 2008, yang menemukan kesimpulan yang sama. Penyakit jantung dan stroke merupakan penyebab utama kematian di Indonesia.
    “Gaya hidup tidak sehat seperti merokok, pola makan tidak sehat, tidak aktif bergerak dan mengkonsumsi alkohol berlebihan membuat setiap orang memiliki risiko yang sama terserang penyakit jantung dan stroke,”tegas dokter spesialis jantung dan pembuluh darah Prof. Dr.dr.Budhi Setianto,SpJP, ditemui pada acara peluncuran Gerakan Sayangi Jantungmu, di Jakarta, Rabu 25 Mei 2011.

    Selanjutnya, dr. Budhi menjelaskan, jantung merupakan organ vital pada tubuh manusia, agar dapat bekerja dengan baik untuk waktu lama, maka harus dipastikan apakah jantung dapat bekerja optimal.
    Guna menghindari jantung koroner, syarat utama adalah memiliki pembuluh darah yang sehat dan tidak terjadi penyempitan.
    Faktor gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat menjadi penyebab utama keseimbangan kadar kolesterol total yang menyumbat pembuluh darah.

    Kolesterol jahat dikenal dengan singkatan LDL (low density lipoprotein), trigliserida atau lemak darah yang diserap usus, dan penurunan kadar kolesterol baik disebut (HDL/high density lipoproterin) dalam darah, kata dr.Budhi.

    Sementara itu, menurut Dr.Pauline Endang Praptini, Spesialis Gizi Klinik, dengan memahami kecukupan asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kadar kolesterol , dibantu gerakan atau olah raga yang sesuai dapat memperbesar peluang memiliki jantung yang lebih sehat.

    Menggerakan kesadaran untuk hidup sehat membutuhkan dukungan dan partisipasi masyarakat luas. Namun menerapkan gaya hidup sehat diharapkan menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia di kemudian hari.

    Gerakan Sayangi Jantungmu merupakan sebuah gerakan yang diprakarsai oleh DBD Indonesia dan Maxus Indonesia untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesehatan jantung agar terhindar dari resiko penyakit jantung koroner.

    Aksi ini mendapat dukungan penuh dari Quaker Indonesia, Prodia dan Fitness First yang bersandar pada dua elemen utama. Pertama, edukasi mengenai kesehatan jantung dan bagaimana mencegah serangan jantung koroner dan kedua, meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya melakukan gaya hidup sehat bagi tercapainya masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan produktif.

    Jadi tunggu apalagi, berolahragalah secara teratur serta menjaga pola makan sehat agar bisa hidup lebih panjang.


      Waktu sekarang Tue Dec 06, 2016 1:33 am