Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Thu Nov 17, 2016 9:04 am by alia

» Uztadz dan Kuntilanak
Mon Nov 07, 2016 12:46 pm by bocahnakal

» Jika Kamu Tua
Fri Nov 04, 2016 6:39 pm by alia

» Suku Dayak: Keindahan Tato, Ketajaman Mandau, dan Kecantikan Wanita
Fri Nov 04, 2016 11:45 am by alia

» Menyesapi Filosofi Batik Nusantara
Mon Oct 31, 2016 2:13 pm by jakarta

» Hindari 6 Kebiasaan Buruk Mengelola Keuangan di Usia Muda
Mon Oct 31, 2016 9:40 am by jakarta

» Video 100 Persen Pasti Ngakak
Sat Oct 29, 2016 5:50 pm by bocahnakal

» Tak Ada Duanya di Dunia, Merica Batak yang Pedas Beraroma Lemon
Thu Oct 27, 2016 3:27 pm by La Rose

» Di balik keUnikan Ir.Soekarno
Thu Oct 27, 2016 9:16 am by jakarta

IKLAN ANDA


    Kopi Hitam Bisa Meningkatkan Metabolisme Tubuh

    Share

    ludwina

    127
    18.04.11

    Kopi Hitam Bisa Meningkatkan Metabolisme Tubuh

    Post  ludwina on Wed Jun 01, 2011 8:18 am

    Kopi Hitam Bisa Meningkatkan Metabolisme Tubuh



    Kunci untuk tetap langsing dan menurunkan berat badan adalah dengan mempercepat sistem metabolisme. Selain olahraga, kopi hitam ternyata juga bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

    Hal utama yang menyebabkan cepat atau lambatnya kenaikan berat badan adalah sistem metabolisme dan proses pembakaran kalori. Semakin tinggi metabolisme, maka makanan lebih cepat dicerna dan membakar kalori lebih besar, sehingga tidak menyebabkan adanya timbunan lemak di tubuh.

    Metabolisme adalah proses tubuh yang mengubah makanan dan minuman yang dikonsumsi menjadi energi. Selama proses biokimia yang kompleks, kalori dalam makanan dan minuman yang dikombinasikan dengan oksigen akan melepaskan energi yang dibutuhkan untuk fungsi tubuh.

    Kopi hitam adalah salah satu minuman yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Selain bebas lemak, kopi hitam (tanpa gula) juga bebas kalori yang dapat memainkan peran dalam penurunan berat badan.

    Beberapa studi menunjukkan bahwa kafein dalam kopi hitam dapat bertindak sebagai penekan nafsu makan sementara, sehingga dapat mengurangi keinginan untuk makan, seperti dilansir MayoClinic, Selasa (31/5/2011).

    Kafein juga dipercaya dapat memberi dorongan sementara untuk metabolisme tubuh. Dalam hal ini, tubuh akan mencerna makanan untuk menghasilkan energi dan panas sedikit lebih cepat dari biasanya. Proses ini dikenal sebagai thermogenesis.

    Kafein juga dapat merangsang aktivitas fisik, yang membakar kalori tambahan. Jika kafein membuat Anda merasa lebih terjaga, Anda dapat membakar kalori lebih banyak baik melalui thermogenesis dan gerakan fisik meningkat. Namun, dampak kafein pada thermogenesis berbeda dari orang ke orang.

    Untuk beberapa individu, kafein dalam kopi hitam juga bertindak sebagai diuretik. Ini berarti bahwa kafein menimbulkan ekskresi air yang lebih besar dari tubuh yaitu dalam bentuk urine.

    Oleh karena itu, kopi hitam bisa mendorong penurunan berat badan melalui hilangnya air dari tubuh. Namun, penurunan ini biasanya tidak permanen, karena tubuh tidak kehilangan lemak apapun.



      Waktu sekarang Sun Dec 04, 2016 3:14 pm